Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Kembali

Oleh | Publikasi: October 27, 2011 7:14 pm
Instant Internet Business Ideas

1 tahun 12 hari lalu adalah hari terakhir saya menulis di blog ini. Dan World Kiss Day Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober sepertinya adalah momen yang pas untuk kembali aktif nge-blog. Jelas banyak PR yang menanti. Mulai dari memperbarui jeroan blog CosaAranda.Com ini sendiri yang sudah lama terbengkalai, meng-approve ratusan komentar yang ada dalam daftar moderasi, hingga mempersiapkan artikel-artikel yang sejak dulu sudah saya janjikan.

1 tahun 12 hari jelas bukan rentang waktu yang singkat untuk melakukan hibernasi. Beruang Kutub saja ‘hanya’ butuh waktu sekitar 4 bulan untuk melakukannya. Mungkin pertanyaan yang muncul adalah, kemana saja saya selama itu? Tidak kemana-mana :) Tidak ada yang berubah sebenarnya dengan hari-hari sebelumnya, kecuali hanya pada masa 1 tahun 12 hari itu saya meminimalisir hubungan dengan dunia online dan bisnis internet, serta berusaha untuk lebih menikmati hidup. Ibarat mobil yang melakukan perjalanan jauh, ada juga waktu untuk beristirahat dan mendinginkan mesin. Dengan titik start saya di dunia bisnis online yang tertoreh sejak tahun 2005, rasanya tahun 2010 adalah saat yang tepat untuk cooling down sejenak dan me-recharge baterai otak yang sudah mulai jenuh dan kusut.

(Dalam) 1 tahun 12 hari sudah pasti banyak perubahan yang terjadi dalam dunia bisnis internet. Selain tentang Google Panda, terus terang saya tidak terlalu mengikuti perkembangan-perkembangan lainnya, khususnya secara teknis. Yang saya tahu adalah, banyak pemain baru yang lebih berfokus pada bisnis affiliate ketimbang monetisasi blog. Saya pun punya ‘analisis’ sendiri mengenai hal ini, tapi disimpan saja deh untuk artikel berikutnya, hehehe.

(Setelah) 1 tahun 12 hari, besok, tanggal 28 Oktober 2011, saya akan datang ke event Blogger Nusantara (bloggernusantara.com) di Sidoarjo. Awalnya saya tidak terlalu tertarik karena mengira konsepnya tidak jauh berbeda dengan Pesta Blogger. Ternyata saya salah. Blogger Nusantara (sepertinya) lebih mengarah kepada blogpreneurship, yang jika benar, tentunya akan menjadi event yang cukup menarik untuk diikuti. Jika ada yang membaca tulisan ini dan kebetulan datang ke acara tersebut, jangan lupa untuk kontak-kontak saya, ya :)

(Semoga) 1 tahun 12 hari sudah cukup bagi saya untuk beristirahat dan blog ini tidak akan mengalami masa-masa hiatus lagi. Amin.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

23 Responses to “Kembali”

  1. myhumb3 says:

    pertamax…selamat kembali ke dunia online mas cosa…1 tahun 12 hari merindu membaca tulisan Anda, serasa mencecap kata-kata yang tersusun begitu istimewa :-)javascript:kaskusemoticonsclick(‘:2thumbup;)

  2. Jaka says:

    selamat datang lagi mas..
    semoga ilmu-ilmunya bisa terbagi lagii disini…

  3. JhezeR says:

    selamat hari blogger nasional mas Cosa dan selamat datang kembali, ditunggu update selanjutnya

  4. pindar says:

    well, selamat datang kembali mas Cosa, sudah lama ditunggu-tunggu. Saya siap belajar kembali pada Anda, hehe :)

  5. arief says:

    wah senangnya bisa melihat mas cosa balik lagi. sy tunggu posting2nya n jg produk2 barunya. sudah kangen banget. mg tambah rame dunia blogger indonesia. welcome back mas cosa.

  6. welcome back mr Cosa. Ditunggu tutorial yang dahsyat.

  7. yuni nurita says:

    selamat datang kembali mas cosa.. semoga apa yang anda rencanakan mudah2an cepet terealisasikan, elamat beraktivitas .. salam dari saya yuni nurita

  8. Tanputra says:

    kemana aja,mas cosa dah hmpir 7 bulan ini sering mampir ke blog mas cosa tp gk prnh dpt update artikel nya,wlw artikel lamanya tetap brmanfaat sich :) kirain dah banting setir ke bisnis baru ~_~ met pulang ke rumah (cosaaranda.com) ya,mastha cosa

  9. Ardhi says:

    Pertamax! gan..selamat datang kembali. oh iya masih ingat nggak sama aku Ardhi, yang waktu itu kita ketemu di Pontianak bareng pak nukman dan mas eddy setyawan

  10. uke om cosa. ane tunggu selalu artikel2nya yang menarik neh.. semoga kebangkitan blog ini menandakan jawaban akan SE google yg membingungkan.. :D

  11. abim says:

    Selamat datang kembali, ditunggu jurus2 terbarunya gan cossa :D

  12. arifr says:

    wah mas cosa, lali poto2 ambek sampeyan :)

  13. Lutfi says:

    welkombek mas cosa, ditunggu artikel2 kerennya :)

  14. Kang Rudy says:

    Ini orang sudah kembali… yang punya kontribusi membuat saya bisa membeli mobil … hehehe…

  15. Kian says:

    Setelah sekian lama mendengar nama cosaaranda, saya akhirnya berkunjung juga. ternyata pas sekali dgn waktu2 dmn mas cosa mulai ngeblog lg. mohon ijin nyimak blog dan tips2nya ya mas biar yg pemula ini bs ikutan sukses. makasih

  16. mangyus says:

    Upload foto terbarunya dong,, biar kami2 tahu. 1 th 12 haru begitu cepat…

  17. Alfi says:

    udah ditunggu2 bang,, slama ini ku selalu berkunjung ke blog ini buat nyari info2 yg penting buatku meskipun postinganya udah lama tapi tetep bermanfaat bagi newbie kayak aku nih.
    Alhamdulillah bang Cosa udah come back jadi ku bisa lebih sering berkunjung ke sini..

  18. bima says:

    Ikut nyimak, mudah2an ilmu barunya segera diturunkan

  19. ditunggu postingan super nya mas.. dah kangen :mrgreen: :afro:

  20. Kriskiantoro says:

    :beer: ikut nunggu jurus2 sakti selanjutnya

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Kembali": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy