Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Coffee Break 24/01/10

Oleh | Publikasi: January 24, 2010 11:52 am
Panduan 28 Hari Menguasai SEO

“Akhirnya bisa masuk juga”

Itulah kalimat yang diucapkan seorang bapak-bapak di depan saya dengan lega setelah sukses melewati jalur pemeriksaan ruang tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa lalu. Loh, emang kenapa? Masuk ruang tunggu aja kok sampai lega banget begitu? Apa karena antrinya lama? Tidak juga. Entah sejak kapan, ternyata detektor logam yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan di sana diatur ke level yang cukup sensitif, sehingga logam sekecil apa pun sudah mampu membuatnya berdering. Alhasil, proses pemeriksaan yang sebelumnya monoton kini bisa menjadi tontonan yang menarik. Lah, gimana coba. Gesper kecil di sepatu aja bisa bikin alarm berbunyi kok. Ribet ribet deh pada copot sepatu, hehehe.

Ekstra hati-hati dalam segala hal memang tindakan yang bijaksana. Asal tidak berlebihan sehingga menjadi paranoid. Seperti kasus Paypal Wishlist kemarin, dimana ternyata ada juga yang tidak merasakan hadiah dolar gratis dari Paypal cuman gara-gara kelewat hati-hati. Padahal jelas-jelas program tersebut diselenggarakan secara resmi oleh pihak Paypal, anak perusahaan dari eBay, yang pastinya memiliki dana promosi berlimpah ruah.

Apa Paypal dan eBay tidak mungkin bangkrut? Ya mungkin saja. Tapi tidak untuk saat ini. Sama halnya dengan Google. Saat ini memang masih jadi raja, tapi siapa yang tahu suatu hari nanti mereka bakal bubar. Itu sebabnya, pemain Google AdSense yang sudah kelas kakap sekali pun sebaiknya punya exit strategy — untuk berjaga-jaga apabila hujan uang tiba-tiba berubah jadi hujan batu.

Ngomong-ngomong, akhir minggu ini benar-benar saya lewati dengan break. Setelah di hari Selasa lalu melakukan break sejenak dengan mengadakan perjalanan pulang pergi Surabaya – Jakarta khusus buat makan soto favorit di daerah Roxy, pulangnya langsung disambut hujan di Surabaya yang mengakibatkan demam sampai sekarang. Dua produk JV di PanduanDasar.Com yang butuh diedit sebelum dirilis jadi tersendat pengerjaannya, padahal topiknya sendiri cukup menarik. Mau gimana lagi, situasi seperti ini jelas bukan kondisi yang kondusif untuk melakukan editing. Kalau dipaksakan, bukannya jadi lebih baik, malah jadi ajaib ntar ebooknya, hehehe.

Situs Reviewmu juga sempat bermasalah. Penyebabnya adalah ada perubahan pada database yang tidak terdeteksi dengan gamblang pada saat dilakukan migrasi server beberapa waktu lalu. Untung akhirnya bisa ketahuan penyebabnya. Dan dengan back in action-nya Reviewmu, situs layanan saya yang berikutnya, Ngobrol.In, bisa segera dirilis. So, tunggu pengumuman resminya minggu ini ya. Masih ada beberapa hal teknis yang perlu dimatangkan soalnya :)

Sebagai penutup, sambil beristirahat di tempat tidur kemarin saya sempatkan untuk membuat sebuah panduan bagi pengunjung situs CosaAranda.Com. Judul kerennya, “CosaAranda.Com Users Guide“. Berhubung belum sempat nyiapin official page dan e-cover-nya, sementara langsung saja unduh panduannya di sini (PDF). Ebook setebal 14 halaman ini berisi informasi lengkap mengenai blog CosaAranda.Com. Mengenai dari penjelasan struktur situs, tips berkomentar agar tidak dianggap spam, hingga cara memaksimalkan kunjungan Anda ke blog ini sehingga tidak sia-sia. Namun karena panduan ini dibuat pada saat kondisi saya sedang tidak optimal, saya yakin masih banyak kekurangannya. Jadi bagi yang sudah membacanya, mohon kritik dan saran ya :)

See you next week.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

100 Responses to “Coffee Break 24/01/10”

  1. fauzi says:

    Semangat Ada, Tenaga Kurang……jadi kolep deh…….
    Semoga Lekas Sembuh…..en Manggung lagi…( perkutut kali )

    Wah Kalo dolan Ke Jakarta, kasih tau ya, biar bisa bagi Ilmu Ke Bekasi….Klo cari Soto entar saya traktir Soto Juanda…di depan Bank Jabar Bekasi….Mak nyos deh……

  2. busyet dah, makan soto sampai jauh pergi sby jakarta.. kekeke

  3. Anton says:

    Semoga cepat sembuh Boss … saya numpang belajar

  4. zonabisnis says:

    Mas Cosa, ngobrol.in nya saya tulis di blog saya gpp kan, walaupun belum launching….

  5. salut deh mas cosa, idenya ada aja..

  6. Iphin Cow says:

    domain .in itu sbnere untuk india ya? :iloveindonesia

  7. Hebattt…. Terus Berkarya Mas.. untuk terus memajukan Indonesia kita :iloveindonesia

  8. Paijo says:

    Surabaya-Jakarta hanya untuk makan soto di Roxy??? ck,ck,ck,,,, ajib tenan cak Cosa :D

  9. irvan says:

    boleh blogroll gak?

  10. Lagi break ya mas. . Oya mau tanya berapa hari sekali kita minimal harus posting..? Masih belajar tentang SEO,mau liat2 dulu postingan lama mas . .

  11. rey1024 says:

    mas cosa banyak ide nya. saya kok ngga ada2 inspirasi ya… :hammer
    btw commentsnya keren, ada emotion kaskusnya. boleh minta mas? pasang diblog saya. he3 :rate

  12. deni says:

    Lumayan berbobot nih materinya. Jadi pengen bikinblog, Btw thanks buat gratisannya, Kapan kapan bikin blog juga aahhhh… :malu

  13. nice post ,,,

    d tnggu knjungan blik.a ,,,

  14. Keamanan pun saat ini perlu dijaga agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan.Sedia payung sebelum hujan.

  15. Pemerintah mungkin lagi meningkatkan keamanan guna menghindari teroris berkeliaran.

  16. listya says:

    kemanan itu emank diperlukan…
    :D

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Coffee Break 24/01/10": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy