Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

8 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hostgator

Oleh | Publikasi: July 21, 2010 9:07 am
Art of Stealing Wordpress Themes

HostGator adalah salah satu alternatif penyedia jasa web hosting terbaik yang ada saat ini. Harganya terjangkau, supportnya (sejauh ini) responsif, dan yang terpenting, servernya kencang. Meski ada satu hal yang membuat agak kurang sreg menggunakan si buaya ini, namun secara keseluruhan, saya cukup puas dengan pengalaman ‘menitipkan’ berbagai situs di tempat mereka selama bertahun-tahun.

Nah, bagi Anda yang juga ingin atau sedang menggunakan hosting HostGator, berikut ini beberapa hal PENTING yang perlu Anda ketahui mengenai HostGator:

  1. Apabila Anda belum memiliki akun hosting di HostGator, gunakan kode kupon hgc25 untuk mendapatkan potongan biaya hosting sebesar $9.94 untuk bulan pertama. Dengan kode kupon ini, Anda bisa menggunakan paket hosting Baby Plan mereka dengan biaya sebesar $0.01 (baca: 1 SEN) saja untuk bulan pertama. Lumayan sebagai ajang uji coba kecocokan Anda dengan si buaya. Apabila sudah memiliki akun hosting dan ingin membuat akun yang baru, Anda bisa menggunakan kode kupon SPRING untuk mendapatkan potongan biaya sebesar 20% untuk bulan pertama.
  2. Akun hosting akan aktif beberapa saat setelah Anda melakukan pembayaran. Namun ada kalanya Anda harus menunggu beberapa jam sebelum mendapat imel konfirmasi. Jadi tidak perlu khawatir apabila prosesnya agak lama.
  3. HostGator mendukung WordPress MU atau fitur WordPress MultiSite pada WordPress 3.0.
  4. Pada saat menginstall WordPress melalui Fantastico, secara otomatis akan ditambahkan plugin WP Super Cache dan Hosted by Hostgator. Untuk yang pertama tidak ada masalah karena memang termasuk plugin yang disarankan untuk diinstall. Namun plugin kedua akan menambahkan tulisan “Hosted by Hostgator” di bagian footer blog Anda secara otomatis. Apabila Anda tidak menginginkannya, matikan saja plugin tersebut.
  5. Di beberapa kali instalasi WordPress melalui Fantastico, opsi Privacy blog saya ter-setting pada “I would like to block search engines” sehingga menjadikannya TIDAK TERINDEX di mesin pencari. Sangat disarankan untuk meluangkan waktu sejenak untuk mengecek opsi tersebut setelah Anda melakukan instalasi WordPress.
  6. Di beberapa kali migrasi situs berbasis WordPress dari server lain ke HostGator, situs menjadi tidak berfungsi (blank). Solusinya adalah melakukan install ulang WordPress dan mengakses situs tersebut terlebih dahulu SEBELUM melakukan import database lama Anda.
  7. Apabila akun hosting Anda menggunakan server resources secara berlebihan (di mata mereka), akun Anda akan di-suspend dan Anda akan diberi dua pilihan — melakukan optimasi script / situs atau melakukan upgrade ke paket hosting yang lebih mahal. Apabila Anda tidak mengerti masalah teknis (Anda akan diminta untuk menjelaskan langkah-langkah teknis untuk mengoptimasi situs yang dianggap bermasalah tersebut), seringkali pihak HostGator akan ‘mengarahkan’ Anda untuk melakukan upgrade. Jadi tidak ada salahnya untuk waspada soal yang satu ini. Saya tidak tahu kalau sekarang, tapi dulu situs saya pernah ‘ditahan’ dan diwajibkan untuk upgrade ke paket dedicated server (padahal saya ingin pindah hosting) gara-gara masalah ini.
  8. Yang terakhir ini mungkin sudah banyak yang tahu. Program affiliasi HostGator memberikan potensi penghasilan yang cukup lumayan, hingga $125 per sale. Untuk detilnya silahkan dicek sendiri aja di situs mereka.

Semoga bermanfaat :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

87 Responses to “8 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hostgator”

  1. Mas..Sangat Informatif ni, thanks banget mas COSA, tapi sayang kalaw mawu migrate harus mesti akun baru, bener gak

  2. ardianzzz says:

    Pilih IIX aj dulu :P

  3. Terimakasih atas informasinya mas.

  4. noto says:

    Oh, gitu ya gan.
    Wah saya harus cek wordpress saya.

  5. arif says:

    sementara ini masih betah nongkrong di bluehost, hehe..kapan2 la hengkang ke “si buaya”

  6. toto says:

    ada yang masih mengganjal di pikiran saya. Apakah fasilitas dan kecepatan hosting luar(misal hostgator) lebih bagus dibandingkan penyedia hosting lokal? mohon pencerahannya mas..

  7. [...] sambungan dari artikel sebelumnya mengenai seluk beluk Hostgator. Kali ini saya akan tunjukkan bagaimana kita bisa meminimalisir pengeluaran kita untuk menyewa [...]

  8. wah jadi pengen nyobain hostgator nih…. tq ya infonya gan…

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "8 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hostgator": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy