Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Kisah Seorang Pemuda dan Jalan Yang Tertutup Batu

Oleh | Publikasi: October 16, 2009 4:45 am
SEO Complete Guide for Wordpress

Alkisah, pada jaman dahulu di sebuah negeri, seorang raja yang bijaksana berniat untuk menguji rakyatnya. Di suatu malam, diam-diam ia memerintahkan pasukannya untuk menutup jalan utama — yang biasa digunakan untuk berdagang — dengan sebuah batu yang cukup besar sehingga tidak mungkin dapat dilewati. Keesokan harinya, satu demi satu penduduk yang melewati jalan tersebut terlihat berbalik arah untuk mengambil jalan memutar yang lebih jauh, dengan wajah kesal dan terus mengomel. Kejadian tersebut berlangsung selama beberapa saat.


Hingga pada suatu, seorang pemuda dengan terburu-buru melangkahkan kakinya di jalan tersebut. Ia terhenyak ketika mengetahui bahwa ada batu besar yang menutupi jalan tersebut. Orang-orang yang kebetulan sedang berada di sana menyarankan dia untuk menempuh jalan memutar yang setidaknya tiga kali lebih jauh jaraknya. Pemuda tersebut terdiam. Keningnya berkerut menandakan ia sedang berpikir keras. Tak lama, tanpa diduga oleh penduduk yang lain, ia pun berjalan mendekati batu tersebut dan mendorongnya.

“Percuma!” ujar seorang bapak yang sedang membawa sekeranjang wortel, “kami juga sudah mencobanya dan batu itu sama sekali tidak mau bergerak.”

Penduduk yang lain mengangguk-anggukkan kepalanya tanda setuju. Sebagian bahkan mulai menatap pemuda tersebut dengan sinis.

“Si Herikules saja tidak mampu mendorongnya. Mana mungkin kamu bisa?”, teriak seorang wanita berbaju batik, diikuti dengan tawa cemooh orang-orang yang ternyata semakin banyak jumlahnya. Aksi nekat pemuda tersebut rupanya menarik minat mereka untuk menjadi penonton.

Tanpa menghiraukan mereka, pemuda tersebut dengan sekuat tenaga terus mendorong… Mendorong… Mendorong… Mendorong… Hingga tiba-tiba… GRRKKKK.. batu besar itu bergeser! Penduduk yang melihatnya terkaget-kaget dan hanya bisa melongo menyaksikan pemuda tersebut, dengan mengerahkan tenaganya yang masih tersisa, mulai menggeserkan batu tersebut sedikit demi sedikit hingga akhirnya jalan tersebut cukup lebar kembali untuk bisa dilewati.

Merasa capek, pemuda tersebut pun terduduk di tanah. Di sana ia melihat ada sebuah kotak kayu kecil, yang sedikit tertimbun oleh pasir. Letaknya persis di bawah batu besar tadi. Penasaran, ia pun mengambil kotak tersebut, membukanya, dan menemukan ratusan koin emas di dalamnya beserta sepucuk surat dari sang raja — lengkap dengan stempel kerajaan dan tanda tangan beliau — yang menyatakan bahwa siapa saja yang mampu menyingkirkan batu tersebut berhak atas segala yang ada di dalam kotak kayu.

Pemuda tersebut tidak bisa menahan rasa harunya. Butiran air mata berjatuhan satu demi satu.

“Nak,” ibu-ibu berbaju batik menyentuh pundaknya. Ia menoleh ke arah ibu tersebut. “Bagaimana mungkin kamu bisa mendorong batu sebesar itu? Apa rahasianya? Aku rasa kamu tidak mungkin lebih kuat dari Herikules.”

“Saya memang tidak lebih kuat dari Herikules, bu,” jawab pemuda tersebut lirih, “namun, jika ibu berada pada posisi saya, dengan kedua orang tua yang sakit keras dan satu-satunya obat yang dapat menyembuhkan mereka hanya dapat dibeli di apotik yang ada di ujung jalan ini, saya yakin ibu pun pasti mampu untuk mendorong batu tadi.”

Setiap orang memiliki sudut pandang masing-masing terhadap suatu cerita. Nah, menurut Anda, apa moral dari cerita di atas? Bandingkan dengan sudut pandang saya di sini, ya :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

37 Responses to “Kisah Seorang Pemuda dan Jalan Yang Tertutup Batu”

  1. dalam keadaan terjepit, kita bisa mengeluarkan kemampuan di luar akal sehat.

  2. Cerita yang sangat luar biasa dan sangat inspiratif dan memotivasi mas Cosa,

    Nilai moral yang dapat diambil dari cerita tersebut adalah bahwa jika kita memiliki tujuan yang jelas dan keinginan yang kuat untuk mencapai tujuan tersebut apapun rintangan yang dihadapi tidak akan menjadi masalah yang berarti.

    Tanpa kita sadari, sebagian orang termasuk saya kadang berpikir tidak bisa tanpa mencoba melakukan terlebih dahulu. Padahal jika mau mencoba melakukan walaupun memakan waktu namun pasti akan memberikan hasil, daripada tidak melakukan sama sekali.

    Seperti orang-orang yang memilih jalan memutar diatas. Mereka lebih memilih jarak tempuh yang jauh karena mereka tidak melakukan secara terus menerus, karena tidak adanya impian dan tujuan yang memicu mereka untuk melakukannya lebih..

  3. SantosoPutra says:

    Dengan satu kalimat mengutip judul bukunya Mas Jay,”The power of kepepet”

  4. SantosoPutra says:

    Dengan satu kalimat mengutip judul bukunya Mas Jay,”The power of kepepet”. Sangat inspiratif!

  5. Nuansa Pena says:

    Bila Allah menghendaki segalanya akan terjadi, didalam tubuh manusia ada kekuatan yang dahsyat kadang kita tidak menyadarinya, mengambil tindakan dan kepasrahan akan hasilnya dan keyakinan Allahlah yang mengaturnya semuanya akan terwujud. Tidak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.

  6. fidi says:

    ya betul… untuk mencapai sesuatu yang diinginkan pertama kali bukan mencari cari mencapainya… tapi cari dulu alasan yang sangat kuat kenapa kita harus mencapainya

  7. hp trend says:

    Dengan mendapatkan alasan yang kuat untuk mencapai sesuatu, maka secara otomatis apabila ada kegagalan ditengah jalan semangat akan terus membara, beda dengan yang mencari caranya terlebih dulu…. ketika dia menemui rintangan dia akan cepat putus asa…

  8. Jaman dulu emang udah ada apotik ya? hehe…btw…ini cerita yang menarik! thanks

  9. saddam husen says:

    Di saat kita menhadapi kesulitan pasti ada jalan keluarnya yang entah dari mana ada kekuatan dari Tuhan yang tiba2 datang dan memberi sesuatu diluar kemampuan kita yang bersifat luar biasa!

  10. Temukan cinta Anda, maka Anda akan menemukan kekuatan Anda… Hehehe…

  11. Subhanallah – Kun Faya kun

  12. pensiun kaya says:

    hikmah yang bisa kita ambil, adalah sebesar apapun rintangan yang menghalangi, bila kita punya keinginan kuat dan keikhlasan yang tulus, maka semuanya akan terasa lebih mudah dan mampu menghadapi berbagai halangan
    salam

  13. The Power of kepepet emang sering gak terduga. Malahan, banyak kejadian orang bisa angkat lemari sendirian ketika kebakaran. Hehe,,
    Ceritanya inspiratif, mas.

  14. ajir says:

    wow, first inspiration today!
    thanks sob, salam kenal :D

  15. reez says:

    kemampuan seseorang baru bisa optimal setelah dia terdesak… jadi ada semacam energi besar tersimpan di dalam diri manusia, tinggal bagaimana cara kita mengoptimalkannya…

  16. jadi inget istilah “someone to love something to do”

  17. iphin cow says:

    makanya berbuatlah seolah-olah kepepet tiap hari….
    :p

  18. ada niat di situ ada jalan !!!!!

  19. AndiQ says:

    Dimana ada kemauan disitu ada jalan seberapapun besar halangan yang menghadang. Yang pasti harus selalu berusaha tanpa mengenal kata putus asa. Lebih baik gagal karena telah berusaha dari pada tidak pernah gagal tapi tanpa melakukan apa-apa.

  20. HariS says:

    There is a will there is a way lah pokoknya….

  21. kukuh says:

    Memang jika kita dalam keadaan terjepit pasti akan memakai segala kemampuan kita untuk keluar dari hal tersebut. Dan apabila kita dalam keadaan yang aman tentunya nyantai aja.seperti halnya dalam hidup kita sehari hari yang selalu merasa puas dengan keadaan walaupun dengan penghasilan pas2an.

  22. felixsdp says:

    Keinginan yang kuat untuk mencapai tujuan didukung dengan kerja keras, pasti memberikan hasil.

  23. Andos says:

    wkwkwkk, ”The power of kepepet”

  24. reez says:

    kalua ada niat pasti ada jalan… kemampuan seseorang baru terlihat ketika dia benar-benar terdesak…

  25. bayu mukti says:

    Jika punya keinginan yang kuat, apapun bisa kita kalahkan :D

  26. Lebah Ndut says:

    Mungkin mirip maknanya sama The Power of KEPEPET :D

  27. money making says:

    bila ada tekad yang kuat pasti ada jalan keluarnya

  28. [...] Ilustrasi lain mengenai kekuatan tersembunyi tersebut dapat Anda baca pada artikel saya terdahulu, mengenai kisah seorang pemuda dan jalan yang tertutup batu. [...]

  29. ya ampun … syahduu …

  30. benar mas cosa,saat berada dalam situasi kepepet kerap kali kita mengeluarkan seluruh tenaga dan pikiran kita untuk bisa mencapai apa yang mustahil terjadi.

  31. setia says:

    keren keren keren , so inspiring me.

  32. jepes says:

    apa kita harus kepepet dulu baru bisa sukses??

  33. klimas says:

    Dengan Niat yang kuat orang bisa saja menguras air lautan, tapi kadang untuk menggerakkan niat yang kuat itu butuh hal hal yang bersifat menghimpit..apakah begitu mas cosa???

  34. mang jana says:

    pada intinya setiap orang akan mengalami ini, kita bisa melakukan suatu yang teramat sulit bahkan orang lain pun tidak bisa melakukannya jika kita mengalami suatu yang teramat mendesak dan tiada jalan lainnya bahkan waktu yang sangat mendesak…
    http://www.videootube.com/2011/08/nissan-leaf-electric-sport-car-from.html

  35. klaten says:

    sungguh manstap artikel ini

  36. cosa says:

    buset… masa’ pas kebakaran masih sempet2nya angkat lemari :p

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Kisah Seorang Pemuda dan Jalan Yang Tertutup Batu": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy