Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Coffee Break 19/12/09

Oleh | Publikasi: December 19, 2009 6:57 am
Instant Internet Business Ideas

Jika coffee break merupakan masa istirahat kita setelah seharian bekerja keras, maka minggu-minggu terakhir di penghujung pergantian kalendar ini bisa dianggap pula sebagai masa istirahat kita setelah sepanjang tahun berjuang mencapai target. Mungkin tidak benar-benar istirahat, melainkan menginstropreksi diri dan tindakan kita dalam dua belas bulan terakhir, demi menyulam kehidupan yang lebih baik di tahun 2010. Intinya, di sisa dua belas hari sebelum acara old and new digelar, luangkanlah waktu sejenak untuk menata ulang diri Anda.

Tulisan Exit Strategy lalu sendiri saya rasa sangat cocok sebagai penutup lembaran artikel di CosaAranda.Com untuk tahun 2009, karena strategi itu sendiri juga baru kita dilaksanakan di akhir perjuangan bisnis kita, if all else fail tentunya. Oleh karena itu, selain artikel rutin Coffee Break tiap hari Sabtu dan artikel seri Affirmasi 2010 tiap  hari Minggu, maka sisa bulan ini akan saya isi dengan artikel-artikel yang merupakan pandangan saya mengenai bisnis internet di tahun 2010 mendatang. Mungkin saya beri nama seri Insight 2010, biar kedengarannya keren, hehehe. Setelah tahun berganti, kita akan kembali lagi pada artikel-artikel mengenai bisnis internet pemula, sesuai dengan slogan yang diusung oleh blog ini — “Belajar Bisnis Internet Untuk Pemula”.

Ngomong-ngomong, beberapa waktu lalu saya pernah mengatakan bahwa hal kecil terkadang bisa membawa pengaruh besar terhadap kehidupan kita. Trust me, it’s true.

Minggu lalu, saya membeli sebuah white board dan meletakkannya tepat di samping ‘meja kerja’ saya. Saya kemudian menuliskan jadwal dan target untuk hari ini dan dua hari ke depan di dalam white board tersebut. Meskipun terlihat sebagai tindakan yang sepele, tapi ternyata, sejak saat itu produktivitas saya meningkat drastis dan target apa pun yang saya tulis selalu bisa tercapai. Atau setidaknya 90%-nya. Jika Anda termasuk yang bermasalah dengan disiplin dari dan pencapaian target, saya sarankan untuk melakukan hal yang serupa.

Dalam bisnis internet juga demikian. Kebanyakan dari kita mungkin berpikir bahwa untuk sukses kita harus melakukan ‘tindakan’ yang besar. Padahal terkadang, hanya dengan mengamati sistem yang sudah ada dan sedikit memodifikasinya, maka efeknya bisa lebih dari luar biasa.  Untuk lebih jelasnya, monggo baca kembali artikel saya bulan lalu yang berjudul “AT Mahmud“.

Saya sendiri juga menerapkannya pada PanduanDasar.Com. Seperti yang saya ceritakan pada Arief Maulana dan Ardy Pratama pada hari Sabtu minggu lalu ketika bersua dengan mereka berdua, tehnik pemasaran yang saya gunakan pada PanduanDasar.Com hanyalah sesimpel kaca. Maksudnya, jika kebanyakan pemilik produk menjalankan tehnik A, saya memilih untuk menggunakan tehnik -A.

Contoh sederhana, 99% penjual produk memberikan garansi uang kembali, tapi saya tidak. Selain tidak mendidik (dengan adanya garansi uang kembali maka kita cenderung tidak akan berusaha keras untuk mempraktekkan materi yang ada pada produk tersebut), toh pada kenyataannya banyak penjual produk yang mempersulit atau bahkan mengingkari janji garansi yang mereka berikan sendiri :) So, daripada bohong, ya mending dari awal tidak usah over promised, hehehe.

Well, nanti di tahun 2010 kita akan bicara lebih lanjut mengenai hal ini. Untuk pemanasan, coba cari — beli dan baca maksudnya — buku “Anti-Marketing” karangan Kafi Kurnia. It inspired me a lot!

Sampai jumpa lagi besok, kawan.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

40 Responses to “Coffee Break 19/12/09”

  1. hmmm…lebih baik pensil tumpul daripada otak tajam ya mas..karna otak terbatas dan sering lupa klo pensilkan bisa ngengetin kita, walapun tumpul :)..makin hari,makin ngeri aja tulisan bro ini..

  2. NGOFI DULU AH,, BANG …,YEPS BENER,,,SEDIKIT DEMI SEDIKIT YANG PAZTI KONSISTEN,,

    THANKS

    SALAM ACTION

    ALHIJR ADWITIYA

  3. Zona Bisnis says:

    Memang kadang solusi suatu permasalahan tidak lah harus njlimet, kadang hal hal sederhana menjadi solusi. Prediksi nya gimana nih tahun 2010, saya lihat kok semaki banyak yang membuat list building. Kearah mana ya angin akan berhembus?

  4. benar mas cosa karena memberikan garansi membuat orang malas berusaha.

  5. Gandhi Anwar says:

    Selalu ada yang menarik! Keren! Saya bingung kenapa mas cosa bisa sebrilian ini dalam nulis tiap artikel.. Selalu ada yang bisa dipetik dari artikelnya. Makasih mas!

  6. iphin cow says:

    ah ntar cari deh ke gramedia buku “Anti-Marketing” karangan Kafi Kurnia..
    biasanya rekomendasinya mas cosa itu bagus :)

    kemarin aku beli buku the power of kepepet rekomendasi om cosa, ternyata isinya bagus bener euy….
    thank you ^^
    Cosa Aranda = penuh inspirasi…

  7. tahun baru target baru juga…dan target yang belum terselesaikan harus di kejar lagi dan di selesaikan…

  8. Makin seru nih Mas Cosa… :)

  9. mastenk says:

    mantap ni kadang yg kecil memang sering kita lupain,tapi disiplin diri apalagi sebagai bisnis internet yg gak ada bosnya harus ditata dg rapi…

  10. akhirnya ketemu lagi sama web cosa

  11. wow..strategy yang mantap..
    emang bener sekarang banyak di luar memberi jaminan klo ebook nya ga mantap di balikin duit nya…ujung-ujung nya ?
    tau” sendiri..

    saya sendiri mendukung penuh produk mas cosa…
    ilmu nya bener-bener di curahkan semua ke dalam ebook nya

    thx mas cosa..:)

  12. Menginspirasi, mungkin ini merupakan salah satu penerapan bahwa ‘menuliskan cita-cita’ akan membuat kemungkinan sukses lebih besar dari sekedar ‘memikirkan cita-cita’

  13. wah conoth untuk white boardnya saya contoh ya mas…
    saya sudah pake secarik kertas / agenda yang selalu saya liat setiap hari dan saya perbarui setiap hari :D
    terima kasih juga sudah mengingatkan melalui artikel ini untuk evaluasi tahun 2009 dan membuat rencana target 2010 :D
    ditunggu artikel selanjutnya :D Mantap :D

  14. Sekincau says:

    aku newbie yang beberapa bulan terakhir suka banget mampir ke blog ini… dan baru kali ini ninggalin koment di sini!!! blog nya sangat sangat memberikan inspirasi buat aku… thanx mas cosa!! sukses terus!!!

  15. Memang manusia tempatnya lupa. Dengan menulis apa yang harus dikerjakan tentu akan mempermudah mengingat apa yang harus dilakukan :)

  16. fiki says:

    makin bergengsi aja ne

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Coffee Break 19/12/09": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy