Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Langkah Kecil

Oleh | Publikasi: December 9, 2009 8:03 am
Art of Stealing Wordpress Themes

Kawan, salah satu cita-cita saya, yang saya sendiri belum berani menargetkan kapan saya mampu mewujudkannya, adalah memiliki dan mengelola sebuah yayasan sosial. Tidak terlalu muluk-muluk, asal bisa membantu menyalurkan dana ke berbagai kegiatan sosial dan kepada orang-orang yang membutuhkan saja sudah lebih dari cukup. Namun terus terang, bagi saya hal ini menuntut sebuah tanggung jawab yang besar dan saya merasa masih belum mampu untuk menerima beban tanggung jawab tersebut.

Yah, tapi berhubung sebuah langkah besar hanya bisa dicapai apabila kita memulainya dengan melakukan langkah-langkah kecil, maka saya memutuskan untuk mencoba ‘berlatih’ menerima tanggung jawab tersebut. Pengaplikasiannya adalah pada dua buah target saya yang sudah saya canangkan dalam hati sejak beberapa bulan lalu, yaitu (1) membangun sebuah bisnis yang 100% keuntungannya digunakan untuk keperluan sosial, dan (2) menyisihkan sebagian dari keuntungan bisnis dan mengelolanya secara profesional untuk keperluan sosial.

Untuk yang pertama bentuknya sudah pernah saya sampaikan di pages Facebook PDC, hanya sayang karena saya sendiri belum siap, maka tanggal rilisnya terpaksa ditunda hingga satu dua bulan mendatang. Nah, untuk yang kedua, saya mencoba untuk memulainya dari bulan ini.

Penjelasan selengkapnya dapat dibaca di Cosa-Aranda.Org (terpaksa pakai domain ini gara-gara CosaAranda.Org sudah diambil orang :( ).

Yang saya harap bisa dimengerti adalah, karena semua penghasilan yang disisihkan di sini berasal dari bisnis internet yang saya jalankan, maka ada perhitungan dan pertimbangan sendiri mengenai jumlah persentase yang disisihkan (baca artikel sebelumnya, ya). Yang jelas ini murni berasal dari ‘kas perusahaan’ (untuk yang berasal dari ‘kas pribadi’, seperti sudah pernah saya katakan sebelumnya, tidak perlu untuk digembor-gemborkan), jadi anggap saja semacam CSR (Corporate Sosial Responsibility) dari Cosa Aranda Network, lah :)

Doakan saya semoga bisa commit ya :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

70 Responses to “Langkah Kecil”

  1. hardimORG says:

    wow.. saya sudah baca laporan perdananya. inspiring bos…

  2. Saya percaya dalam agama islam, QS. Al-Baqarah: 265.

    “Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridaan Allah SWT dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat”

    Salut untuk mas cosa, semoga hartanya makin bertambah… Amin…
    Saya siap mendukung…

  3. Merinding saya baca postingan ini, apalagi ada kutipan ayat Al-Qur’an pada komentar diatas saya.

    Mendirikan yayasan sosial adalah tujuan yang mulia, nggak hanya mulia di dunia, tapi juga di akherat. Salut buat mas Cosa. Saya mendukung penuh! Semoga segera terealisasikan, om. Amin…

  4. turisuna says:

    Sip, top markotop. Dengan banyak beramal, pasti rejekinya akan mengalir deras, sukses untuk CAN dan kegiatan sosialnya.

  5. Blackbird says:

    Jadi ingat quoting dari Neil Amstrong “satu langkah kecil manusia dibulan satu lompatan besar umat manusia dibumi”

    Semoga niat baik mas Cosa menjadi kenyataan…amin

  6. Pirates says:

    sip mas tp hati2 kebanyakan saya lihat banak yg soksial tp ujung2nya yayasan yg dibikin ya utk dapur sendiri.

    Akan berat manakala melihat yayasan sosial yag dibangun bisa memperoleh dana yg cukup mengoyahkan hati :D Ujung2nya ya itu td dananya muter lg ke dapur sendiri.

    Betul toh????

  7. adeiskandar says:

    coba make teori ustad yusuf mansur mas..alias matematika sedekah…sedekahkan 10% dari hasil proyek, diluar zakat 2,5%, jadi total 12,5%, buktikan deh..insyaAllah berkah luar biasa…karena saya dah coba..berkah en lancar proyek terus…

  8. Saya doakan dan saya doakan langkah kecil yang mulia ini. Sekaya apapun kita akan tak berguna jika tak mau berbagi dengan sesama. Wahai mas cosa…mudah-mudahan murah rezeki ya dan bantu kami juga untuk memulai langkah kecil juga yang nanti juga bisa untuk sesama..hehehe

  9. Elizzu says:

    Ini salah satu kunci sukses cosaaranda yg tdk terekam dideretan produk PDC dan tdk terindeks digoogle, hehe… Jangan2 saya dan banyak temen blm pada sukses bisnis internet karena ngga pernah melakukan itu, smoga tidak…Sungguh saya sangat mendukung, yakinlah mas, niatan baek dan direalisasikan dgn baek pasti dimudahkan jalannya…

  10. Makin bnyk memberi , makin bnyk menerima.

  11. randa says:

    wah..saya doakan selalu om…saya juga berusaha menganggap min 2.5% itu bukan hak kita….

    mudah2n diberikan pahala yang setimpal..aaaamin………

  12. arwansp says:

    niat yg tulus…amal yg ikhlas…evaluasi yg benar…terus luruskan niat n moga sukses bos…

  13. zona bisnis says:

    Mantap Gan, harus dipersiapkan lebih mantap lgi tuh. Niatan yang tulus pasti akan berhasil Gan

  14. sipp mas. . jgn cma ingad dunia,tp nabung juga bwat akhrat. . :D

  15. yudi says:

    semoga lancar mas rencana mulianya :D

  16. Bodrox says:

    Ralat bro. C dari CSR itu bukan customer, tetapi kalo gak salah corporate.

    • Cosa Aranda says:

      wew, iya, salah tulis ternyata. padahal sebelum bikin artikel udah nyontek wikipedia biar gak salah, hehehe. thanks koreksinya :)

  17. semoga hal baik seperti ini menginspirasi dan diikuti banyak orang. lebih nyata membantu sesama.

  18. Semoga benar bahwa tanggung jawab yang besar akan selalu diimbangi dengan kemampuan yang besar pula, Mas Cosa… :D

  19. nandin says:

    banyak sedekah banyak rezeki Mas

  20. 12obin says:

    Saya doakan semoga sampeyan selalu diberkahi dalam setiap bisnis onlinenya dan bagi2 dunk ilmunya yang cespleng. :D

  21. memang benar. rizki yang kita peroleh sepenuhnya bukan hak kita. tapi masyarakat yang membutuhkan seharusnya kita kasih hak yang sepsntasnya.

  22. pasutrisatu says:

    wah!bersegeralah menuju kebaikan karena kita gak tahu sampai kapan nyawa ini di badan kita!makasih artikelnya hari ini.

  23. Sip.. Kadangkalanya kita harus berbagi dengan sesama disaat ada dan mampu. Disitu terdapat hikmah yang amat istimewa.. Sekedar usul, segera buat yayasan sosial atau sejenisnya untuk menaunginya. Mungkin saat ini belum bisa tapi itu bisa didelegasikan atau dibentuk unit kecil untuk menanganinya, misal “CAN Peduli” atau yang lainnya yang menampung (collection) apabila rekan-rekan PDC atau lainnya ikut serta..

  24. moga dberkahi ma yg diatas. . amien. . :D

  25. iphin cow says:

    sungguh mulia om cosa…
    Lanjutkan!

  26. ahmad says:

    Mas Cosa, kalau mau untuk berbagi jangan ditunda-tunda mas.. Kalau mas Cosa seorang muslim, semoga info dari saya ini berguna. Kalau sekarang belum punya yayasan sosial. Mas Cosa bisa bekerjasama dengan penyalur dana2 sosial yang ada. Misalnya ke Ustadz Yusuf Mansyur di wisatahati.com. Karena sekarang ada program mencetak 100 ribu penghapal AlQuran dan Seribu rumah Tahfidz penghapal AlQuran. Jangan lupa menonton nikmatnya sedekah di TPI jam 04:30-05:30 WIB setiap hari selasa dan Rabu. Matematika sedekah itu sedekah yang ada akan dilipatkan 10 kali lipat.

  27. *nonton dari jauh aja..

  28. dreamfrog says:

    ini bukan lagi langkah kecil sebenarnya
    walau buat mas cossa
    ini sangat kecil

    bagi yang lain
    masih harus berjuang di langkah yang pertama

  29. saya doakan agar cita-cita cosaaranda.com dapat tercapai.Hati anda yang sangat mulia untuk membangun sebuah yayasan sosial pasti akan dikabulkan oleh Tuhan.

  30. wah terlambat kasih koment kirain senin ma selasa doank nih
    Tpi..
    Tindakan yg sangat mulia mas cosa saya juga berharap saya bisa melakukan seperti itu juga..
    Amin…

  31. saatnya merubah pendapat bahwa hidup bukan skedar duniawi. Langkah yg bagus, bang. Saya doakan slalu commit, pasti banyak yang bantu wong ini adalah tujuan /cita-2 mulia. 100% stuju.

  32. ismail says:

    Mudah2an senantiasa istiqomah mas cosa :D

  33. Dream kita sama rupanya Mas Cosa. Hanya saja berhubung penghasilan bisnis online belum stabil dan belum bisa berjalan otomatis, saya hanya bisa berbuat dgn menyisihkan 10% dr total pendapatan setiap bulannya.

    Dan seperti Mas Cosa bilang, lebih baik kita mencoba melakukan langkah kecil ke arah sana, daripada hanya duduk diam dan terus bermimpi.

  34. Arnol Adams says:

    Benar, kawan2 pun bisa langsung bersedekah tanpa harus menunggu ada uang banyak, yang penting bersedekah yah

  35. intips says:

    Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah, sesungguhnya sebagian dari harta kita merupakan hak orang-orang miskin.. saya dukung 100% niatan mas cosa, semoga tercapai cita-citanya, komitmen dan konsisten dalam mencapai niatan yang mulia ini.. Amiin

  36. Blog CasCus says:

    Sungguh Mulia cita-cita. Kalau Angel ikut join bisnis berarti kan ikut berpartisipasi dalam proyek sosial ini. Ok langsung ke TKP.. :)

  37. mnakin banyak beramal main banyak profitnya bos…tunggu aja…

  38. walaupun itu merupakan langkah kecil,itu saja sudah merupakan perbuatan yang mulia.

  39. Haris says:

    Salut abiz dah…

  40. nurdianto says:

    wah cita citanya mulia,mudah mudahan cepet tercapai,amiin,salam blogger wonogiri

  41. sukses selalu buat mas cosa

  42. mas raden says:

    wah cita2 yang mulia nihhh??? keep spirit…

    salam kenal

  43. poel says:

    berbagi..untuk yang berhak di bagi

  44. Toko Online says:

    Akan ada jalannya untuk yang berniat baik :)
    Teruskan dan lanjutkan mas niatnya :)

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Langkah Kecil": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy