Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Mulai Berbisnis Internet Sekarang Juga Dengan Bisnis Affiliasi

Oleh | Publikasi: January 13, 2010 10:43 am
Instant Internet Business Ideas

Sebagai salah satu cabang dari bisnis internet, bisnis affiliasi memiliki keunggulan sendiri, yaitu bisa dilakukan SAAT INI JUGA. Gak perlu bikin blog dulu, gak perlu keluar duit untuk biaya ini itu (kecuali biaya akses internet tentunya). Pokok’e langsung action. Enak, kan? Lagipula manfaat terjun ke bisnis affiliasi lumayan banyak loh. Selain menambah jumlah asam garam yang dimakan di dunia bisnis internet, juga karena ilmu-ilmu dalam bisnis affiliasi banyak sekali bersinggungan dengan bidang-bidang bisnis internet yang lain. Jadi jangan heran kalau banyak pakar bisnis internet yang menyarankan pemula untuk nyemplung dulu ke bisnis affiliasi sebelum memulai bisnis internet yang lain.

Langkah-langkah memulai bisnis affiliasi yang benar dapat dilihat pada bagan alur di bawah ini:

Kebanyakan pelaku bisnis internet mengabaikan langkah kedua dan langsung berpromosi tanpa mengerti lebih jauh mengenai produk affiliasi tersebut. Padahal, dengan meluangkan waktu untuk melakukan analisa terlebih dahulu, kita jadi mengetahui (a) kualitas dari produk yang bersangkutan, (b) reputasi dari pembuat produk yang bersangkutan, (c) isi dari produk yang bersangkutan, dan yang terpenting, (d) target pasar dari produk yang bersangkutan. Dan karena tidak melakukan analisa terlebih dahulu, tehnik promosi yang digunakan ya yang itu-itu saja — pasang iklan di situs iklan baris.

Jangan salah. Anda TIDAK PERLU membeli produk yang bersangkutan untuk bisa melakukan analisa produk. Anda bisa memanfaatkan forum, informasi di blog, dan sebagainya yang berhubungan dengan produk tersebut. Tentu saja, Anda harus jeli memilah mana informasi yang benar, dan mana yang tidak perlu didengar. Dan tentu saja, tetap jauh lebih baik apabila Anda juga membeli produk yang bersangkutan :)

Sekedar contoh. Jika produk yang Anda promosikan memiliki target pasar pemula, pernahkah terpikir untuk mempromosikannya secara offline? Perhatikan di toko buku. Buku-buku yang berhubungan dengan bisnis internet pemula terus menerus bermunculan. Artinya, demand-nya cukup tinggi. Dan artinya lagi, pasar pemula di dunia offline bertebaran dimana-mana. Khususnya toko buku itu :)

Kita bisa memanfaatkan kondisi di atas dengan membuat x-banner atau brosur mengenai produk yang kita promosikan dan meletakkannya di toko buku. Keluar biaya sih, tergantung toko buku yang bersangkutan. Tapi jika dilakukan dengan benar, satu dua penjualan saja pasti sudah cukup untuk menutupi ongkos pengeluaran tersebut.

Alternatif lain yang lebih konvensional ya seperti yang sudah disebutkan di atas — dengan memanfaatkan blog, forum, atau situs iklan baris. Satu strategi promosi yang sangat manjur tapi tidak bisa dilakukan apabila Anda malas melakukan langkah analisa adalah “beri informasi, bukan promosi“. Seperti apa itu? Nanti saya bahas lebih lanjut di artikel seri Affiliate Marketing di PanduanDasar.Com ya :)

Okelah kalau begitu, untuk pembelajaran lebih lanjut mengenai bisnis affiliasi, saya sarankan untuk mengunduh ebook The Simple Internet Selling karangan mas Arief Maulana. Gratis tis tis :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

187 Responses to “Mulai Berbisnis Internet Sekarang Juga Dengan Bisnis Affiliasi”

  1. cindy says:

    bisnis affiliasi susah cr trafficnya..tlg discuss dunk soal traffic..thx

    • Zhay says:

      Jika mindset Anda sudah berpikiran susah, maka akan susah terus selanjutnya, segera ubah mindset atau cara berpikir Anda, dengan mindset sukses. Ingat Pikiran positif akan menarik energi positif bgitu juga sebaliknya. Jadi jika memiliki mindset dan pola pikir positif, maka segala tindakan yang keluar juga akan mengarah ke hal yang positif..mudah-mudahan bisa membantu ya..

      :cendol

    • Eko Prabowo says:

      Apa yang menjadi batasan pendapat anda itulah yang menjadi batasan sebenarnya. Jika anda bilang “susah”, maka anda 100% betul.

      Tapi jika anda bilang “bisa”, maka bisa benar dan bisa salah. tapi salah itu wajar, salah disini dalam rangka mencari pembenaran.

  2. Sopan says:

    salam kenal dari sopan, baru belajar affiliate makasih infonya

  3. cakka says:

    affiliasi perlu banget traffic tinggi, biar traffic nya naik gimana y…

  4. anni says:

    thanks infonya sobat!pelajaran yg bgs buat newbie nih!

  5. erdysays says:

    saya mau banget belajar affiliasi tapi bagaimana caranya??

  6. bener mas… mulailah bisnis sekarang juga.. … bayak yang bicara bagai mana caranya…. saya menjawab tanya aja ke mas cosa

  7. bisnis online memang sangat mengasykkan, terus semangat. make money online. bisnis online mewajibkan kita tetep fokus dan konsentrasi.

  8. aku coba ikuti langkah mas cosa

  9. Tofik Online says:

    ok dech saya coba ikuti sarannya, semoga berhasil….
    mksh udah berbagi….

  10. bisnis yang baik dan jujur Insyaallah akan baik jalannya

  11. wardz says:

    trafict yang tinggi belum tentu mudah berubah menjadi sell
    perlu mencari trafict yang benar
    Us, Canada, Tokyo dan London
    pengalaman saya trafict Ingris dan Us lebih terjadi sell

  12. [...] Ini menjadi dasar alasan saya untuk sering sekali menasehati teman-teman yang terjun di dunia internet selling untuk lebih menguasai produk yang dijual. Entah itu dengan membeli produk yang dijual (amat saya sarankan) ataupun mencari informasi selengkap-lengkapnya (bila sekedar afiliasi tanpa beli produk). Lebih jelasnya silahkan baca artikel mas Cosa Mulai Berbisnis Internet Sekarang dengan Bisnis Affiliasi”. [...]

  13. annas says:

    Kalau pengen bikin sistem afiliasi sendiri apa tips dan tricknya om cosa?

    thanks

  14. saya juga lagi mau coba mas…tapi trafic blog saya masih kecil..mau di tingkatkan dulu…sebslumnya makasih tips2nya..

  15. Ronni says:

    sepp bngt nih tipsnya, thank’s all
    btw mas Cosa, coba cek blog saya donk (http://roughskins.blogspot.com), skalian komentarin apa2 saja yg diperlukan untuk meningkatkan rank dan link blog yg masi baru, thank’s b4.
    makin sukses dah mas Cosa :sup2:

  16. LEONAL says:

    WOW kerren articlenya om…
    BTW kalow ada seminar tentang bisnis online TOLONG kabari aku ya OM???

  17. aronawa says:

    salam kenal smua
    makasih artikelnya bang cosa, artikelnya bermanfaat bgt buat saya yg masih hijau banget masalah internet marketing, mohon bimbingannya yaaa….

  18. Eko Prabowo says:

    Saya udah gabung di panduandasar.com Mas Cosa :malu

  19. andy says:

    ya aku dah dapat 10 juta perbulan asyik banget oyy,,,,

  20. Alfi says:

    newbie nih bang Cosa, pengen dpt pencerahan…

  21. samsul says:

    ini peluang bagus sekali mas.. terimakasih referensinya

  22. Irawan says:

    Terima kasih mas atas ulasannya, saya jadi punya gambaran juga bagaimana cara melakukan program affiliasi

  23. Belum sukses dengan bisnis affiliasi…Jodohnya sama adsense kali ya…hehehe :) Apapun bisnis-nya yg penting sukses..Ya gak mas Cosa..
    Salam kenal mas..

  24. carita beach says:

    info yang menarik om..

  25. reefvan says:

    thanks kang, boleh tau gak apa-apa saja yang harus ane lakuin sebelum terjun ke bisnis affiliasi? thanks

  26. Kang Deri says:

    sudah bergabung di affiliate, tinggal Belajar teruuussss nih…

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Mulai Berbisnis Internet Sekarang Juga Dengan Bisnis Affiliasi": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy