Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

#bannedmasaladsenseunited

Oleh | Publikasi: November 17, 2011 10:26 am
Panduan 28 Hari Menguasai SEO

Kisah banned masal Google Adsense di Indonesia memang bukan baru sekali dua kali terjadi. Tapi bulan November 2011 ini bisa dibilang yang paling buruk. Bukan karena korbannya yang jumlahnya bertambah, melainkan alasan banned yang semakin tidak jelas. Banyak teman-teman saya, yang saya tahu persis, adalah pemain Adsense aliran putih — konten orisinil + manual posting, 100% white hat SEO + 100% organic traffic (non-paid), dan anti spam — ternyata ikut di-banned. Lebih lucu lagi, tidak sedikit non-publisher yang ikutan menerima surat talak. Lha daftar Adsense aja nggak, kok bisa ikutan ditendang, hehehe.

Di forum banyak sekali yang membahas masalah banned masal ini. Alhasil, banyak sekali teori-teori mengenai kenapa Google bisa sesadis ini. Mulai dari banyaknya publisher dari Indonesia yang bermain curang hingga kondisi keuangan Google yang sedang gonjang-ganjing, terkait dengan krisis ekonomi di Amerika sono. Mungkin Anda juga yang punya teori tersendiri?

Saya sih punya, tapi rasanya tidak penting untuk membahasnya. Yang lebih penting sebenarnya adalah, bagi yang terkena banned, apa yang harus dikerjakan setelah ini. Jelas, Anda punya dua pilihan, tetap setia atau selingkuh.

Bagi yang mencoba untuk setia, ada baiknya juga mencoba untuk mengira-ngira dahulu situs apa yang sebelumnya membuat mereka di-banned. Memang Google tidak pernah memberitahukan kepada kita, situs milik kita yang mana yang benar-benar bermasalah dan membuat mereka mengetok palu. Tapi dengan Google Analytics sebenarnya kita bisa mengira-ngira sendiri.

Caranya sebagai berikut.

Masuk ke situs Google Analytics dan buka halaman report salah satu situs Anda (yang sebelumnya dipasangi Google Adsense). Pada bagian Demographics (ini mengacu pada interface Analytics yang baru, ya), klik pada Service Provider.

Akan muncul daftar ISP yang digunakan oleh pengunjung pada saat mengakses situs Anda. Klik pada View Full Report yang ada di pojok kanan bawah.

Selanjutnya, pada kotak pencarian, masukkan “Google” diikuti dengan menekan Enter atau mengklik ikon kaca pembesar di sebelahnya.

Jika ada hasilnya, berarti pernah ada tim dari Google yang melakukan review secara manual pada situs Anda. Untuk lebih memastikan, klik pada Secondary Dimensions dan pilih Country / Region. Jika hasilnya United States, ya berarti memang benar.

Ulangi lagi untuk situs-situs Anda yang lain. Jika sudah, buat daftar situs-situs mana saja yang pernah didatangi oleh Google. Ini adalah daftar situs yang kemungkinan besar dicurigai oleh Google telah melanggar TOS mereka. Nah, situs yang mendapat kunjungan dari ISP Google pada hari H (hari dimana Anda mendapat surat banned) atau yang paling dekat dengan itu kemungkinan besar adalah situs yang benar-benar dianggap telah melanggar TOS.

Selain itu, cara di atas akan lebih valid apabila surat banned Anda memang membahas mengenai pelanggaran dari sisi konten. Sekedar informasi, alasan banned dari Google dapat dibagi menjadi dua besar, yaitu tentang invalid click / dangerous activity dan konten. Jika alasannya adalah yang pertama, pengecekan dengan Google Analytics tidak berlaku.

Sekali lagi, ini hanya perkiraan saja, ya. Karena belum tentu tim dari Google Adsense yang datang. Bisa jadi tim dari divisi Search Engine mereka yang sedang sidak. Tapi dari hasil analisa saya, berdasarkan situs-situs yang saya miliki, yang biasanya didatangi oleh ISP Google adalah situs-situs jenis wallpaper, article directory, dan lirik lagu. Dan sepertinya memang benar situs-situs jenis itulah yang ada di area abu-abu dari TOS Google Adsense :)

Setelah mengetahui situs yang bermasalah (atau kemungkinan besar bermasalah), amati situs-situs yang bersangkutan dan coba cari bagian mana yang sekiranya melanggar TOS Google Adsense. Apakah dari segi tampilan, konten, atau yang lainnya. Pastikan pada saat bermain kembali di Google Adsense nanti Anda tidak melakukan kesalahan yang sama.

Jangan lupa bahwa konten hasil kopas sekarang pun bisa membuat akun Adsense Anda di-banned.

Jangan lupa juga, penting untuk tidak mengandalkan penghasilan dari satu program saja. Untuk urusan monetisasi blog memang Google rajanya. Tapi bukan berarti kita harus 100% menggantungkan gaji kita kepadanya. Baca artikel berseri yang pernah saya tulis 2 tahun silam mengenai Multiple Streams Of Income (bagian 1, 2, dan 3). Tuh, dari dulu sudah saya ingatkan, loh :)

Terakhir, ini sekedar ajakan saja, alih-alih sibuk mengungkap kegalauan karena banned Adsense di sana sini, yuk kita sebarkan hal-hal yang positif. Misalnya saja, updet status motivasi di Twitter dan Facebook yang sekiranya bisa membuat teman-teman kita yang terpuruk bisa jadi semangat kembali. Kalau bisa juga, gunakan tagar #bannedmasaladsenseunited ya, siapa tahu bisa jadi trending topic :)

Semangka!

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

123 Responses to “#bannedmasaladsenseunited”

  1. rerenaldyz says:

    heehe, betul mas cossa wlpn saya belum pernah di terima oleh GA, tapi saya sudah 3 kali di tolak oleh GA :)

  2. wah…
    bener2 parah emang.. masa ga daftar ikutan ditalak jg, awkkw

    jadi semacem orang yg ga kenal dijalan, trs lsg ditampar :marah

  3. jarno says:

    Tetap semangatzzzz…… dollar bukan cuma dari google doank :thumbup

    • Cosa Aranda says:

      sipp. selama ‘ikut orang’ (ada pihak ketiga), mau gak mau ya kita harus siap ‘dipecat’. kalo gak mau dipecat, ya bikin produk sendiri ato jual space iklan sendiri. gampang, kan? :)

  4. Jangka says:

    Desas-desus Mas Cosa juga kena? Konfirmasi ya…
    Kalau mau… :hammer

  5. Wah mas cosa dah aktif lagi di blognya lama gak kesini, info nya mantab mas, makasih

  6. arul says:

    wah benar-benar hrus hati-hati nih mas…
    :2thumbup

  7. adi says:

    kemarin juga ramai di forum ads-id . ada yang malah tidak punya akun google adsense , eh malah dapat surat bahwa di disabled .
    oh ya ,sekalian nanya mas cosa. masnya kok sudah lama tidak muncul di forum ads-id.
    padahal mas nya kan sudah terkenal di sana.
    maaf pertanyaannya agak nyleneh.

    oh ya permisi mas, sekalian nitip link ke website tentang agama. biar mungkin ada pengunjung yang lihat dan tertarik untuk lebih mendalami agama. itu bukan punya web saya. tapi punya web seorang Kyai di Singosari

    terima kasih.
    mohon maaf bila ada salah apapun.

  8. aaheroe says:

    ane korban juga nih cos

    btw apa kabar hehe…

  9. analisa yang yahud mas :2thumbup , alhamdulillah masih selangmat :D

  10. Mujahidin says:

    Terimakasih mas atas informasinya, ini sangat berguna sekali

  11. Iwan Susanto says:

    Wahhhh… Mas Cosa ternyata angkat bicara juga mengenai hal ini.. ^_^

    Semangat terus kawan-kawan.. Kita coba lalui jalan lain untuk menjemput rezeki.. InsyaAlloh ada jalan… ^_^

  12. varadita says:

    wah,,,, Bener juga nih om… Tapi kalau saya sendiri sekarang tetap setia ke mbah google…walaupun ada selingkuh ama ppc lokal,,sitti marpuah…. tapi tetap adsense saya utamakan di bidang online ini….

  13. makasih om infonya.. semoga yg kena banned tetap tegar dan memulai lembaran baru :) tetap semangat :D
    sukses selalu ^_^

  14. Teguh Aditya says:

    Semangka, semangat kaka, ^_^

    sepertinya saat ini google sedang berbenah, sambil membersiapkan google adsense for bahasa indonesia.
    mungkin dengan disabled masal seluruh kepadapemain black, grey, dan beberapa yang mengaku white tapi mungkin ada unsur black, dimaksudkan supaya para pemain adsense benar-benar white.

    • Cosa Aranda says:

      iya. penjelasannya ada di adsense.blogspot.com kok, di tulisan mereka tentang privacy policy. Kalo acuannya adalah TOS mereka yg baru itu, yg tentang konten, maka 95% publisher dipastikan kena banned :)

  15. 2 tahun menekuni adsense 2 kali di akhir tahun terkena musibah. akhir tahun kemarin blog yang terkena banned, akhir tahun akun adsense yang kena banned…
    yang penting tetap semangat :D

  16. Abi Zahra says:

    Terima kasih mas cosa aranda atas motivasinya . Beruntung saya menemukan tulisan ini dan blog referensi mas cosa aranda.

  17. gan… sip.. bener2 menarik ceritanya… sya juga terus terang ketar ketir denger banned massal cz dah banyak temen yang kebanned :D

  18. SUDAH LAMA TAK BERSUA… KINI DATANG LAGI MEMBAWA KABAR BARU.. SIPPP…

  19. iya.. bener2 ketar ketir dengan adanya banned massal.. :hoax2 :cystg :repost2

  20. afrid says:

    banyak yg main bersih kok di banned
    aku main adsense sejak 2006 yg lalu,

    main bersih jg tapi aman-aman aja mas smpai skrang..

    mungkin menurut aq, mereka di banned karena masang adsense di blog bahasa indonesia mungkin padhal kan jelas di larang, tapi tau lah,

    kalo detik.com n situs2 berita lainnya bisa pasang adsense karena ada kerjasamanya ama pihak google itu yg aq baca sih mas

    tabah aja ya buat yg di banned :toast

    • Cosa Aranda says:

      gak masalah kok kalo bahasa indonesia :)

      campuran indo + english jg gpp. itu di twitter resminya Adsense Indonesia mereka dah bilang :)

      • afrid says:

        oh gitu ya mas..,
        jadi masalah utamax apa ya mas..
        jdi bingung q :siul

        mungkin mereka dibanned ama mba google oleh ga ngasih cendol ke mbah google kali yah mas :toast

        btw, Lirik Lagu mas cosa ga di banned kan..
        itu Situs yg Paling kusuka n Paling Sring kukunjungi lho dari smua blog mas.. he he…, :kr

      • Metro Via says:

        cuma adsence untuk search,kalau adsence untuk content ya belum boleh kan mas?

        • Cosa Aranda says:

          boleh2 aja kok :)

          yg penting jgn ada aturan lain yg dilanggar (quality konten, navigasi, dsb). masalah bahasa itu nomer sekian.

    • Cosa Aranda says:

      kopas nih :D

      baguslah, alternatif tutorial dengan interface GA yg lama :)

      plus ada 1 langkah lagi yg ketinggalan di atas. jika dah ketemu website yg kemungkinan besar bermasalah, pilih landing page untuk secondary dimension. ntar muncul halaman persisnya yg dikunjungi dan direview oleh google.

  21. […] sulit menebak web mana yang menyebabkan account adsense kita di ban. Atas anjuran teman lama saya cosa aranda , gunakan Google Analytics untuk mengetahui itu semua . Dengan cara melacak apakah pernah website […]

  22. kaos distro says:

    GA memang yang terbaik, tapi bukan yang satu2 nya. betul gak mastah :D

  23. eko susilo says:

    Belajar dan semangka !

  24. Bloggersetu says:

    Mantap sekali mas cosa, berita ini memang sedang trend di kalangan blogger, ya banned gak kena banned sama saja, google lagi ngamuk, benar sekali apa kata mas cosa, gunjang ganjing ekonomi amerika, setahu saya google juga lagi kena hukuman ama tim komitmen di amerkai ,karena google adalah hacker terbaik, apapun yang kita cari bisa dicari, dan dari segi search engin juga baik sekali, #maaf agak ngaco mas, :D,

    main white juga kena :(, tapi sykur mungkin saya masih aman, tapi masih di ambang kebimbangan, tips manapun atau trick manapun untuk bermain bersih GA ternyat kena, mau master, senior, dan juga junior ternyat publisher hampir sebagian kena banned, yang saya herankan kenapa ? dan apa alasannya ? apa yang harus di hindari dan apa saja yang harus diikuti !!! ternyata gak jauh dari banned, Google Adsense memang sadis, mungkin karena gerah dengan publisher yang spamm, dan terlalu menguras keuangan GA X :mewek

    mungkin juga perlunya kesadaran diri untuk para publisher indo buat konten tangan sendiri :2thumbup,

    thanks info-nya mas, maaf kalau ada yang salah dan maaf juga kalau ada kata yang GAJEBO :sungkem

    • Cosa Aranda says:

      silahkan baca postingan tentang privacy policy di blog resminya Google Adsense (adsense.blogspot.com). Dijelaskan lengkap di situ. Mau white ato black, mau junior ato senior, dengan TOS Adsense yg baru ini (terutama tentang konten), rasanya 95% publisher bakal kena banned.

  25. vina amalia says:

    maksh inponya om cosa, saya skrg harus berhati2 dlm membuat artike buat blog saya yg lain…yang satu udah dpt surat dr mbh google..

  26. reza says:

    memang mengerikan banned musim ini, tapi lebih mengerikan lagi kalo masalah ini terlalu dihebohkan, sebagian diforum thread baned ini paling hot. bayangkan kalo ada 100 newbie yang baca :hammer . kira2 yang masih mau maju google adsense brapa ya?? so, pilihan selain google adsense patut dipertimbangkan :toast

    • Cosa Aranda says:

      nah ya itu.

      dari awal mo ngebanned ato gak itu haknya google. mungkin banyak yg lupa kalo sebagai publisher adsense itu berarti kita kerja sebagai karyawannya google. sebagai sales pula. kalo suatu saat si perusahaan pengen mecat karyawan, haknya dia dong. apalagi dari awal, buat yang membaca TOS dan paham dengan cara kerja adsense, banyak pasal karet yg bisa membuat kita dibanned sewaktu2.

      satu yg pasti, yg dilakukan oleh google sekarang ini adalah REAKSI, bukan AKSI.

      so, stop galau2nya di forum, stop kasih statement / opini yg bisa menyesatkan, stop bisnis internet dulu selama weekend ini. Ayo pada refreshing gih, biar gak stress, hehehe.

  27. […] sulit menebak web mana yang menyebabkan account adsense kita di ban. Atas anjuran teman lama saya cosa aranda , gunakan Google Analytics untuk mengetahui itu semua . Dengan cara melacak apakah pernah website […]

  28. nubi says:

    jadi mz coza ini silent rider di forum ya?

  29. acilku says:

    Terima kasih semangatnya mas …
    Saya salah satu korban yg paling terpukul dengan banned kali ini. Karena saya dan keluara cuma mengandalkan IM dan cm adsense saja yg fokusin.

    Ngomong² klo berkenan, boleh dong keluarga acil bersilaturahmi ke mas cosa yg ku kagumi (sekalian minta nasehat dan berguru soal ngeblog)

    Salam hangat

  30. ByRest says:

    Lah sby kena jg toh…btw kl ada acr kmpl2 lg kbri ya boss…salam dr gresik :2thumbup

  31. Radian says:

    Lapor Om! Akun Adsenseku produk 2003 juga ikut kena banned massal neeh! Seperti yg lainnya, dibanned tanpa alasan yg jelas. Gilaaa benerrr… Stress bgt nih soalnya cuma punya satu akun. Gimana rasanya sih “pacaran” selama lebih dari 8 tahun, trus tau2 putus begitu aja… hikz!

    Btw, masih inget aku gak Om? Aku udah lama bgt gak aktif di forum Adsense-ID, jadinya aku bingung juga mo curhat di Adsense-ID coz jarang liat org2 djadul, pada kemana ya… Tahu gak tempat ngumpulnya? Apakah generasi kita dulu pada kena banned masal juga Om? Jd pengen reunian…

    Pengen daftar lagi nih, mohon petuahnya Om! Sebaiknya hrs gmn? Thanks so much…

    • Cosa Aranda says:

      inget lah, sesama generasi lama harus saling inget, hehehe. sebagian masih ada di adsense-id kok (ujang, the-kids, william, dll), cuman jarang posting. sebagian lagi pindah ke jisportal.

      aku sih di sini aja, hehehe.

      kalo mo daftar lagi, coba baca postinganku setelah ini, ya :) #promomode

      • Radian says:

        Oke deh… barusan udah baca, tapi gak ada info tips register lagi… :D

        Anyway thx so much, udh ngasih semangka! hehe…

        • Cosa Aranda says:

          lah kan ada tuh… kalo mo register lagi, tunggu sampe suasana reda :)

          btw, coba aja daftar lagi sekarang. pake nama + alamat + website yg sama. aku yakin 90% pasti akan di-approve.

          • Radian says:

            Sorry baru mampir lagi nih Om, ternyata saran awal ditas 100% full approved kurang dari 1 jam dari register loh…hehe. It works! Thx bgt infonya Om!

            Btw, gak kerasa skrg udah lebih dari 2 minggu blm pecah juga telornya nih, akhirnya aku ngalamin juga susah pecah telor, soalnya yg dipasangin adsense 100% situs2 baru…hehe. :D

            Situs2 yg lama pengen dirapihkan dulu segala sesuatunya, terutama navigasinya. Tapi blm sempet jg, soalnya masih shock bgt sih, semangkanya blm mateng lagi nih… :D

          • Radian says:

            Lapor Om!
            Akun baru yg aku ceritakan diatas dibanned lagi tadi siang, hikz!

            Ini aneh banget coz aku baru pasang 1 unit ads di 1 situs baru (yg menurutku 100% aman), trus blm ada klik sama sekali, baru impresi aja 10-20/hari.

            Gimana Om? Ada info baru seputar badai banned Part 2 ini?

            • Cosa Aranda says:

              alasan bannednya apa? kalo dibilang ‘membahayakan advertiser’ berarti kemungkinan besar ketahuan kalo udah pernah daftar dan dibanned sebelumnya.

          • Radian says:

            Iya alasannya itu (membahayakan advertiser), jadi gitu ya… hmm… kok bisa tau Om?

            Jadi apa yg sebaiknya aku lakukan sekarang Om? Berarti namaku udah gak bisa dipakai lagi ya, hikz!
            Apakah namaku msh mungkin bisa didaftarkan lagi? Istriku blm pernah didaftarin akun adsense, kayaknya aman ya? Soalnya alamatnya beda dgn yg dibanned, yg dibanned itu alamatku yg lama.

            Pilihannya daftar lagi pake namaku atau nama istriku? Alamat rmh skrg blm pernah digunakan daftar. Atau nunggu taun 2012? Bingung nih Om… Help me!

            • Cosa Aranda says:

              langsung bikin 2 lg aja, hehehe.

              kalo saranku, karena udah kedetek duplikat acc:
              – cb daftar lg pake nama sendiri, alamat lama, tp dimodifikasi. misal: nomer rumah diganti romawi, ato sebagian alamat ada yg disingkat, dsb. trus kalo pake chrome, aktifkan mode incognito, supaya bersih dari cookies dan sebagainya
              – u/ yg nama istri, lebih baik daftar dari komputer yg bener2 ‘beda’ (misal di warnet, pinjem punya temen, dsb) dng alamat yg beda jg. domain jg lupa whois-nya jg diganti sesuai dng nama istri + alamat baru. alternatif lain, pake jasa pembuatan akun adsense. plg mahal 100rb deh kl gak salah.

          • Radian says:

            Iya, kalo pake nama istri gampang, emg udah kepikiran gitu caranya, cuma blm bikin aja coz aku saat itu msh shock dan msh pengen memperjuangkan namaku hidup kembali smp skrg.

            Kayaknya emg hrs modif alamat lama, cuma masalahnya tkut ada verifikasi KTP (misal PIN klo gak nyampe ktnya pk KTP, trus nyairin WU jg), apakah aku perlu bikin KTP lagi pake alamat lama (versi modif)? Soalnya kan di Indo gmpng bikin KTP.
            Btw, apa situsnya hrs beda juga sma yg dibanned? Kyknya klo sama takut deh… Gimana ya Om?
            Thanks bgt Om atas saran2nya, diatas minta saran spesifik lagi…hehe… namaku pengen hidup lagi Om… :( hikzz….

            • Cosa Aranda says:

              kalo nyairin wu sih gak mestinya gak masalah kalo alamatnya beda2 tipis (misal nomer ditulis romawi ama biasa), kurang tau kalo verifikasi ktp-nya. tapi kalo mestinya sebelumnya gak ada masalah di pengiriman pin sih berikutnya jg gak ada masalah. dicoba dulu aja, ntar kalo emang bermasalah baru bikin ktp baru. toh bikin ktp cepet :)

              mending gini aja deh. bikin baru dulu, pake nama istri, supaya segera punya acc baru dan income bisa masuk lagi. setelah beres (pin beres dan income dah masuk), baru urus yg pake nama sendiri :)

              kalo soal situs, gak masalah kok. punyaku yg kemarin dipasangin acc yg dibanned, aku pasang acc yg satu lagi (bukan yg baru) gak masalah. selama bukan situs yg bermasalahan dng TOS ya.

  32. jogjatrip says:

    aku juga jadi korban oktober 2011 kemarin. untunglah masih punya akun 1 lagi. makaih pak ilmunya. smangat…. nyoba sampingan amazon

  33. arman efendi says:

    Alhamdulillah masih selamat :)

  34. Kang Rudy jogja says:

    Smart!! bicara Cosaaranda = Adsense, udah menjadi icon top bisnis online di Indonesia .. selalu bermanfaat tulisannya & ditunggu terus share ilmunya..

  35. semoga indonesia g diblacklist GA…

  36. agus says:

    gara2 baca tulisanmu, bikin aku jadi login ke akun adsenseku. eh ga nyangka, ada payment issued $100 bulan kemaren, hihihi…

    ga terasa, udah setahun ga buka akun adsense…

    btw, telat nih ngomong, welkombak bro…

  37. robin says:

    Salam kenal mas cossa, untuk chitika kira2 gimana? Saya baca di problogger, dia recomendasi chitika ama amazon di link rekomendasi monetasi blog.

  38. Dendi says:

    waduh..aq malah baru buat article directory massal, wah, harus segera copot adsense nich..

  39. dina says:

    Akun adsense saya baru aja di tendang om goole , ga tau apa sebabnya

  40. Muhammad says:

    nice impoh bro.

    IMO, ikuti aja aturan mainnya dgn bener – baca di adsense help, pasti aman. intinya. mister ‘g’ ini pengen iklannya tampil di website yg berkualitas. kualitas ini refers to ‘fresh, unique, original, useful dan helpful’ – yang bisa menarik ‘buyers’ PLUS yang bener-bener bisa mendongkrak penjualan product atau service clientnya, bukan cuman dongkrak klik doang 🙂

    masih ada lagi sih bbrp hal tidak tertulis, mengenai apa yg mr. ‘g’ suka dan tidak suka dari website kita. ntar deh di share ….

    • Cosa Aranda says:

      thanks sharingnya. pada dasarnya sudah dijelaskan oleh google di postingan tentang privacy policy di adsense.blogspot.com. Intinya, kalo dulu konten di area abu2 masih dibolehin, sekarang diperketat aturannya :)

  41. asolole says:

    Alhamdulillah adsense saya masih selamat..

  42. Kang Supri says:

    Jadi dag dig dug neh, ada yang berani nanya ke admin google adsense gak? biar semuanya jelas…
    Setelah membaca saran mas Cosa, Melihat, menimbang dan akhirnya saya memutuskan untuk berselingkuh sementara pada amazon, supaya ada alternatif lain adsense. :request

    • Cosa Aranda says:

      sudah ada penjelasannya kok di adsense.blogspot.com

      cuman untuk situs yg kontennya di area abu-abu mereka masih tetep gak mau kasih kejelasan boleh nggaknya. kemarin aku tanya di twitter resminya google adsense indonesia soal situs wallpaper, dah kasih contoh urlnya, sampe sekarang gak dijawab soal boleh ato gaknya dipasangin adsense :)

  43. Avy says:

    Wallpaper punya Bule masih selamat sampai sekarang.
    gak ada konten sama sekali wallpapers.net dan wallpapersbase.net dari dnsnya pake vps satu server kayaknya dipake buat wallpaper semua.

  44. lukick says:

    wah om cosa balik lagi… masi inget aku kan om.. harusnya masi inget.. di banned lagi di banned lagi, dari tahun 2009 udah dikasi tau kalau main adsense capek ati capek pikiran.. :cd:

    tapi btw makin keren aja om karang

  45. Turut prihatin mas dgn membabibutanya team GA (Maklum robot )Sekarang lagi nekuni afiliate lokal and interlokal doakan saya mas cosa

  46. hanjar says:

    wah nice info mas cosa, temen saya ke banned, dan yang bikin ke banned ternyata bukan web yang menghasilkan $ banyak….
    ckkckckckc

    karena nila setitik rusak susu sebelanga

  47. […] banned masal Adsense minggu lalu juga bisa jadi contoh. Banyak yang langsung stress begitu akun mereka ditendang oleh […]

  48. Metro Via says:

    gimana cara agar punya backup akun adsence ya?

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "#bannedmasaladsenseunited": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy