Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Cara Mengatasi Masalah Title Pada Theme MyThemeShop

Oleh | Publikasi: July 21, 2015 7:13 am
Panduan 28 Hari Menguasai SEO

logo3Tema WordPress favorit saya belakangan ini adalah theme-theme premium besutan MyThemeShop (affiliate link). Kebetulan kreasi mereka selalu sesuai dengan apa yang saya harapkan dari sebuah tema WordPress: elegan, bersih, dan rapi. Selain itu, biasanya di masing-masing theme sudah terdapat panel option untuk memodifikasi tampilan dari theme tersebut, sehingga hanya berbekal satu theme saja kita bisa menggunakannya di beberapa blog dengan tampilan akhir yang berbeda. Terakhir, kelebihan yang membuat saya jatuh cinta adalah kodenya yang rapi dan tidak dienkrip, sehingga memudahkan untuk melakukan modifikasi tambahan jika diperlukan.

ca_mts

Saya lupa sejak versi keberapa — yang jelas versi empat titik sekian — tapi duet MyThemeShop dan WordPress belakangan menimbulkan masalah dalam hal judul halaman. Masalah yang cukup fatal. Apapun plugin SEO yang digunakan, judul halaman artikel, baik post maupun page, akan otomatis ketambahan nama blognya.

Sebagai contoh, judul postingan adalah “Sapi Kecil” dan nama blog adalah “Peternakan Sapi”. Untuk format title di plugin SEO diatur agar judul halaman menggunakan judul postingan saja. Apabila dipublish, maka judul halaman yang seharusnya “Sapi Kecil” malah menjadi “Sapi KecilPeternakan Sapi”. Selain mengganggu pemandangan mata, juga jelas berpengaruh ke proses optimasi mesin pencari blog yang bersangkutan.

Setelah dilakukan berbagai macam percobaan, akhirnya ketemu sumber permasalahan dan juga solusinya. Jadi, jika kebetulan teman-teman ada yang mengalami masalah yang sama dengan theme MyThemeShop yang digunakan, berikut ini langkah penanggulangannya:

  1. Buka file Theme Functions (functions.php) via AppeareanceEditor.
  2. Cari baris kode berikut:
    add_theme_support( 'title-tag' );
    Hapus atau ubah menjadi berikut ini:
    //add_theme_support( 'title-tag' );
  3. Simpan dengan cara menekan tombol Update File.
  4. Sekarang buka file Header (header.php).
  5. Di bagian < head>, cari apakah ada baris yang berisi tag < title> atau tidak. Jika ada, ubah menjadi sebagai berikut.
    < title>< ?php wp_title(''); ?>< /title>
    Atau jika memang tidak ada, tambahkan baris tersebut di bagian mana saja asalkan masih di antara < head> dan < /head>.
    Note: Hapus spasi setelah karakter ‘<' ya, soalnya sengaja ditambahkan di bagian kode atas agar bisa muncul tulisannya.
  6. Tekan tombol Update File untuk menyimpan.

Sekarang silahkan coba dilihat hasilnya. Seharusnya sih judul halamannya sudah bener. Gak tau lagi ya kalau ternyata gak ada perubahan atau tambah error, hehehe. Oh ya, cara di atas juga bisa diaplikasikan pada theme-theme lain yang memiliki masalah yang sama, tidak terbatas pada theme milik MyThemeShop aja.

Semoga bermanfaat!

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

6 Responses to “Cara Mengatasi Masalah Title Pada Theme MyThemeShop”

  1. Aris says:

    Iseng2 buka blog ini ternyata masih aktif hehe, terakhir saya kontak mas Cosa waktu jamannya AGC tahun 2010an. Sukses selalu mas

  2. IndoHardware says:

    Saya gak pernah sih alamin hal ini. Yah smoga saja postingan Anda ini berguna bagi yang sering mengalami error yang ‘annoying’ macam ini hahahah BTW kok gak post ttg bisnis online lagi min? Kangen saya bacanya :p

  3. malam min ssaya ingin belajar banyak tentang wodpreess atau php seperti diatas , apakah bisa dibantu

  4. Andimewa says:

    untuk pengaplikasian apakah bisa digunakan untuk theme blogger , templte yang seperti diatas , sedangkan mencari template toko online sangat sulit yang metodenya cukup mudah dipahami

  5. Tas Baranded says:

    Alhamdulillah untuk masalah Title Pada Theme MyThemeShop saya belum pernah mengalaminya min…mudah2an artiel anda bisa menjadi referensi ketika nanti terjadi eerror pada blog saya

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Cara Mengatasi Masalah Title Pada Theme MyThemeShop": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy