Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Review JadiJuragan.Com

Oleh | Publikasi: November 5, 2009 1:09 pm
SEO Complete Guide for Wordpress

Saya mengenal situs JadiJuragan.Com (selanjutnya disingkat JJC) sejak sekitar 1.5 bulan lalu. Kala itu, saya sempat menuliskan di status Facebook saya (maaf, tidak ada tautan ke akun Facebook saya karena sudah FULL *pamer*) mengenai ketertarikan saya terhadap bonus materi yang ditawarkan oleh JJC serta konsep downline yang berbeda dibandingkan kebanyakan produk digital. Nah kebetulan, mas Vetrio Monandez (pemilik JJC) dua hari lalu meminta saya untuk mereview produk digital tersebut. Lumayan deh jadi bisa lihat-lihat dalemannya, hehehe.

Oke, mari kita bedah situsnya mulai dari halaman depan alias halaman sales letter.

Clip_12

Jujur saja, untuk memahami konsep yang ditawarkan oleh JJC, saya butuh 2x membaca informasi yang ada di sales letter (dengan mengabaikan bahasa-bahasa marketing yang ada ya). Apalagi dengan konsep downline yang tidak umum itu :)

Pada dasarnya, JJC memberikan tiga peluang bisnis internet kepada Anda, yaitu dengan cara:

  1. Belajar secara otodidak dari 9 produk utama yang berupa ebook dengan materi yang berbeda-beda, dan selanjutnya mempraktekkan ilmu yang didapat dari masing-masing ebook tersebut. Beberapa judul ebook yang ada sudah terpajang di halaman sales letter, yaitu “Beli Bisnis Franchise Lewat Kartu Kredit”, “Cara Waras Bermain Clickbank”, “Cara Edan Mendapatkan Modal Bisnis”, dan “Menjadi Super Affiliate Lewat Paydotcom”.
  2. Menginstall dan menjalankan script-script bonus yang tersedia serta kemudian memonetisasinya. Beberapa script yang tersedia diantaranya: script PPC, script MLM, script iklan baris, dan sebagainya. Daftar bonus ebook dan script selengkapnya bisa dibaca di sini.
  3. Menjadi affiliate dari JJC dan mempromosikan produk tersebut kepada orang lain dengan pembagian komisi 100% (Rp 200.000,-). Selain itu, Anda juga akan mendapat komisi ekstra dari jaringan downline Anda dimana Anda akan mendapat komisi penuh atas 2 downline pertama yang diperoleh oleh masing-masing downline Anda. Detilnya bisa dibaca di sini.

Poin positif saya berikan pada usaha pemilik JJC untuk mengedukasi calon pembeli yang datang dengan cara berulang kali menjelaskan bahwa, meskipun bisnis tersebut bisa memberikan banyak keuntungan, untuk dapat mencapainya diperlukan usaha dan kerja keras. Dan tidak seperti kebanyakan sales letter, info edukatif ini diberikan SEBELUM area CTA (Call To Action). Tahu, kan? Itu tuh, tombol yang harus diklik apabila Anda memutuskan untuk membeli sebuah produk. Dengan demikian, calon pembeli diharapkan untuk berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membeli produk JJC. Dan di sisi lain, diharapkan pula bahwa orang yang kemudian memutuskan untuk pembeli ada mereka-mereka yang sudah tahu resikonya dan tindakan follow-up apa yang harus diambil.

Untuk info kontak sendiri, meskipun tidak tercantum di halaman depan, namun bisa ditemui di halaman Kontak Kami dan FAQ. Cukup lengkap menurut saya, karena Anda bisa menghubungi pengelola melalui YM, email, SMS, dan telpon. Selain itu disertakan pula alamat kantor (atau rumah?) dari pengelola JJC. Yang agak mengganjal adalah tidak disebutkannya nama pengelola atau pemilik JJC sehingga agak kesulitan dalam mengecek reputasi dan track record pembuat produk JJC ini.

Oh ya, satu poin plus lagi adalah info whois yang tidak disembunyikan dan datanya sesuai dengan data yang ada pada halaman Kontak.

Nah sekarang mari kita beranjak ke jeroan dari JJC ini.

Untuk antar muka yang digunakan cukup nyaman dan jelas karena begitu Anda masuk Anda sudah langsung disuguhi dengan daftar produk, baik produk bonus maupun produk utama, yang bisa diunduh. Sayangnya, semua file download tersebut diletakkan di Ziddu dan Ziddu termasuk layanan file sharing yang sangat TIDAK NYAMAN untuk digunakan (popup + captcha). Poin negatif untuk yang satu ini.

Bagaimana dengan kualitas produknya? Di sini saya mengunduh dua ebook utama yang diberikan secara acak, yaitu “Tips dan Trik Promo Jitu Bagi Newbie JadiJuragan” serta “Beli Franchise Lewat Kartu Kredit”, ), serta satu buah ebook bonus (juga secara acak), yaitu “Jurus Ampuh Pasti Memulai Usaha”.

Untuk ebook pertama, JJC menerapkan gaya penulisan to-the-point dan Kaskus-style. Keuntungan gaya penulisan seperti ini adalah tidak bertele-tele dan bisa diterima oleh sebagian golongan (tingkat skill menengah ke atas). Kelemahannya, hanya orang-orang yang terbiasa untuk belajar mandiri saja yang bisa menerapkan materi ebook ini karena tidak ada panduan detil secara teknis.

Untuk ebook kedua tidak bisa dibuka karena disebutkan bahwa password salah.

Untuk ebook ketiga, hampir sama dengan ebook pertama, namun dengan gaya penulisan yang lebih umum dan bisa diterima oleh golongan luas. Bahasa yang digunakan juga santai sehingga mudah untuk menangkap maksud atau inti yang ingin disampaika oleh penulis.

Untuk script saya tidak mencoba karena akan butuh waktu lama untuk melakukannya.

Dari review di atas, ada beberapa kesimpulan serta kritik dan saran yang bisa saya sampaikan:

  • Konsep referral yang ditawarkan JJC cukup menarik karena ada penghasilan ekstra berupa komisi level 2 dari downline Anda meskipun hanya terbatas untuk 2 referral saja untuk masing-masing downline Anda.
  • Sales letter cukup berimbang, antara kepentingan bisnis (penggunaan bahasa marketing) dengan kepentingan edukasi (penjelasan mengenai bisnis internet yang sesungguhnya).
  • Member area mudah dimengerti dan straight to-the-point.
  • Produk utama dan produk bonus cukup banyak dan topiknya bervariasi.
  • Untuk sebuah produk utama (“Tips dan Trik Promo Jitu Bagi Newbie JadiJuragan”;), saya mengharapkan lebih banyak materi yang dapat disampaikan.
  • Masih ada eBook yang tidak bisa dibuka karena password salah perlu dibenahi. Kebetulan beberapa waktu lalu salah seorang teman saya yang merupakan member dari JJC juga sempat bercerita bahwa ia tidak bisa membuka ebook-ebook dari JJC karena passwordnya salah.
  • Penggunaan Ziddu sebagai tempat menyimpan file bukan merupakan pilihan yang tepat. Pertama karena mengganggu kenyamanan member, kedua dapat menurunkan kredibilitas JJC. Sebaiknya simpan di server hosting JJC sendiri atau menggunakan layanan file sharing yang lebih bersahabat seperti Amazon S3 (banyak digunakan oleh internet marketer luar).
  • Untuk sebagian orang (menengah ke atas), harga jual yang diberikan mungkin dirasa tidak sebanding dengan produk yang ada saat ini. Saran saya, kembangkan terus daftar produk berkualitas yang bisa diunduh oleh member JJC. Lebih baik over-delivered daripada over-promised.

Terakhir, untuk siapa produk ini? Pemula, menengah, atau tingkat atas? Dari apa yang bisa saya simpulkan, kata kuncinya di sini bukanlah tingkat skill, melainkan dari kemauan yang bersangkutan. Produk-produk yang ada dalam JJC pada saat review ini ditulis sebagian besar mengharuskan kita untuk menindaklanjuti secara otodidak dan pada kenyataannya, tidak semua orang bisa dan mau untuk melakukannya. Jika Anda termasuk yang BISA, dan topik yang dicakup oleh produk-produk JJC (pelajari daftarnya terlebih dahulu) memang sesuai dengan kebutuhan Anda, monggo silahkan daftar. Siapa tahu di tahun 2010 besok Anda sudah bisa jadi juragan yang kaya raya dan berjiwa sosial :)

PS: Artikel ini merupakan artikel paid review yang ditulis secara jujur dan berimbang (fair review) dari sudut pandang saya sebagai seorang peminat bisnis internet dan sekaligus sebagai pembuat produk digital. Jika Anda ingin produk atau layanan Anda di-review, silahkan baca informasinya di sini.

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

48 Responses to “Review JadiJuragan.Com”

  1. Ira Silvera says:

    pertamax ga’ ya :)

    Hm, kayaknya harus istirahat dulu mau bli produk digital nih… Koleksi udah banyak tinggal “Actionnya” saja yang masih kurang.

  2. rinu says:

    wah bakal jadi alternatif seru neh pak, maklum pemula ! terimakasih atas infonya

  3. iphin cow says:

    review seperti ini nih yang aku suka…
    jujur dan apa adanya :)

  4. omagus says:

    di coba nggak yah..?

  5. thx infony.. jd penasaran fair review ttg bagi2hondxxazz :D
    :peace:

  6. Metode Baru says:

    Apapun di dalam hidup ini, kita harus membuat nilai tambah. Dan ketika ada nilai tambah, kita akan jadi kaya. Seperti definisi uang itu sendiri, uang adalah alat tukar nilai tambah. Ketika kita mau dapatkan uang yang banyak, kita harus selalu tanya: “Apa Nilai Tambah Kita?”. Ketika kita berhasil membuat nilai tambah yang lebih banyak dari orang lain, maka uang akan mengejar kita.

    Seperti halnya yang diterapkan oleh JadiJuragan.com, Web itu memiliki NILAI TAMBAH dalam hal Sistem Affiliasinya dimana Komisinya 100 % dan ada komisi tambahan dari downline level 2.

    Tapi INGAT, jika semua web affiliasi juga Memberikan komisi 100 % semua, maka itu sudah BUKAN lagi menjadi NILAI TAMBAH.

    ketika anda hidup, hidup adalah nilai tambah. ketika semua orang hidup, hidup adalah nilai standard. Demikian juga ketika kita jujur, jujur adalah nilai tambah. Tetapi ketika semua orang jujur, jujur adalah nilai standard.

    Salam Sukses buat Ownernya, semoga SUKSES :D

    • Metode Baru says:

      Masih Soal NILAI TAMBAH, Blog Mas Cosa ini juga memiliki Nilai Tambah Loh, coba perhatikan, tidak semua BLOG di Indonesia menyediakan layanan IKLAN SMS Premium, Nah Mas Cosa memanfaatkan Momentum ini untuk membuat Nilai Tambah sekaligus menjadi PIONIR dalam hal Iklan SMS Premium ini. Anda semua tahu akan apa itu artinya Nomor Satu..?? Siapa yg melakukan Nomor satu, sebelum orang lain melakukan, maka dia sudah memiliki Nilai Tambah Tersendiri.

      Tapi ingat, Nomor 1 juga bukan jaminan bahwa Dialah yang TERBAIK..!!

      • Metode Baru says:

        Ngomong2 soal Nomor 1 Jadi ingat PERTAMAX,
        ciri khas nya KASKUS. Gak semua orang bisa
        posting PERTAMAX. Dan spt yg sudah saya tulis
        diatas, tidak semua yg nomor 1 itu adalah yang terbaik.

        Contoh REAL nya ya yang suka Coment PERTAMAX
        di Kaskus. Kebanyakan dari Komentar Pertamax di kaskus justru OOT alias Out Of Topic, malah kadang suka Nge-JUNK

  7. Kalo ada reviewnya gini khan enak. Kita bisa jadi tahu lebih detil tentang suatu produk. Layak dibeli atau tidak

  8. perlu di pelajari neh cara ngreviewnya.mangstabbbb

  9. pensiun kaya says:

    review yang berkualitas dari reviewer super quality tentang produk yang perlu diuji kualitasnya:-)

  10. sipp,review yang gag muji2 produk doank. . tp ada sara yang membangun. . nyoba ahh. . :D

  11. ismail says:

    pertanyaan gw cuman satu bos. klo ada nilai antara 1-10. ini ebook mas cosa kasih nilai berapa ?

    • Cosa Aranda says:

      nah, review di atas gak aku kasih score karena penilaian bersifat subyektif. kriteria penilaianku dng kriteria penilaian orang lain pasti beda. buktinya, ada produk yg aku bilang bagus tapi ama kebanyakan orang dibilang produk sampah, hehehe. jadi sebaiknya disimpulkan sendiri aja deh dari review yg udah aku tulis di atas, terutama pada paragraf2 terakhir.

      • ismail says:

        paragraph terakhir yang mana nehhh…. yang ini yah :
        “Produk-produk yang ada dalam JJC pada saat review ini ditulis sebagian besar mengharuskan kita untuk menindaklanjuti secara “otodidak” dan pada kenyataannya, tidak semua orang bisa dan mau untuk melakukannya.”

        Ga jadi beli deh :P, beli panduandasar aja 😛 kabur !!!!!!!!!

  12. miliarder says:

    Review komplit dan berimbang :)

  13. bamz says:

    gimana buat ebooknya recomended buat para netter ga?

  14. andizulfikar says:

    thanks atas infonya mas

  15. 12obin says:

    Produk digital sudah banyak, training ada, tinggal masuk ke langkah action terusss :)

  16. Wah kok ndak ada anchor premiumnya ya Mas Cosa??? Apa emang nggak diminta sama yang punya??? :D

  17. Wah mas cosa terima jasa review toh…hehehe…jadi pengen direview juga nih :D

  18. ternyata ada embel2 admin fee 20rebong alias 10% dari harga jual.. berarti admin tetep minta duit dari calon pembeli.. wah ini kok kayak arisan online ya?

  19. nandin says:

    Reviewnya SIPP Mas, kira2 si Mas DW owner RahasiaJutawanInternet.com mau ngak ya di REVIEW sama Master Mas Cosa ? hehehehehe :)

  20. money guide says:

    satu lagi peluang mendapat kan duit secara online……maturnuwun infonya

  21. Amru Sahmono says:

    Baca sales letternya, apakah ini konsep referal metodebaru[dot]com yang diterapkan oleh si empunya situs? CMIIW.

    Saran saya juga Owner harus jelas memperlihatkan situs blog pribadi atau alamat yang tercantum. Ini pembelajaran untuk dapat dipercaya oleh sesama marketer atau (calon) pembeli.

    Bravo review-nya mas Cosa. Thumbs Up!

  22. review seperti yang master lakukan ini membuat saya bisa meilah dan memilih apa dan dimana saya harus berlabuh

  23. quote:“Produk-produk yang ada dalam JJC pada saat review ini ditulis sebagian besar mengharuskan kita untuk menindaklanjuti secara “otodidak” dan pada kenyataannya, tidak semua orang bisa dan mau untuk melakukannya.”:

    kasian nubi donk klo gitu :(

  24. benar kata mas aditya permana..
    saya juga telah mendonlod berbagai macam ebook mengenai belajar bisnis online, dan semuanya bikin bingung.. :(
    apa emang saya yang bodo ya..??? :)

  25. kanoko says:

    Wah kalau downloadnya lewat ziddu mah payah..capek juga mendingan kalau bisa dikirim via CD/DVD

  26. priyo says:

    Baru ngajuin klaim duit kembali nih, downloadnya susah banget. Udah cari tips cara download dari ziddu.com tetep gak bisa, mulai dari DAP Plus nya di disable, bahkan udah saya uninstall tetep gagal download.Ada saran nggak ya…. Mang kesannya matrek banget sih, adminnya upload di ziddu.com biar dapet duitt lagi, filenya gak gede2 amat, tapi buanyak banget……capek deh.

    • Cosa Aranda says:

      wah masih pake ziddu toh, padahal udah disaranin untuk dipindah. aku sendiri, seperti yg aku tulis di review, juga gak seneng pake ziddu karena susah sekali donlotnya. seringnya muter2 doang di halaman captcha :(

  27. priyo says:

    Tambahan nih, kapan Mas Cosa bikin produk yang model komisi 100%, kayaknya bisa meledak tuh…..omsetnya. Oh ya.Mas Cosa cek testimoninya bener nggak tuh, kayaknya orang2 lumayan top juga.., dan yang nggak profesional lagi link downloadnya, mesti copy paste dulu……walah..walah…

  28. Trims atas reviewnya buat mas cosa dan juga terimakasih atas kritik dan saran rekan netter semua. Hal yang terpenting dengan kehadiran jadijuragan bagi saya pribadi adalah sebagai sarana membangun networking, edukasi dan sebagai salah satu alternatif pilihan dari maraknya bermunculan bisnis2 online yang menjerat para newbie dengan mengumbar kebohongan.

    dan kedepan kami berusaha untuk mengupdate produk produk terbaru dan bahkan berencana menjadi fasilitator bagi member yang berminat serius untuk membangun bisnis offline dengan membeli waralaba secara patungan. karena menurut pandangan saya cara ini jauh lebih efektif untuk melahirkan pengusaha baru di negeri yang besar namun kekurangan pengusaha ini. semoga dengan kehadiran jadijuragan bisa memberi manfaat bagi para netter sekalian :)

    @mashengky
    tergantung sudut pandang aja mas, saya rasa sah2 saja kalo saya narik komisi. anggap aja biaya operasional buat beli hosting, internetan admin, promosi, beli rokok dan ngopi admin. dan sebenarnya Rp. 10 rebong dari 20 rebong nya disetor ke rumah zakat biar lebih barokah dunia akhirat mas :)

    @amru
    terimakasih sarannya. jujur saya punya niat bikin blog pribadi, namun kebiasaan saya biasanya nulis kalo lagi mood. dan yg menjadi masalah sayanya lebih sering tidak mood daripada mood :) untuk alamat udah ada diweb kok mas.

    @priyo
    untuk download produk sudah dipindahkan ke hostingan jadijuragan. dan hal ini juga sudah saya konfirmasikan via email ke mas priyo.

  29. Kayaknya agak sulit untuk memahami soalnya tadi mas cosa saja bilang filenya ada yang nggak bisa dibuka.Itu saja merupakan kerugian pertama kita.

  30. @cara cari duit

    Bisa dibuka semua kok gan, pada waktu ngereview ada pasword yg ketukar tempat. Dan itu sudah dicek ulang.

  31. Asep says:

    memang beli ebook terkadang ngeselin, terlalu panjang bla..bla.. pas mau action tetep aja susah.

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Review JadiJuragan.Com": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy