Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

SEOParking – Cari Duit Dari Blog Tanpa Harus Ngeblog

Oleh | Publikasi: August 7, 2010 8:12 pm
SEO Complete Guide for Wordpress

Bagi pemula yang ingin merasakan indahnya menerima penghasilan dari blog, aktivitas ngeblog sendiri sering menjadi kendala. Pasalnya, meski tampak mudah, mengelola blog bukanlah suatu hal yang gampang dikerjakan. Apabila jika pada dasarnya kita tidak berjiwa penulis. Untungnya, ada beberapa solusi alternatif untuk mengatasinya. Seperti misalnya, bermain-main dengan script atau plugin autocontent, membeli artikel PLR dan menulisnya ulang, atau menyewa orang untuk membuatkan artikel bagi blog kita. Di sini saya akan menginformasikan salah satu layanan dengan fungsi yang kurang lebih sama, yang sudah saya gunakan selama 1 tahun lebih. Namanya adalah SEOParking.

Mengenal SEOParking

Sejatinya, SEOParking adalah layanan berjenis domain parking. Bedanya, alih-alih mengisi situs / domain dengan iklan belaka, SEOParking menggarap situs / domain kita seperti layaknya sebuah blog WordPress. Saking miripnya dengan blog berbasis WordPress, saya bahkan mencoba menggunakan salah satu situs saya yang terdaftar di SEOParking untuk mendaftarkan diri ke salah satu layanan monetisasi blog dan diterima! Padahal tidak sedikit yang mendaftar dengan blog beneran tapi malah ditolak, hehehe.

Agar lebih jelas, berikut ini contoh tampilan salah satu situs saya yang terdaftar di sana:

Perhatikan di bagian bawah. Ada tulisan “Powered by WordPress” segala, kan? Padahal gak tuh, hehehe.

Beberapa kelebihan lain dari SEOParking adalah:

  • Kita dapat menambahkan kode iklan di bagian atas (header), bawah (footer), dan samping (sidebar). Kode iklan bisa berupa HTML biasa atau kode JavaScript. Beberapa layanan monetisasi yang sudah saya coba kombinasikan dengan SEOParking adalah Google AdSense, InfoLinks, dan Amazon.
  • Kita dapat menambahkan artikel kita sendiri jika diinginkan atau menghapus artikel lain yang dipublikasikan secara otomatis oleh SEOParking (biasanya mereka mengambilnya dari situs-situs direktori artikel).
  • Secara otomatis, situs kita juga akan ter-optimasi di mesin pencari karena diberi backlink dari situs-situs lain yang ada di jaringan SEOParking.

Khusus untuk yang terakhir, saya juga baru mengetahui beberapa bulan belakangan karena sebelumnya saya hanya memanfaatkan layanan ini untuk mengisi domain yang tidak terpakai dan memanfaatkannya sebagai ladang backlink. Setelah iseng-iseng dicek, ternyata banyak juga situs saya di sana yang nangkring di halaman 1 mesin pencari untuk kata kunci utamanya. Padahal saya sama sekali tidak ikut campur dalam proses optimasinya. Mantap, kan?

Oh ya, berkaitan dengan paragraf di atas, mau tidak mau situs kita juga akan disisipi tautan balik ke situs yang lain secara otomatis. Tapi buat saya sih tidak masalah, toh win-win solution.

Potensi Penghasilan SEOParking

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, karena pada dasarnya saya memanfaatkan layanan ini sebagai ladang backlink, dari sisi penghasilan saya masih belum terlalu mengoptimalkannya. Tapi sebagai gambaran, berikut ini perolehan Google Adsense untuk sebagian situs saya yang ada di SEOParking:

Kurang dari $1 / hari rata-ratanya, tapi lumayan lah, gak ngapa-ngapain juga ini :selamat

Syarat Umum SEOParking

Karena ini layanan sejenis domain parking, sudah pasti syarat utamanya adalah Anda harus memiliki sebuah domain. Di sini tidak ada persyaratan khusus untuk domain yang diperbolehkan selain harus memiliki ekstensi 1 level. Artinya, domain dengan ekstensi .CO.ID, .CO.CC, dan sebagainya tidak diperkenankan untuk didaftarkan. Syarat lainnya? Tidak ada, hanya itu saja, hehehe.

Tips / Trik SEOParking

Berikut ini beberapa tips dan trik seputar SEOParking:

  • Untuk hasil yang lebih maksimal, ikuti aturan dasar SEO yang berhubungan dengan nama domain. Seperti misalnya keberadaan kata kunci di dalam nama domain yang bersangkutan serta kesesuaian nama domain dengan judul situs. Jika memungkinkan, gunakan domain yang sudah berumur agar tingkat otoritasnya lebih tinggi.
  • Pada saat melakukan pengaturan domain, masukkan kata / frase kunci (yang berhubungan) sebanyak-banyaknya agar proses auto update domain yang bersangkutan lebih lancar. Kata kunci berbahasa Indonesia boleh ditambahkan tapi biasanya tidak terlalu berpengaruh.
  • Apabila domain yang Anda parkir ditujukan untuk keperluan monetisasi, sebaiknya matikan opsi posting Twitter dan YouTube karena akan membuat situs Anda tampak tidak menarik.

Selamat mendulang dolar dari SEOParking :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

106 Responses to “SEOParking – Cari Duit Dari Blog Tanpa Harus Ngeblog”

  1. Santamin says:

    Walaupun saya nemu artikel ini telat, tapi kayaknya ini tetep bermanfaat dan patut dicoba. Thx mas, sekalian ijin copy artikel tak taroh diblog saya ya mas hehehe… :D

  2. Sepertinya menarik juga tuh selama ini domain ukan saya parkir namun malah langsung saya daftarkan di google adsense tapi g tau susah optimasinya

  3. Daily News says:

    sy sudah googling dan kebanyakan blog yang memakai seoparking sudah ga aktif, jadi membuat saya ngeri untuk mencoba seoparking untuk blog adsense saya. apakah ada kasus mas?
    Mohon pencerahannya

  4. Arfans says:

    Informasi yang menarik mas, saya punya satu domain yang blognya sudah kena deindex google. apakah itu bisa?

  5. holiq says:

    om seo parking yang bagus di mana?

  6. Ary Wibowo says:

    salam kenal mas, ane baru belajar tentang SEO neh. makasih atas infonya y mas :)

  7. Sovan says:

    Salam kenal dari newbie mas! Kebtulan saya lg belajar supaya bisa punya penghasilan dari internet. Apakah saat ini potensi SEOParking masih cukup bagus mas? Mohon pencerahannya :)

  8. iya ni ane telat baru berlatih blog tapi nice info nya bang. sangat bermanfaat. :D

  9. motorcycles says:

    mau tanya juga nih, apa nama domain yg baru dibuat dan masih kosong bisa didaftarin ke SEOparking juga ? mhn pencerahannya..

  10. Vian says:

    makasih mas infonya, isinya bagus-bagus lain waktu pasti saya kesini lagi :)

  11. muh asiq says:

    Om Cosa Kl saya ini bener2 pemula dan tidak tahu coding dan lainnya, apakah mungkin bisa mengikutin domain parking, maturnuwun mas.

  12. info remaja says:

    lumayan juga sih buat cari tambahan duit

  13. Colin says:

    mantap mas Cosa bagi saya yg sangat2 newbie ini

  14. blog raharja says:

    boleh dicoba tipsnya mas.

  15. annox Blog says:

    sekarang gimana ? masih aman kalo buat adsen

  16. adhy Vivaldhy says:

    thanks atas infonya mas,, ijin pelajari lebih lanjut..

  17. cancummeng says:

    terima kasih infonya gan,.. sangaty bermanfaat buat saya sekali lagi terima kasih :)

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "SEOParking – Cari Duit Dari Blog Tanpa Harus Ngeblog": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy