Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Ini Bisnis, Bung! – Bagian 2

Oleh | Publikasi: December 10, 2009 6:39 am
Art of Stealing Wordpress Themes

Hayo angkat tangan, siapa yang ngerasa pernah bete / emosi / kesel / sebel / marah /murka (coret yang tidak perlu) dengan pemilik layanan bisnis internet, atau pemilik produk digital, atau malah dengan sesama pebisnis internet yang lain? Gak perlu malu, saya juga ikut ngacung kok. Mulai dari sebel ama pemilik layanan yang gak bertanggung jawab, bete ama pemilik produk digital yang isi produknya ternyata tidak sesuai dengan yang janjikan, hingga marah ama sesama pebisnis internet yang mencuri mentah-mentah ide situs saya. Komplit deh pokoknya.

Tapi itu dulu :)

Setelah paham bahwa bisnis internet adalah bisnis sungguhan, maka saya mulai bisa menerima bahwa sebagai pelanggan saya juga harus bersikap profesional seperti layaknya seorang individu yang terlibat dalam lingkaran bisnis — profesional dalam mengikuti aturan bisnis yang berlaku dan profesional dalam memahami bahwa suatu saat akan ada pihak-pihak yang dengan sengaja menabrak aturan tersebut demi keuntungan pribadinya.

Terkadang memang sulit diterima bahwa ada pemilik layanan yang secara tiba-tiba menghentikan layanannya dan tidak melakukan apa-apa untuk menebus kesalahannya. Juga sulit diterima bahwa ada pemilik produk digital yang menghalalkan segala cara demi mempromosikan produknya dan membuat kita tertarik untuk membeli. Dan juga sulit diterima bahwa ada sesama pebisnis internet yang tega menusuk kita dari belakang demi mempercepat laju kesuksesannya sendiri.

But hey, ini bisnis, bung! Bukan sekedar demo version atau free trial. Yang sedang kita jalani ini adalah bisnis sungguhan, dimana kawan bisa menjadi lawan dan lawan  bisa 180 derajat berubah menjadi sahabat terbaik kita.

Intinya pren, bersiaplah selalu kepada kemungkinan terburuk dan jangan 100% percaya kepada siapa pun, kecuali jika Anda sudah siap secara mental untuk dikhianati. Yang pasti, don’t loose hope, karena sekejam-kejamnya bisnis, masih lebih kejam ibu tiri selalu ada peluang untuk sukses di ujung jalan Anda. Dan berhubung Anda sendiri yang memegang kemudi, maka bisa tidaknya mencapai ujung jalan tersebut sepenuhnya ada di tangan Anda.

Sampai jumpa di ujung jalan itu, kawan.

PS: Tulisan ini adalah bagian kedua dari artikel “Ini Bisnis, Bung!” yang dimuat minggu lalu.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

101 Responses to “Ini Bisnis, Bung! – Bagian 2”

  1. memang harus persiapkan mental klo mau bisnis Online

  2. poel says:

    kalo urusannya uang kadang jadi “gelap”

  3. Ali says:

    Good info. Lucky me I found your website by accident (stumbleupon).
    I’ve saved it for later!

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Ini Bisnis, Bung! – Bagian 2": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy