Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

AT Mahmud

Oleh | Publikasi: November 18, 2009 6:18 am
Instant Internet Business Ideas

Saya yakin sebagian besar dari  teman-teman semua sudah pernah mendengar istilah ATMAmati, Tiru, dan Modifikasi. Dalam dunia bisnis, konsep ini berarti mengamati model bisnis yang sudah berjalan (dan sukses), untuk kemudian kita tiru serta kita modifikasi supaya sesuai dengan kebutuhan kita dan juga supaya menjadi lebih baik. Pada kenyataannya, kebanyakan orang memilih untuk berhenti pada tahap T saja, alias hanya sekedar meniru tanpa berinovasi. Kesalahan lain yang sering terjadi, tahap M diartikan secara mentah  atau setengah-setengah. Alhasil, nafas bisnisnya juga ikut setengah-setengah, hehehe.

Untuk membantu pemahaman terhadap konsep ATM, saya melakukan ATM terhadap konsep ATM itu sendiri (bingung gak?) dan mengubahnya menjadi: AT Mahmud .

Amati
Tiru
MAntapkan
Hebatkan
MUDahkan

Untuk A dan T saya rasa tidak perlu dijelaskan lagi karena tidak ada bedanya dengan konsep sebelumnya. Fokus kita adalah si Mahmud :)

Clip_16

Demi kesuksesan bisnis kita, maka model bisnis yang kita tiru harus kita modifikasi terlebih dahulu. Tahap modifikasi di sini, dari pengalaman saya, dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu:

  1. Memantapkan atau menguatkan nilai positif serta menghapuskan nilai negatif yang ada.
  2. Menghebatkan atau memberikan nilai lebih atau nilai tambah dari keseluruhan nilai positif yang ada. If it scores 100, make it scores 150.
  3. Memudahkan atau mengefektifkan dan mengefisienkan sistem model bisnis yang sudah berjalan sehingga menjadi lebih baik lagi.

Kunci dari keberhasilan ketiga tahap di atas sebenarnya justru berasal dari tahap pertama, yaitu Amati atau observasi. Sayangnya, tahap ini juga seringkali dipandang sebelah mata, dimana yang diamati hanya nilai plus dari model bisnis tersebut. Akibatnya, pada saat dilakukan duplikasi model, yang negatif pun ikut. Ibarat pepatah, surgo nunut neroko katut, hehehe.

Kawan, meskipun dari tadi saya menyebut bisnis secara umum, konsep ATM dan AT Mahmud juga bisa (dan memang sudah seharusnya) diterapkan pada bisnis internet. Ingat, tujuan konsep ini adalah untuk mempersingkat waktu belajar Anda dengan langsung meniru model bisnis yang sudah sukses. Harapannya, Anda tidak perlu melalui fase-fase kegagalan yang mungkin telah sebelumnya dirasakan oleh pemilik model bisnis yang Anda tiru tersebut. Lah kalau dari sisi pemahaman konsep ATM dan AT Mahmud saja sudah salah kaprah, buntut-buntutnya ya pasti gagal maning son.

Mari berinovasi.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

47 Responses to “AT Mahmud”

  1. Betul sekali, pada dasarnya tidak ada yang benar-benar baru. Kita cukup memantapkan, menghebatkan, dan memudahkan yang sudah ada.

    Namun, untuk sebuah model bisnis, kita bisa meniru 100% yang sudah ada dulu, jika yang kita tiru sudah terbukti keberhasilannya. Setelah jalan, baru kita lakukan memantapkan, menghebatkan, dan memudahkan model bisnis tersebut.

    Info: tidak semua model bisnis bisa ditiru begitu aja, ada yang dilindungi oleh paten atau hak cipta, sehingga kita harus membayar royalti jika menggunakannya.

  2. gagal pertamax nih.. bete bete bete aah

  3. singgih says:

    apakah ATM dan AT mahmud bisa di pakai secara bersamaan ya mas cosa…………..

  4. sariful says:

    mas cosa, kebetulan saya member PDC Art of Stealing WordPress Theme vol. 2 & SEO, saya menggunakan ATM untuk membuat theme, tetapi saya merasa kesulitan untuk membuat link seperti

    * Bisnis Internet Pemula
    * Bisnis Internet Umum
    * Monetisasi Blog
    * Motivasi Diri
    * Pasang Iklan
    * Tukar Link
    * Wish List
    yang di tempatkan di atas… mohon pencerahan, saya nyari di google ndak ketemu, malah ketemu dtree blogger.. thanks
    maaf out of topic :) piss

  5. wah mas buat istilah baru nih AT Mahmud…awalnya saya kaget. saya kira mas cosa mau kerja sama dg pengarang lagu itu hi3

    Bagi yang sudah pernah membuktikan Mahmud ya lancar-lancar saja, bagi pemula nih yang belum jelas detilnya seperti apa :)

  6. benar – benar mencerahkan, segar setelah kehujanan berangkat kerja, baca baca AT MAHMUD. Besuk – besuk pasti akan keluar sistem HAMDAN ATT dari mas cosa… kekeke

  7. Metode Baru says:

    Nah ini dia yg sedang saya ACTION kan :D
    Saya meniru system dari Affiliate Marketing. Dan saya MODIFIKASI dengan system Lock Sponsor plus GFRS. Ada yang mau mencoba..?? ;)

  8. Tepat! Yang udah mudah nggak usah dibuat susah, trus yang susah ya harus dimudah-mudahin. Trus dimantapkan! Gitu kan om. Hehe… :D

  9. film 2012 says:

    modifikasi harus ada nilai lebihnya dari yang awal donk

  10. elsadra says:

    MAntapkan
    Hebatkan
    MUDahkan

    kurang satu mas….
    what is it?

    “MAKNYUSKAN…..”

  11. Haris says:

    Bagi saya, boro – boro di MAHMUD kan, lha wong MENTAH saja saya kesulitan Tirunya :D

  12. Mizwar says:

    MAHMUD = Kirain yg di Mahkamah Konsitusi OM… :mrgreen:

    Eh…taunya MAntapkan Hebatkan dan MUDahkan….bisa aja nih si OM

  13. Kita sering kali malas untuk mengamati
    yang ada di pikiran kita hanya
    berhasil dengan mudah

  14. febri says:

    kalo kata om KebumenDiary “if better is possible then good isn’t enough.”

  15. coba konsep situs saya mas, gabung jg gakpapa :D

  16. Kata org bule ” Don’t re-invent the wheel”. Ya inti-nya MAHMUD aja yang sudah ada.

  17. ATM dari ATM he he kalau ndak salam yang bikin aliran ATM tuh pak kusuma ya boz? AT mahmud kok gak mahmudah aja,biar lbh sexy he he

  18. fidi says:

    keren bos… cuman kalau original … lebih mantaappp

  19. iphin cow says:

    Mantab!!!!
    jangan sampai gagal maning son son…

  20. DianRibut says:

    jangan sampe katutan ner0k0 dah. .
    m0difikasi. .

  21. Sedikit menambahkan mas. Meneruskan pesan dari Pak Tung. ATM ato AT MAHMUD (Cosa’s version) jgn dilakukan ke sembarang model. Tetep kita mesti cari yg terbaik.

    Dgn memodelkan yang terbaik, maka waktu yg digunakan utk proses ATM menjadi efektif. Tidak terbuang hanya untuk memodelkan bisnis pd yg biasa2 saja.

    Maka dari itu dalam tahap Amati, kita mesti jeli. Siapa model yg seharusnya kita tiru.

    Tidak ada master di segala bidang. 1 org biasanya hanya master di 1 bidang, selebihnya pelengkap.

    Salam Dahsyat,
    Hehehe…

  22. Wah mas Cosa, ide nya inovative. thanks mas saya baru tau juga kalo itu toh maksud AT MAHMUD kirain nama orang eh sekalinya tips yang inovative. Sukses mas. btw mas cosa pake plugin apa buat menampilkan postingan yg akan terbit? thank you

  23. 12obin says:

    Agak susah memang untuk meniru, dan memantapkan, memudahkan. Nah kaitannya dengan memudahkan, adakah cara yang memudahkan supaya blog kita optimize dalam waktu dekat dengan kata kunci yang kita bidik? :) . Yang penting yang tidak perlu harus mengotak-atik kode , hehehe.

  24. jadi modifikasi emang mas cosa ini…
    ATm aja dimodifikasi jadi ATMahmud :D
    ntar pasti ATMahmud dimodifikasi lagi de kalo sudah banyak yang pake :)
    pokoknya kreatif :) modifikasi hal2 yang sudah sukses :)
    hmmm cara kreatif untuk memodifikasi bisnis yang sudah ada itu gimana? bukannya kemampuan tiap orang itu berbeda-beda.. -_-a

  25. Adrie says:

    Mas..saya ini sebenarnya sudah banyak belajar. Tapi masih merasa kurang mantap. Harus memulai bisnis dari mana?

  26. El Nino says:

    Juga sebaliknya yang model bisnisnya ditiru mesti kembali lagi ke:
    MAntapkan
    Hebatkan
    MUDahkan

    supaya bisa tetap bersaing.. hehehe

  27. Mas cosa bisa aja merancang ide motivasi bisnis…saya aja kagak kepikiran ada AT MAHMUD :)

  28. Wah kirain si mahmud tetangga saya 😛

  29. mukpin says:

    mantab.. selogannya keren..

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "AT Mahmud": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy