Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Coffee Break 10/01/10

Oleh | Publikasi: January 10, 2010 6:23 am
Instant Internet Business Ideas

Minggu ini produktivitas saya menurun drastis berkat kinerja server yang angin-anginan. Beberapa urusan yang sudah terjadwal jadi tidak terlaksana karena kondisinya memang tidak mungkin untuk dikerjakan.Proses migrasi server untuk beberapa situs inti yang rencananya baru akan dilaksanakan secara bertahap selama bulan Januari ini terpaksa ditingkatkan prioritasnya. Keluarnya biaya ekstra untuk server baru mau tidak mau harus dipasrahkan, daripada stress sendiri gara-gara gemes liat performance server yang semakin lama semakin menurun.

Kejadian ini mengingatkan saya kembali pada saat tinggal di Kuta Bali selama sebulan sekitar pertengahan tahun lalu. Meskipun disambi refreshing, tapi saya sudah memiliki jadwal pekerjaan yang harus diselesaikan selama tinggal di sana. Sayangnya, ternyata suasana di Bali sangat tidak mendukung untuk bekerja, hehehe. Bawaannya ingin nyantai dan menikmati liburan melulu. Yah bagaimana lagi, cangkrukan tengah malem di pinggir pantai bukan hal yang bisa dilakukan di Surabaya dengan mudah. Berbeda dengan di Bali.

Satu hal yang saya pelajari pada waktu itu adalah adanya persepsi yang keliru mengenai bisnis internet, yaitu mengenai slogan ‘bisa bekerja kapan saja dan dimana saja’. Kebanyakan dari kita pasti menganggap bahwa pernyataan tersebut adalah sebuah HAK, padahal sebaliknya, justru merupakan sebuah KEWAJIBAN. Kenapa demikian? Karena pada kenyataannya, tidak banyak pelaku bisnis internet yang bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Jangankan karena memang sedang malas atau tidak in the mood, pada saat sedang semangat saja bisa jadi ada kendala teknis yang menghadang.

Seperti yang sudah saya alami sendiri minggu ini.

Saya yakin, hanya pebisnis internet sejati lah yang menganggap jargon di atas sebagai sebuah kewajiban. Apakah Anda termasuk di antaranya? Semoga ya :)

Eniwei, minggu ini terdapat beberapa perubahan pada blog CosaAranda.Com. Yang pertama, sebagai follow up dari aturan 80 komentar yang saya isyaratkan pada Coffee Break minggu lalu, di bagian kanan halaman sekarang ada widget polling dimana Anda bisa memilih artikel yang berikutnya akan dipublikasikan. Dengan ini diharapkan akan lebih semangat lagi dalam menjalani aturan komentar yang saya jalankan di blog ini, hehehe. Selain itu, untuk menginformasikan pendatang baru mengenai aturan tersebut, di halaman depan juga sudah saya tambahkan informasinya.

Perubahan kedua adalah penampahan form rating pada akhir artikel dimana Anda bisa memberikan penilaian terhadap artikel yang sudah tulis. Ini sekedar untuk masukan kepada saya untuk lebih meningkatkan lagi kualitas artikel yang sudah ada. Sedangkan perubahan ketiga adalah penambahan emoticon Kaskus pada bagian komentar. Kebetulan waktu jalan-jalan di Kaskus beberapa waktu lalu nemu pluginnya. Dan sebagai Kaskuser, wajib dong untuk ikutan masang, hehehe.

Mengenai sistem komentar sendiri untuk saat ini masih manual karena template yang saya gunakan tidak memungkinkan untuk dimodifikasi bagian komentarnya. Namun jangan khawatir, karena sejauh ini, begitu jumlah komentar yang masuk melebihi kuota, langsung akan saya awasi dengan ketat kok :) Begitu sudah memenuhi syarat, artikel berikutnya, sesuai dengan pilihan pada polling, akan dipublikasikan. Dijamin beres deh pokoknya.

Sampai bertemu di edisi Coffee Break berikutnya, ya :)

PS: Artikel Coffee Break ini tidak ikut aturan 80 komentar.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

101 Responses to “Coffee Break 10/01/10”

  1. Kalau Untuk Bekerja KAPAN SAJA sih kalau saya yang ini sudah terpenuhi syaratnya, tapi kalau untuk bekerja DIMANA SAJA, mungkin Next Time kali ya :malu

    • ngomong – ngomong soal kerja, setuju mas, semangat aj akurang kalo tidak di kung sarana dan prasarana yag memadai.

      setelah setahun lebih memakai koneksi internet yg pas-pas-an (bikin bete melulu) akhirnya harus ngeluarin biaya beli modem baru EVDO SMART (tapi gak apa2, ini kan jadi kas cuma tidak liquid( bhs anak akuntan))

      akhirnya koneksi KENCENG ABIS..MOGA SEMANGAT JUGA TETEP KENCENG

      • Cosa Aranda says:

        2x pengalaman buruk dng smart. kenceng sih, cmn ‘hardware’nya itu loh. yg pertama beli hp modem, 6 bulan jebol. yg kedua beli modemnya doang, malah cuman bertahan 3 bulan :(

        • BlogPacker says:

          tips agar hardware modem smart gak jebol…kasih pendingin. modifikasi dari botol aqua. bagian pantatnya di poting, ditempel iket kenceng pake kipas outflow, inflownya pc..nah bagian depan dekat ujung botol, lubangi masukkan deh hardware modem smartanya…hehehe awet ademnya…hasilnya lumayan kenceng deh.. 🙂 semoga tips ini membantu.. :shakehand2

          • mbahdukun says:

            Mantap tipsnya bro :thumbup:
            Btw kipas outflow tuh apaan sih? Trus belinya dimana? Ada tutorial lebih lanjut ga? Sorry banyak nanya maklum nubie :o Thanks B4.
            Pokok’e :ck
            Loh salah ya? :Peace:

        • blognya pns says:

          walah, padahal rencana udah mau migrasi ke smart nih, gak jadi aja :mewek deh..

    • Cosa Aranda says:

      hebat gan kalo udah bisa, walo cuman separuhnya :thumbup: aku aja masih belum 100% bisa, hehehe

  2. ismail says:

    klo aku asal ada warnet bisa deh dimana aja :ngacir:

  3. benn says:

    ada niat ada jalan mas, semoga lancar aja deh

  4. darknight says:

    Di mana aja dan kapan aja ya, Hmmmmm…. Itu sih emang yang digembor2kan para Guru, tapi setelah dilakukan ternyata saya sih ga bisa, kalaupun bisa produktifitas turun hingga 95%.

    Pada akhirnya, saya hanya akan bekerja produktif apabila berada di zona nyaman kerja: kamar kecil di rumah merangkap home office dengan komputer dual monitor 19-20 inch, lengkap dengan agenda, kalender, post it,white board, dan to do list yang nempel di kamar plus wallpaper berisi target bisnis online.

    Kalau lagi liburan, kadang dilakukan cuma “nengok” stats dan earning aja, biar semangat kalau ternyata sambil liburan duit ngalir juga, hehehe..

  5. Melvern says:

    entah kenapa kalo baca dari HP bisa nagkep isinya, tapi kalau baca dari komputer males banget bacanya :D

  6. bayu mukti says:

    Wah kalo saya malah udah ga pernah kerja…..wakakakaka……la ada simple pie core. hahahaha…..blog pribadi juga udah angin-anginan updatenya…..ckakakaka…..karyawan juga dah ada. jadi males ngapa-ngapain bos. nunggu transferan aja :thanks2

  7. Waduh…kalo saya mah ikut saja mas…maklum lah, newbie, baru tiga bulan belajar internet marketing dan blog…tahu blog ini aja setelah saya berkunjung ke blognya mas hengky…

    Eniwei, saya suka sales letter-nya mas cosaaranda :”TIDAK ADA GARANSI”, karena kesuksesan bergantung bukan pada pembelian produknya…sukses mas, salam kenal dari saya, haris… :)

  8. Rizki says:

    nyoba kaskus ahh :bigo:

  9. techno says:

    nunggu artikel berikutnya nieh. . nyoba em0tikon juga mas. . :D

  10. sutrisno says:

    iya mas cosa, memang sulit untuk menggunakan slogan itu, bekerja kapan saja.. memang bisa.. tapi pass lagi tidak mood.. wah parah penginnya tidur mulu.. apalagi pas lagi otak-atik komputer..e malah anak nangis, tidak didengerin kedengeran.. digendong pekerjaan gak kelar-kelar…. o ya buat temen-temen, senin besok blog saya yang baru dah mulai launching, silakan dilirik.. silakan dibaca ebooknya, tool-tool made in sendiri… di http://ilmu-multimedia.com, masih dalam tahap pembenahan, meskipun senin launcingnya… :ngacir2

  11. Hm… Jadi itu ya penyebabnya… Tetap semanga Mas Cosa! :)

  12. nandin says:

    mantab Gan :rate

  13. jhoni says:

    tidak bisa kerja dimana dan kapan saja ternyat ya!?!?!? hehehehehe……….saya masih kerja kantoran……jadi masih bisa numpang ngenet dikantor!!! qiqiqiqiqi cari gratis deh!!!

  14. wah dah lama gak maen kesini.. balik lagi deh :)

  15. Mantap nih mas cosa makin lengkapja fitur blognya

  16. adhi says:

    waaah…. makin canggih aja nih situs mas cosa…
    saya setuju bahwa kredo bekerja kapan saja di mana saja itu memang kewajiban bagi pelaku bisnis internet…

  17. gusbud says:

    Di tengah banyak persoalan kita memang harus tetap bersemangat

  18. bekalsehat says:

    Lam Kenal Mas.Tetap semangat

  19. imron46 says:

    Banyak yang mengiklankan, mendapat pemasukan ketika kita sedang tidur, jika memang mereka mampu mendapatkan pemasukan disaat tidur, mengapa bangsa ini tidak lekas bangkit dari keterpurukan, tetapi penjual mimpi lebih laku dari ebook buatan mas Cosa, saya percaya bahwa kesuksesan diraih dengan perjuangan bukan dengan ongkang – ongkang kaki…

  20. dream-frog says:

    mumpung belum 80
    semoga ebook sampah semuanya gak laku
    amiin ayo semuanya amiin.

  21. Klu saya sich jelas nggak bisa kerja dari mana saja, wong nggak punya akses internet sendiri. Harus dari warnet…

  22. bloggerspeed says:

    Gak bosen2 ni, mampir di blog om cosa, keuntungan lain jadi tahu pakar2 Bisnis internet yang pada berkomentar:-)

  23. bagus sekali idenya mas cosa,kalau diperbarui kan ada suasana baru di blog ini.

  24. darknight says:

    Ngomong2 tanggal coffe breaknya bagus banget ya, 10 01 10, Hmmm :)

  25. Cosa Aranda says:

    wew, ada orang yg ngeklik semua artikel di halaman depan dng nilai rate 1… kalo gak suka semua tulisan di sini ngapain repot2 mampir ya :mahongintip

  26. kadek says:

    klo liburan ke bali lagi…mampir aja ke rumah…

    :iloveindonesia

    :beer:

    :newyear

  27. Dangduters says:

    lapor Boss… kenapa saya ga bisa coment di FB PDC?

    pas mau masuk blog SEO28hari :

    Warning: require_once(/home/filecows/public_html/panduandasar.com/members/plugins/protect/php_include/check.inc.php) [function.require-once]: failed to open stream: No such file or directory in /home/pdc/public_html/members/seo/blog/index.php on line 3

    Fatal error: require_once() [function.require]: Failed opening required ‘/home/filecows/public_html/panduandasar.com/members/plugins/protect/php_include/check.inc.php’ (include_path=’.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php’;) in /home/pdc/public_html/members/seo/blog/index.php on line 3

  28. Dangduters says:

    mas yang Punya Zona bisnis ga kelihatan kemana yach.. sepertinya sedanf melebarkan Zona Bisnisnya, kapan kembali ke sini ? :siul

  29. Duh, udah gak sabar nih pengen baca artikel berikutnya :bingung: :bingung: :bingung: :bingung:

  30. Amru Sahmono says:

    Koq kuantitas artikelnya semakin sedikit ya :mewek

    Tapi biar ane kerahkan pasukan biar comment makin banyak :shakehand2

    Ditunggu artikel2 yang berkualitas lainnya gan’ :malu2

    :kts:

    • Cosa Aranda says:

      kuantitasnya bertambah ato berkurang kan tergantung partisipasi pembaca blog :siul semakin cepet jumlah komentar berkualitasnya mencapai batas minimum, publikasi artikel jg makin cepet. toh artikel2nya udah disiapin semua, tinggal Publish :najis

  31. numpang lewat ya mas….wah coffe break lg dunk…heheheh

  32. hehehe,,,mantep Kakusnya gan….. :tkp :jrb: :ngakak

  33. paxlink says:

    numpang lewat…..

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Coffee Break 10/01/10": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy