Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Ini Dia Alasan Situs Wallpaper Dibanned Google Adsense

Oleh | Publikasi: December 8, 2011 11:01 am
SEO Complete Guide for Wordpress

Hihihi, format judulnya kayak judul-judul artikel blog ama portal berita sebelah, yah :Yb Tapi memang, sejak dimulainya banned brutal Google Adsense bulan lalu, salah satu yang menjadi kambing hitam adalah blog bertema galeri wallpaper. Mayoritas mengatakan bahwa publisher yang memajang iklannya di situs-situs jenis ini ditendang oleh Google karena kurangnya konten. Bisa karena halaman wallpapernya memang tidak berisi deskripsi gambar (atau hanya satu dua kalimat saja), atau karena menggunakan tehnik halaman attachment dimana halaman tersebut hanya berisi gambar dan iklan. Benarkah?

Secara teori (dan pendapat saya pribadi), ‘tuduhan’ tersebut agak kurang tepat karena pada dasarnya gambar adalah bagian dari konten. So, sebuah halaman yang berisi gambar dengan judul dan teks yang saling berkaitan saya rasa sudah cukup untuk disebut konten. Dengan catatan, gambar itu sendiri juga sudah dilengkapi dengan parameter pendukung yang sesuai, yaitu parameter ALT.

Untuk menghilangkan kegalauan, saya pun nekad menanyakan masalah ini di akun Twitter official Google Adsense Indonesia. Awalnya mereka langsung me-respon dengan menanyakan contoh situsnya. Namun setelah saya berikan URL situs  saya, tidak ada balasan lagi dengan mereka :mads Hingga akhirnya 4 hari kemudian, saya menyindir mereka karena tidak menjawab pertanyaan saya, dan balasan tersebut pun muncul  :ngakaks

Seperti apa jawabannya? Nih, baca aja sendiri   :request

Pernyataan Resmi Pihak Google Adsense Mengenai Situs Wallpaper

Yup. Inilah alasan sebenarnya mengapa banyak pemilik situs wallpaper yang menjadi korban banned masal. Bukan karena minimnya konten, melainkan karena obyek wallpapernya sendiri yang dianggap tidak orisinil. Dan karena Google memang sedang memasyarakatkan original content dan meng-original content-kan masyarakat maka ya wajar saja apabila mereka kini bertindak tegas terhadap situs-situs wallpaper.

Dengan aturan baru ini, rasanya akan agak susah untuk terus bertahan memonetisasi situs wallpaper dengan jaringan iklan Google Adsense. Kecuali jika Anda memang dari awal men-desain sendiri gambar-gambar wallpaper yang Anda tampilkan di situs.

Alternatif lain adalah berlindung di balik payung sangkalan (bahasa Indonesia-nya disclaimer menurut Google Translate) DMCA. Dengan menyertakan halaman disclaimer DMCA di situs Anda, maka apabila ada konten yang melanggar hak cipta, *biasanya* akun Google Adsense Anda tidak akan langsung dibanned, melainkan hanya situsnya saja. Atau bisa jadi malah hanya diberi peringatan dan diminta untuk mencopot konten yang sensitif tersebut.

Tapi yang disebut di atas ini *biasanya* ya, kan sudah rahasia umum kalau Google juga sering bertindak *tidak biasa* :cd:

Nah kini pertanyaannya, masih berpotensikah membangun situs wallpaper? Bagaimana cara membuat situs jenis ini yang baik dan benar? Bagaimana tehnik monetisasinya? Tunggu di artikel berikutnya  :ngacir:

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

71 Responses to “Ini Dia Alasan Situs Wallpaper Dibanned Google Adsense”

  1. rachmadsb says:

    Pengen bikin website wallpaper gan, biar ke-kinian :tkp

  2. Dea Haus says:

    banyak juga yang survive pemain wallpaper…! mungkin punya teknis khusus kali ya?

  3. kapan mastah artikel yang akan membahas ini

    masih berpotensikah membangun situs wallpaper?
    Bagaimana cara membuat situs jenis ini yang baik dan benar? Bagaimana tehnik monetisasinya?

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Ini Dia Alasan Situs Wallpaper Dibanned Google Adsense": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy