Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Jalan Dulu, Baru Lari

Oleh | Publikasi: June 21, 2010 1:42 pm
Instant Internet Business Ideas

Di Spongebob Squarepants episode “Mrs Puff, You’re Fired” (season 4), diceritakan bahwa guru sekolah menyetir tempat si spons kuning belajar dipecat karena dianggap tidak kompeten gara-gara tidak berhasil meluluskan Spongebob dalam 1,258,056 kali ujiannya. Sebagai gantinya, sekolah tersebut mengirim instruktur terbaiknya yang mengajar dengan gaya militer. Alih-alih mengajarkan teori, ia langsung meminta Spongebob untuk praktek. Bukan praktek menyetir, tapi dimulai dari praktek merangkak mengelilingi lintasan, dan selanjutnya diikuti oleh praktek berjalan, berlari, dan seterusnya. Berikut cuplikan percakapannya:

I: What are you supposed to be learning in my class?
S: How to drive, sir?
I: Affirmative. But before you learn to drive, you must learn to crawl. And then you learn to walk, and then you learn to run. But before you learn to walk, you must learn to crawl! I want you to crawl!
S: Sir, yes, sir!

Pada akhirnya, Spongebob justru mahir dalam mengemudi dengan menggunakan penutup mata dan buntut-buntutnya (setelah menghancurkan kota Bikini Bottoms) ya gagal maning dalam ujian, karena mengemudi dengan menutup mata tidak diperbolehkan dan melanggar peraturan lalu lintas, hehehe.

Terlepas dari instruksi yang tidak masuk akal untuk belajar mengemudi dengan dimulai dari merangkak mengelilingi lintasan, konsep “walk before run” merupakan salah satu pedoman umum dalam menjalani hidup. Termasuk juga untuk meraih kesuksesan.

Dan konsep ini sendiri bisa memiliki arti yang luas. Seperti, belajar teori dulu sebelum masuk ke praktek. Atau, belajar tehnik dasarnya dulu sebelum lanjut ke yang lebih advanced. Atau, mencoba target yang rendah dulu sebelum mematok target yang tinggi.

Tentu, tidak dapat dipungkiri bahwa ada orang-orang beruntung / jenius yang bisa langsung sukses di jenjang yang tinggi. Namun demikian, disadari atau tidak, kemampuan-kemampuan dasar di jenjang rendah suatu saat juga akan mereka butuhkan. Seekor kuda misalnya, sejak lahir ia sudah langsung bisa berjalan (saya kurang tahu apakah ia juga sudah bisa langsung berlari atau butuh waktu). Namun jika suatu saat kakinya sakit dan tidak mampu berjalan, toh ia juga harus merangkak juga.

Bagaimana dengan di dunia bisnis internet?

Yah, berdasarkan pengalaman bertemu dengan peminat bisnis internet, saya bisa tahu bahwa tidak sedikit yang ingin bisa langsung sukses :) Ingin bisa langsung dapat 4 digit dolar per bulan tanpa mau belajar menghasilkan 1 digit per bulan terlebih dahulu. Atau, ingin bisa langsung jadi rangking 1 di kata kunci yang super-kompetitif tanpa mau belajar mengoptimasi untuk kata kunci yang lebih ringan persaingannya terlebih dahulu. Atau, ingin bisa membuat situs yang dikunjungi 1,000 pengunjung per hari tanpa mau belajar mendatangkan 10 pengunjung per hari terlebih dahulu.

Sukses memang tidak mudah. Tapi saat sukses, segalanya niscaya akan menjadi mudah.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

70 Responses to “Jalan Dulu, Baru Lari”

  1. bambang says:

    …tak mudah putus asa…

  2. zarda blog says:

    tidak pernah menyerah.Semoga kita bisa komit

  3. lebih jelas lagi bahwa “Sukses memang tidak mudah. Tapi saat sukses, segalanya niscaya akan menjadi mudah”, betul khan..

  4. sarang semut says:

    betul sekali artikel mas…saya juga jadi sadar bahwa memulai usaha sebaiknya sedikit demi sedikit dan yg penting melakukan dengan senang hati, supaya menhindarkan dari keputusasaan jika terjadi kegagalan, salam sukses. herbalpapua.net

    • Cosa Aranda says:

      btw, dagangannya itu gak ada sistem afiliasinya ya? kebetulan aku punya beberapa situs tentang herba / herbal. kan pas kalo ditaruh di sana iklannya, hehehe

  5. Slamet says:

    Menyentuh banget. Setelah bertahun-tahun kerja di “kolam besar”, akhirnya saya memutuskan wiraswasta membuka “kolam kecil” milik sendiri. Merangkak, atau berjalan (tertatih-tatih)adalah kata kiasan makanan seharii-hari. Mungkin ini tahapan yang wajib dilalui menuju sukses. Entah berapa lama. Salam.

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Jalan Dulu, Baru Lari": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy