Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Ruang Iklan CosaAranda.Com Dibuka Kembali dan Sedikit Tentang Monetisasi Blog

Oleh | Publikasi: November 3, 2009 11:29 pm
SEO Complete Guide for Wordpress

Postingan berikut ini sedikit banyak masih ada hubungannya dengan bisnis internet. Iya dong, memonetisasi blog kan salah bentuk dari bisnis internet juga, hehehe. Well, sebagai salah satu pelopor penjualan ruang iklan di blog, CosaAranda.Com kini kembali membuka kesempatan bagi siapa saja yang berminat untuk mempromosikan produk atau situsnya di blog ini. Dan, seperti sebelumnya, CosaAranda.Com masih tetap konsisten dengan menyajikan tarif iklan yang premium alias di atas rata-rata :) Kenapa? Karena saya jamin, 95% pengunjung yang datang ke blog ini, berapa pun jumlahnya, adalah pengunjung yang benar-benar tertarget sesuai dengan topik utama blog ini, yaitu mengenai bisnis internet (untuk pemula). Dengan demikian, apabila Anda berniat untuk mempromosikan produk atau situs yang berhubungan dengan bisnis internet, nilai konversinya akan lebih baik dibandingkan dengan beriklan di tempat lain yang jumlah pengunjungnya lebih banyak tapi tidak tertarget. Iya, atau iya? :)

Selain banner, saya kini menerima permintaan untuk paid review secara langsung (tidak melalui broker apa pun, termasuk Reviewmu :p). Tarifnya masih sama, tarif premium, hehehe. Yang pasti, review dari saya dijamin bukan review biasa, karena seperti info tentang blog ini yang ada di bawah karikatur saya, review tersebut akan saya tulis dari sudut pandang berbagai pihak. Ada positif negatifnya, dan ada kritik serta saran pribadi dari saya. Dijamin BRB (Bukan Review Biasa) deh :)

Yang lebih keren (menurut saya), sekarang Anda juga bisa beriklan melalui SMS! Tinggal ketik iklannya sesuai dengan format yang sudah ditentukan dan kirim juga ke nomer yang sudah ditentukan (untuk saat ini hanya Telkomsel dan XL), dan dalam sekejab iklan Anda akan masuk ke dalam antrian iklan teks yang nantinya akan tayang secara berurutan di bagian atas halaman (di bawah menu). Tarifnya? Tarif SMS premium dong, Rp 2.000,- saja per SMS untuk durasi tayang 1 hari. Sejauh ini, saya rasa CosaAranda.Com adalah blog  bisnis internet pertama di Indonesia yang menerapkan sistem iklan melalui SMS ini :)

Eniwei, dari sini semoga Anda bisa belajar satu hal baru — bahwa sebenarnya banyak sekali potensi yang bisa digali dari sebuah blog. Monetisasi blog tidak hanya terbatas pada pasang iklan PPC, paid review, atau menjual ruang iklan saja. Untuk contoh kasus kali ini, Anda bisa melihat bagaimana saya memanfaatkan sebuah layanan SMS premium tak berbayar untuk memonetisasi sedikit ruang di blog saya. Dengan mudah, saya juga bisa mengembangkan konsep ini untuk konten berbayar, quiz atau survey berhadiah, dan sebagainya. Pernahkah terpikir sampai ke sana dalam memonetisasi blog Anda? Jangan lupa, untuk setiap SMS premium yang terkirim saya mendapat bagian loh… walau tidak banyak :p

Intinya, jangan terpaku pada hal-hal standard. Gali potensi diri Anda untuk menemukan sumber-sumber penghasilan baru di dunia bisnis internet yang masih terbuka (SANGAT) LEBAR. Itulah yang membuat ‘jabatan’ sebagai pebisnis internet merupakan sesuatu yang (SANGAT) MENYENANGKAN.

Have a nice day!

PS: Akan pre-launch minggu ini, Kursus GRATIS 30 Hari Memonetisasi Blog. Infonya akan ada di blog Cosa Aranda Network. So, tongkrongin juga yang di sebelah ya :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

51 Responses to “Ruang Iklan CosaAranda.Com Dibuka Kembali dan Sedikit Tentang Monetisasi Blog”

  1. Purwanto says:

    Kreatif gan, nemu di mana ide pasang iklan via sms itu? Penasaran, prasaan idenya ada aja..

  2. pensiun kaya says:

    makin mantap aja nih mas Cosa, inovatif dan sangat memudahkan siapa pun yang ingin berpromosi di blog hebat ini

  3. Info yang mantab sob.
    Ini info yang bermanfaat …
    Lanjut terus …

  4. El Nino says:

    Gali potensi diri Anda untuk menemukan sumber-sumber penghasilan baru di dunia bisnis internet yang masih terbuka (SANGAT) LEBAR. Itulah yang membuat ‘jabatan’ sebagai pebisnis internet merupakan sesuatu yang (SANGAT) MENYENANGKAN.

    El Nino Like This!

  5. arya says:

    wah makin mantep aja nih pebisnis kita satu ini ..

  6. retnet says:

    tambah jinius ajah si bos…
    heheheh…

    nice info bos.

  7. indungg says:

    Keren abiz..Bos idenya,..

  8. Rohadi says:

    Bener-bener ga ada matinya ide mas Cosa ini. Sangat kreatif sekali, tidak pernah terbayangkan sebelumnya mas kalo blog bisa dipake mainan sms seperti ini.. :) Tapi saya belum berani beriklan coz belum ada yang bisa diiklankan..:)

  9. MB.com says:

    Kang Cosa, Banner Iklan saya Kok Gak di Kasih ALT spt yg ada di Reviewmu ya..?? Kalau bisa Target nya _blank aja ( new window )

    • MB.com says:

      Eh, setelah saya lihat pake IE, ternyata udah ada Alt nya.

      • MB.com says:

        “Sejauh ini, saya rasa CosaAranda.Com adalah blog bisnis internet pertama di Indonesia yang menerapkan sistem iklan melalui SMS ini :)

        Ada lagi, yaitu : CosaAranda.com adalah blog bisnis internet pertama di indonesia yang mengganti kata “PASANG IKLAN” menjadi “PAMER IKLAN” wakakak, GOKIL juga kang…!! :D

  10. “banyak sekali potensi yang bisa digali dari sebuah blog” … Kuendapkan di otakku … hingga bersemayam di alam bawah sadarku

  11. HariS says:

    Luar biasa… Iklan text yang diatas walau secuil bagi saya sangat mencolok mata lho dan penasaran ingin me ngekliknya :D

  12. deni says:

    ngiklanin bisnis jaringan boleh gak ya ?

  13. iphin cow says:

    kreatif sekali mas cosa…..
    tapi kok cuman telkomsel sama xl?
    indosatnya mana nih…?
    saya kan pengguna setia IM3
    :)

  14. Narmadi says:

    SAya baca dulu mengenai pasang iklannya mas…siapa tau pas di kantong

  15. kunanti janjimu… plugin iklan teks khusus member PDC, aquarius memang kreatip :)

  16. aclusa says:

    wah, makin mantap om yg satu ini. saya setuju bahwa banyak jalan menuju roma. kratifitas merupakan hal yg utama.

  17. mazyayan says:

    saya mau belajar banyak nih tentang monetize blog. om cosa, apa blog harus berbahasa inggris klo mmng mau lebih menghasilkan uang lebih banyak?

  18. abi says:

    mulai sekarang aku mantap deh berguru ma juragan

  19. ZeAL says:

    Terimakasih sudah menggunakan layanan SMS Premium untuk semua dari BakoelSMS.com

    semoga semakin banyak kawan-kawan yang terinspirasi oleh anda untuk lebih kreatif dalam memonetize blog/web nya…

    Kudos from BakoelSMS.com :)

  20. pernah kepikiran juga iklan sms kaya di okezone detik dll tapi gak tahu cara nembus operator plus gak ada dana he he mau tes fitur mobile di blogger.com gak dapat bagian apa apa,gabung ma CP mana boz? btw boleh iklanin blog acakadul gak?

  21. Mas Cosa, sy liat pd bagian akhir artikel ada tulisan “Artikel yang akan datang:” .. apakah ini otomatis muncul dan hilang pd saat artikel di publish ?

  22. aku juga ingin belajar monetis blog..gmn ya caranya

  23. keren,pemasangan artikel lwat sms. . . ^_^

  24. Fikri says:

    sukses utk jualannya, mas…

  25. Kifni says:

    wah…benar2 ide yang kreatif…
    belum pernah kepikiran sebelumnya…
    he..je..

  26. bayu mukti says:

    wah seep deh :D semoga laku keras jualannya. produk penjual mimpi boleh iklan ga nih ?? ckikikiki

  27. wah ini ide cemerlang bos…siap2 menunggu diluncurkan ;)

  28. ikut nimbrung ah.. aku jualan, tapi jualin produknya kang cosa.. lom laku-laku nih kang..

  29. Santoz says:

    Wah mantap neh info nya pak COsa .. Thx

  30. […] pertama adalah dibukanya kembali ruang iklan, baik iklan teks / banner maupun iklan review. Hanya dalam waktu 4 hari, seluruh space iklan banner […]

  31. aser says:

    idenya mas cosa betul-betul kreatif…tapi satu usul saya, link pada iklan sms harap diaktifkan biar bisa langsung di klik oleh pengunjung yang berminat, tanpa kopy paste kaya saat ini….tks

  32. Yudhi says:

    He..He..he. Aku Pengen seperti sampeyan cak cossa…tapi gimana ya…
    Gak ndue modal je…

  33. pindar says:

    terima iklan via smsnya itu loh..mantap..moga-moga kelak ketahuan gimana caranya..hehe

  34. hery says:

    wah…ide brilian,boz…aq belum pernah lihat jenis iklan kayak gini…kayaknya ide-nya mas Coza gak ada matinya…dpt wangsit darimana boz…?? Jangan-jangan dari mama lauren ya…? hwa..ha..ha..:) Salam hormat dari blogger pemula yang mengidolakan mas cosa n berharap kapan-kapan bisa copy darat sm mas coza…

  35. wah telat neh sy bacanya…semua comment 2009 cuma sy ndiri neh yg 2010….gpp yg penting bisa baca juga buat namabah ilmu :)

  36. suhaely says:

    Mas,Apakah ada semacam workshop yg mas adakan, krena sya kpingin blajar langsung melalui bimbingan mas…biar cepat bisa,dari pada sya harus belajar melalui ebook…

  37. anak medan says:

    memang mantap cara berpikir om ini n patut dicontoh

  38. Agustri says:

    Hebatt banget nihh bung Cosa, makin keren monetizing blog nya. sdh lama sy ga mampir ke sini, ehhh sdh makin maju. Kalo sempet blogwalking jg yaa ke tempat gw. Oh ya, tuker link ny koq udh ga ada ya?

  39. cyberthief83 says:

    Saya Punya Blog baru Bingung cara memonetisasi nya. Trafik Juga masih pas2 an adakah cara Yang pas Cara memonetisasi blog saya makasih

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Ruang Iklan CosaAranda.Com Dibuka Kembali dan Sedikit Tentang Monetisasi Blog": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy