Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Belajar Dari Kegagalan AdonBanner

Oleh | Publikasi: October 19, 2009 9:07 pm
SEO Complete Guide for Wordpress

Sejak minggu lalu, AdonBanner resmi menasbihkan dirinya sendiri sebagai program scam. Cukup banyak yang kecewa dengan kejadian ini mengingat besarnya animo blogger pada saat AdonBanner pertama kali launching. Selain stok iklan yang hampir semuanya bukan program penjual mimpi, entah kenapa antar muka AdonBanner bagai magnet tersendiri yang membuat orang tertarik. Termasuk saya yang sekarang harus merelakan hilangnya komisi ratusan ribu, hehehe.

AdonBanner mungkin bukan program PPC lokal pertama yang harus layu sebelum berkembang. Sudah banyak program-program PPC lokal lain yang terpaksa gulung tikar karena kalah bersaing. Penyebab utamanya sih jelas, tidak ada pemasang iklan yang mau melirik mereka. Akhirnya ya seperti AdonBanner tadi, besar pasak daripada tiang.

Membuka layanan bisnis internet di Indonesia memang gampang-gampang susah. Dibutuhkan usaha ekstra untuk membangun kepercayaan pengguna internet terhadap layanan yang ditawarkan. Apalagi jika sudah ada kompetitor lain yang telah meraih fanatisme pengguna internet mayoritas secara emosional. Di ranah PPC lokal misalnya, posisi KumpulBlogger dan KlikSaya saat ini terus terang sulit untuk digantikan.

Saya sendiri, dan mungkin banyak teman-teman yang lain, masih mendambakan sosok PPC lokal yang mampu menjadi pengganti dari AdonBanner. Bukan dari sisi scamnya, tapi dari sisi konsep yang diusung — bebas iklan penjual mimpi. Google saja berani menolak iklan-iklan yang tidak jelas seperti itu kok di jaringan iklan Adwords mereka.

Kalau buntut-buntutnya tidak ada advertiser lagi gimana?

Yah, sebetulnya itu pintar-pintarnya pemilik PPC lokal untuk menarik hati (calon) advertiser dan blogger. Mengapa tidak mencoba untuk mengajak blogger-blogger ternama untuk beriklan di jaringan iklan PPC lokal tersebut? Tawarkan sistem pembayaran mundur atau di belakang untuk mereka. Kalau perlu, tanpa membebankan biaya administrasi.

Tujuannya?

Pertama, pengguna internet yang melihat iklan tersebut dan mengetahui bahwa iklan tersebut milik seorang blogger yang sudah terkenal tentunya akan tertarik untuk mendaftar sebagai publisher di PPC lokal yang bersangkutan.

Kedua, pemilik produk atau situs (calon advertiser) yang melihat iklan tersebut dan mengetahui bahwa blogger terkenal saja mau beriklan di PPC lokal tersebut tentunya juga akan tertarik untuk mendaftar sebagai advertiser di PPC lokal yang bersangkutan.

Yang penting jangan lupa, bagi yang berminat untuk membuka layanan PPC lokal, siapkan cadangan dana setidaknya untuk 6 bulan ke depan. Tujuannya ya agar layanan Anda tidak berhenti di tengah jalan hanya gara-gara tidak ada pemasukan. Syukur-syukur gak sampai 6 bulan advertiser sudah mulai antri di depan pintu.

Di Reviewmu sendiri saya rutin menyediakan minimal 1 jobs review setiap bulannya. Kalau yang ini kebalikan di atas, tujuannya adalah untuk me-maintenance layanan supaya tetap berjalan seandainya tidak ada advertiser yang masuk. Alhamdulillah setiap bulannya masih ada saja advertiser yang tertarik untuk memasarkan situs atau produknya di layanan paid review lokal pertama tersebut. Wajar saja, kan efeknya untuk SEO  lumayan yahud *promosi*

Ada yang mau mencoba? :)

PS: Seandainya yang punya AdonBanner kebetulan baca artikel ini, saya mau loh take over domain + scriptnya :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

53 Responses to “Belajar Dari Kegagalan AdonBanner”

  1. pensiun kaya says:

    baru tahu ada ppc lokal selain yang sudah dikenal, memang itulah salah satu risiko bisnis PPc, kita gagal dibayar..tapi ga apa-apa kalo sign up nya kita tidak mengeluarkan modal sepeser pun alias gratis..salam

  2. HariS says:

    Hmm, 3 bulan yang lalu sy daftar PPC lokal juga yang ada PPM nya, tp sering error tuh ads nya, malah kadang ega muncul.
    E.. berapa hari yang lalu dapat mail permohonan maaf atas kejadian tersebut, saya harap bukan scam ni..

  3. lho…lho piye iki.
    wis dapat sekitar 20 ribuan.

  4. walau peluangnya bagus, ppc lokal sulit berhasil karena di Indonesia lebih banyak publisher dibandingkan advertiser.

    berapa kira-kira modal per tahun untuk bisnis ppc lokal?

  5. Purwanto says:

    Aku suka ini –> dari sisi konsep yang diusung — bebas iklan penjual mimpi

    Emang sih, mu pasang PPC lokal masih tak pending salah satunya krn itu..

  6. BolaNaga says:

    Adonbanner awal awalnya iklan yang tampil bermutu… tapi semakin kedepannya… udah mulai dah iklan berbau duit keluar hehehe…

    memang kudu di hapus script adonbanner… lebih baek masang script kliksaya dot com dah… :D

  7. Yudhi says:

    Saya juga termasuk yg kecewa dgn Adonbanner, sebetulnya udah pernah payout satu kali, walau dgn susah payah untuk ditarik tp akhirnya cair jg. Saat itu sempat datanya kena reset karena server mereka bermasalah. Saat payout kedua, tampaknya mulai keliatan makin tidak jelas hingga sekarang. Ternyata emang gak mudah menjalan bisnis spt itu, tp paling tidak kita bisa belajar dari kegagalan mereka. Saya setuju dikategorikan scam karena gak ada kejelasan soal pembayaran hehehe

  8. Wah… Kayaknya bakalan menarik nih kalo adonbanner diambil alih om Cosa…

    And btw, kalau misal adonbanner bener-bener pindah ke tangan om Cosa, apa revenue yang pernah didapat blogger dan belum sempat dibayar oleh pemilik lama akan dibayar juga sama om Cosa??? :D

  9. hadi says:

    saya dukung adonbanner + script di take over penggembang lain saja ketimbang kolaps mending berikan saja pada ahlinya.

    bukan begitu brur??

  10. ismail says:

    ketauan!!! om cosa pengen banget jadi juragan PPC. Moga sukses aja deh om

  11. saya pernah daftar tapi ditolak ma adonbanner…

  12. anton says:

    blogwalking tengah malam.. pada kemana yah blogger pada jadi facebooker kali yah hehehe salam numpang lewat aja

  13. momogi says:

    bagaimana membuang para pengiklan penjual mimpi, mungkin salah-satunya dengan cara membuat mereka bosan mengiklan karena gak dapat-dapat.
    tapi gak mungkinlah, karena orang indo masih doyan mimpi.

    selama ini saya masih pakai kumpulblogger, walaupun kurang sreg.
    pendapatan dari ppc masih dikit.

  14. susan says:

    saya juga…, penghasilan jadi berkurang,

  15. guntursapta says:

    Waaa…. gmana nih? mohon pencerahannya bro.

  16. Bambang says:

    wah mas cosa emank mantap.. take over ajah mas… mudah2an kalo udah take over syrat untuk mendaftar tidak rumit :).. mklum saya masih newbie

  17. Mars says:

    Mas cosa emang tulisannya bagus sekali,di baca sangat ringan mas…. Btw mau ngiklan di web mas administrasinya berapa nihh….

  18. Ok saya juga dukung mas cosa take over adonbanner

  19. berita sains says:

    kayae dulu iklanya adon banner sering muncul di alexa deh masa bisa bangkrut gitu?

  20. indr@ says:

    Utung aku lom daftar nih program..

    om kok blognya pindah dari blog.cosa… jadi cosaranda.com lg..

  21. ppcindo says:

    Dah mas segera take over aja biar tar kita bisa sharing…mantab bener emang juragan yang satu ini … hehehehe

  22. Sayang banget ya jadi scam, merusak citra saja.

  23. Amri MF says:

    ternyata banyak juga broker ppc yg kolaps
    iklan penjual mimpi juga jadi masalah, karena advertiser yang bener/tidak menjual produk sampah gak mau beriklan di ppc lokal, takut brand imagenya turun, itu berimbas ke adonbanner.
    kalo menurut saya, harusnya kumpulblogger yang ditutup

  24. vicky says:

    sama mas…saya juga salah satu korban… 2 jeti belum dibayar :(

    gimana kalau ditelepon aja mas…. orangnya

  25. Nugroho says:

    untuk konsep PPC dengan tanpa situs2 “penjual mimpi”, sedikit kesulitan kalau teknologinya masih kurang. Terutama dalam penempatan keyword. Saya tidak tau apakah adonbanner sudah seperti itu.

    Tentu bisnis offline saya tidak akan saya pasang di PPC yang tidak mempunyai teknologi penempatan keyword yang sama (seperti adwords). Karena tidak mungkin saya pasang di web/blog yang tidak berhubungan dengan web saya. karena sedikit pasar yang membutuhkan produk saya.

    Beda dengan situs penjual mimpi, hampir dipastikan secara naluriah orang ingin mendapatkan “uang mudah”, terutama newbie.

    salam

  26. di reviewmu aja blogku ga pernah ada yg approve :( bukan di tolak, tp pending..

  27. kang badot says:

    sayang ya, padahal udah bagus, hanya kurang advertiser aja…ditunggu deh program lokal yang sejenis sama adonbanner

  28. iphin cow says:

    loh adonbanner itu scam ya??? padahal iklannya lumayan berkualitas loh……

  29. ovan says:

    pernah sempat mau jalanin bisnis ppc. Sempat nyari script + investor. Tapi setelah berpikir ulang akhirnya batal. Masih ada keraguan melihat iklim bisnis ppc di Indonesia (ini setahun lalu)

  30. reez says:

    semngat terus… pantang menyerah… makasih mas cosa

  31. bayu mukti says:

    buka lapak iklan sendiri aja bos :D . pasang space iklan pada blog kita sendiri.

    Produk penjual mimpi biarkan aja iklan :D . Kalo ga ada gituan internet ga rame :D

  32. maskuncoro says:

    Padahal aku sempat mengira kalau adonbanner itu PPC kelas premium. Bagaimana tidak, beberapa blogku tak ajuin ga pernah diaprrove dengan alasan kurang traffik, dll.

    Ternyata….

    BTW, aku dukung Om niat Om Cosa tuh.

  33. sains says:

    sekarang tinggal biindit nih… kita tunggu aja dia scam apa gak…

  34. New Bie Oon says:

    yups.. bener gan, seorang new bie seperti saya biasanya banyak melihat dan meperhatikan serta mengikuti apa yang ada di blognya, karena biasanya blog master sebagai acuan..

  35. c-sony says:

    kasian jg para publisher.
    udah kerja keras mendatangkan traffic, bayaran dari iklan ilang.

  36. www.lowongankerjaterkini.co.cc says:

    untung saya ga ikutan adonbanner

  37. Adonbanner belom ada penggantinya, ya?
    Mmm, padahal butuh yang kayak gitu buat gaji bulanan………

  38. yah semaki banyak program yang scam, harus hati-hati

  39. terimakasih postingnya menarik

    ╔══════════════════════════════════╗
    ║╔════════════════════════════════╗║
    ║║░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░║║
    ║║░░░░░░░░░░░░░░░░░▄▄░░░░░░░░░░░░░║║
    ║║░░░░░░░░░░░░░░░░█░░█░░░░░░░░░░░░║║
    ║║░░░░░░░░░░░░░░░░█░░█░░░░░░░░░░░░║║
    ║║░░░░░░░░░░░░░░░█░░░█░░░░░░░░░░░░║║
    ║║░░░░░░░░░░░░░░█░░░░█░░░░░░░░░░░░║║
    ║║░░░░░███████▄▄█░░░░░██████▄░░░░░║║
    ║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░░░█░░░░░║║
    ║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░███░░░░░║║
    ║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░░░█░░░░░║║
    ║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░███░░░░░║║
    ║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░░░█░░░░░║║
    ║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█████░░░░░░░░██░░░░░░║║
    ║║░░░░░█████▀░░░░▀▀████████░░░░░░░║║
    ║║░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░║║
    ║╚════════════════════════════════╝║
    ╚══════════════════════════════════╝

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Belajar Dari Kegagalan AdonBanner": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy