Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

SEOParking – Cari Duit Dari Blog Tanpa Harus Ngeblog

Oleh | Publikasi: August 7, 2010 8:12 pm
SEO Complete Guide for Wordpress

Bagi pemula yang ingin merasakan indahnya menerima penghasilan dari blog, aktivitas ngeblog sendiri sering menjadi kendala. Pasalnya, meski tampak mudah, mengelola blog bukanlah suatu hal yang gampang dikerjakan. Apabila jika pada dasarnya kita tidak berjiwa penulis. Untungnya, ada beberapa solusi alternatif untuk mengatasinya. Seperti misalnya, bermain-main dengan script atau plugin autocontent, membeli artikel PLR dan menulisnya ulang, atau menyewa orang untuk membuatkan artikel bagi blog kita. Di sini saya akan menginformasikan salah satu layanan dengan fungsi yang kurang lebih sama, yang sudah saya gunakan selama 1 tahun lebih. Namanya adalah SEOParking.

Mengenal SEOParking

Sejatinya, SEOParking adalah layanan berjenis domain parking. Bedanya, alih-alih mengisi situs / domain dengan iklan belaka, SEOParking menggarap situs / domain kita seperti layaknya sebuah blog WordPress. Saking miripnya dengan blog berbasis WordPress, saya bahkan mencoba menggunakan salah satu situs saya yang terdaftar di SEOParking untuk mendaftarkan diri ke salah satu layanan monetisasi blog dan diterima! Padahal tidak sedikit yang mendaftar dengan blog beneran tapi malah ditolak, hehehe.

Agar lebih jelas, berikut ini contoh tampilan salah satu situs saya yang terdaftar di sana:

Perhatikan di bagian bawah. Ada tulisan “Powered by WordPress” segala, kan? Padahal gak tuh, hehehe.

Beberapa kelebihan lain dari SEOParking adalah:

  • Kita dapat menambahkan kode iklan di bagian atas (header), bawah (footer), dan samping (sidebar). Kode iklan bisa berupa HTML biasa atau kode JavaScript. Beberapa layanan monetisasi yang sudah saya coba kombinasikan dengan SEOParking adalah Google AdSense, InfoLinks, dan Amazon.
  • Kita dapat menambahkan artikel kita sendiri jika diinginkan atau menghapus artikel lain yang dipublikasikan secara otomatis oleh SEOParking (biasanya mereka mengambilnya dari situs-situs direktori artikel).
  • Secara otomatis, situs kita juga akan ter-optimasi di mesin pencari karena diberi backlink dari situs-situs lain yang ada di jaringan SEOParking.

Khusus untuk yang terakhir, saya juga baru mengetahui beberapa bulan belakangan karena sebelumnya saya hanya memanfaatkan layanan ini untuk mengisi domain yang tidak terpakai dan memanfaatkannya sebagai ladang backlink. Setelah iseng-iseng dicek, ternyata banyak juga situs saya di sana yang nangkring di halaman 1 mesin pencari untuk kata kunci utamanya. Padahal saya sama sekali tidak ikut campur dalam proses optimasinya. Mantap, kan?

Oh ya, berkaitan dengan paragraf di atas, mau tidak mau situs kita juga akan disisipi tautan balik ke situs yang lain secara otomatis. Tapi buat saya sih tidak masalah, toh win-win solution.

Potensi Penghasilan SEOParking

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, karena pada dasarnya saya memanfaatkan layanan ini sebagai ladang backlink, dari sisi penghasilan saya masih belum terlalu mengoptimalkannya. Tapi sebagai gambaran, berikut ini perolehan Google Adsense untuk sebagian situs saya yang ada di SEOParking:

Kurang dari $1 / hari rata-ratanya, tapi lumayan lah, gak ngapa-ngapain juga ini :selamat

Syarat Umum SEOParking

Karena ini layanan sejenis domain parking, sudah pasti syarat utamanya adalah Anda harus memiliki sebuah domain. Di sini tidak ada persyaratan khusus untuk domain yang diperbolehkan selain harus memiliki ekstensi 1 level. Artinya, domain dengan ekstensi .CO.ID, .CO.CC, dan sebagainya tidak diperkenankan untuk didaftarkan. Syarat lainnya? Tidak ada, hanya itu saja, hehehe.

Tips / Trik SEOParking

Berikut ini beberapa tips dan trik seputar SEOParking:

  • Untuk hasil yang lebih maksimal, ikuti aturan dasar SEO yang berhubungan dengan nama domain. Seperti misalnya keberadaan kata kunci di dalam nama domain yang bersangkutan serta kesesuaian nama domain dengan judul situs. Jika memungkinkan, gunakan domain yang sudah berumur agar tingkat otoritasnya lebih tinggi.
  • Pada saat melakukan pengaturan domain, masukkan kata / frase kunci (yang berhubungan) sebanyak-banyaknya agar proses auto update domain yang bersangkutan lebih lancar. Kata kunci berbahasa Indonesia boleh ditambahkan tapi biasanya tidak terlalu berpengaruh.
  • Apabila domain yang Anda parkir ditujukan untuk keperluan monetisasi, sebaiknya matikan opsi posting Twitter dan YouTube karena akan membuat situs Anda tampak tidak menarik.

Selamat mendulang dolar dari SEOParking :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

121 Responses to “SEOParking – Cari Duit Dari Blog Tanpa Harus Ngeblog”

  1. Eko Prabowo says:

    Layak dicoba nih mas, tapi saya blog saya belum ekstensi “myblog.com” masih “myblog.blogspot.com”. nanti mungkin kalo sudah beli domain baru bisa nyobain ini.

    Terima kasih atas infonya :)

  2. zaki says:

    ada syarat page rank gitu gak mas ? jadi misalnya saya beli domain baru terus langsung di daftarin…bkalan keterima ndak ya ?

  3. handphone says:

    wah … keren – keren … kebetulan saya ada domain yg tidak terurus,, cek TKP dah

  4. SAYA TERTARIK DENGAN BISNIS INI KARENA SAYA PUNYA BEBERAPA DOMAIN YG GAK TERURUS, TP LANGKAH2 DI SINI KURANG DETAIL, TLG KASIH LANGKAH LEBIH DETAIL VIA EMAIL SAYA TSB

    THANKS

  5. JhezeR says:

    Barusan saya coba mas,moga dpt $ lah walo dikit daripada domen .com nganggur

  6. inast says:

    saya pny alamat domain tp kykny da g aktif soale lama g keurus, apa bs ddaftarin?apa hrs yg aktif?

  7. Rock says:

    Wahhhh… mantabs nich…. 🙂

  8. Lutvi Avandi says:

    Udah pernah nyoba. Tapi karena domainnya memang domain bekas yang kebetulan pas beli ada PR-nya akhirnya ya bingung juga ambil kata kunci apa. Hasilnya ya nggak dapat apa-apa.. hehehe..

    Masih asyik autoblog menurut saya. Untuk backlink tetep pakai RSS directory + dummy blog. Yummy

  9. udah lama sich dengar, tntng ini! tpi tipsnya menarik juga tuh, di coba dlu dech.. :2thumbup

  10. Iteb says:

    mau nyoba dulu mas.
    btw, domain yang diparking PR nya bisa naik ga?

  11. Youtubio says:

    Maaf Mazz saya ingin bertanya tapi agak nyimpang dari pembahasan topik di artikel ini.

    Blog saya udah hampir 1 minggu ini seret banget indexnya untuk artikel2 baru yang saya publish. Padahal sampai detik ini udah ada sekitar 20 artikel baru, dan kebanyakan belum terindex. Namun saya liat pake statpress spidernya google masih mau datang and mengcrawler artikel2 saya yg pernah keindex sebelumnya. Saya udah coba ping dan social bookmark, namun belum ada perubahan juga. Nah yang ingin saya tanyakan :
    1. Kira2 apakah penyebab dari masalah itu??
    2. Bagaimana solusinya agar artikel2 saya bisa keindex secara normal ?

    Terima Kasih banyak.

  12. issac says:

    mantabs infonya

  13. nah yg jadi pertanyaan adalah mana yang lebih baik Autoblog atau Seoparking untuk earningnya menurut mas cosa?

  14. seo template says:

    akhirnya ada penjelasan tentang seoparking :)

    apa om coba whypark juga?
    bedanya apa yah, trus bagusan mana..

    saya suka bisnis parkiran, saya anggap aja koskosan mini :D

    • Cosa Aranda says:

      wow, ada mastah :matabelo

      whypark dah gak pake lagi sejak ada seoparking, jadi gak bisa ngebandingin. lagipula, aku pake seoparking tujuan utamanya cuman buat cari backlink. kalo ada tambahan penghasilan ya syukur2 :D

  15. gbpforex says:

    Sep. Trims infonya mas. segera ke tkp

  16. ismail says:

    Terima kasih mas cosa atas ilmunya.

    SEO Parking merupakan ilmu baru bagi saya karena saya memang pemula dalam hal optimasi blog semacam ini. Semoga saya dapat memaksimalkannya secepat mungkin mas// mohon doa dan bimbingannya ya.

  17. Jarang-jarang ada yang membahas domain parking lagi.. :)

  18. 2R says:

    Layak dicoba nih kayaknya :D

  19. Daily Smash says:

    dpt duit darimana ya mas seoparkingnya????

  20. Lho inikan tips yang mas cosa kasih aku 2 tahun lalau di Grand Indonesia bareng bro dian ferdinand kan? kok baru dibuka sekarang…

  21. Ghufron says:

    Wih, coba ah, barusan saya beli domain tapi masih bingung mau diisi apa hehehe…

  22. ismail says:

    cobain ahhhhh….. :D

  23. coba daftar tapi tidak di terima juga.
    Ada ga ya jasa yg menyediakan pendaftaran seo parking?

  24. kreren sekali mas.. langsung ke TKP deh

  25. cow says:

    langsung dicoba ya om makasih atas infonya

    salam kenal

  26. agitsan says:

    kok kayak auto blog ya,kyk bukan blog parkiran

  27. rieand says:

    Mas Cosa, untuk artikel yang kita buat sendiri, boleh gak ya klo copy paste gitu?

  28. anax kolonx says:

    walah,,,pnyaQ msh gretongan smua….huft… :mewek

  29. Cecep says:

    tengkiyu ilmu nya raja nya agan-agan… belajar buat blog dulu ah…

  30. Eko Yulianto says:

    Terimakasih pak Cosa, infonya lengkap dan menarik :) Saya punya beberapa domain yang nganggur, gak tahu mau dipake apa. Mau aku coba deh trik dari anda, semoga bagi2 ilmu yang terus anda lakukan mendapat balasan setimpal. Aminnn… :2thumbup

  31. Bang Cosa, boleh bagi rahasia dapur dong, sekarang rata2 per bulan/hari bang cosa dapat berapa dari google adsense?

    Kalo saya sendiri capaian tertinggi sekitar $800/hari, webnya malah down, waktu itu sdg ada artikel yg sedang banyak dicari.

    Kalo rata2 harian $20 udah alhamdulillah.

    Thanks ilmu dan sharingnya, semoga terus jaya

  32. Sandi Bispal says:

    Coba di praktekin mas,.. Makasih

  33. abra says:

    Dear,
    Bisa ndak pasang domain seperti contoh:
    http://pianothelearning.1-best1.com
    thank’s

  34. Mas Cosa, kalau mau add INFOLINKS di SEOParking dibagian mananya yah ? Mohon petunjuk lebih lanjut gan.

  35. Ie_chan says:

    bisa di coba nih..
    aku coba dulu ya

  36. Kalo sy memanfaatkan seo parking untuk ladang backlink dgn domain dot info. Selain dot info domain TLD juga belinya murah registrasinya. Hanya saja pas perpanjang lumayan nguras dana…:D

    • Cosa Aranda says:

      di godaddy dah tau belum ada kupon renewal .info yg bonus domain .info baru? aku soalnya jg baru tau bulan lalu, rugi selama ini cmn perpanjang doang, gak dapet bonus :(

  37. styawan says:

    Mas saya udah coba,tapi gimana caranya meng-customize tampilan blognya,terus yang kedua apakah domain yg di parkir ini bisa untuk daftar google adsense :bingung :bingung

    • Cosa Aranda says:

      tampilan blog gak bisa di-customize, cuman bisa pilih template, trus tempelkan kode iklan dsb di bagian top, bottom, atau sidebar.

      untuk daftar adsense gak tau bisa ato gak, tapi untuk daftar infolinks bisa :)

  38. jadibos says:

    mas cosa, saya ud add domain di SEOparking koq ga verified ya DNSnya? saya pernah taro hosting domain di hostgator tp ga diterusin. apa karena itu ya? dan apakah kalo pake domain yg baru beli juga harus pake hosting utk ikutan SEOparking nya?
    trima kasih.

  39. Abdul Munir says:

    Seo parking emang bagus buat newbie spt sy, sy skrg pake Seoparking krn baca artikel anda, thanks!

  40. aronawa says:

    salam kenal
    makasih infonya mas…artikel iini sangat bermanfaat bagi newbie seperti saya

  41. Fery says:

    mas cosa, numpang tanya, kira-kira website yang sudah hilang dari index google bisa balik lagi ngga ya? mungkin mas cosa punya pengalaman. masalahnya web ini ga pernah dipake buat apa2 (tidak untuk paid rev or backlink) tapi tiba2 hilang dari index google. trims jawabannya.

  42. Fery says:

    wah seoparking.com bukannya full duplicate content ya? jangan2 malah ilang dari google index nih

  43. wd says:

    Mau tanya mas cosa.., kan saya sudah daftar, nah untuk pengaturan DNS Servernya gimana ya? kan ada 2 DNS server..
    Mohon penjelasannya. Terima Kasih

  44. syamsul says:

    Mas Cosa,numpang nanya nich,aku udah ada website baru.Cuman aku masih belum beli hosting,kalo di daftarkan di SEO Parking bisa gak mas? Mohon pencerahannya,makasih.

  45. Teras Info says:

    Mas, saya mau nanya dong….
    kira-kira kalau akun addsense yang udah di banned bisa diaktifin lagi ngga…?

    mohon masukannya…

    terimakasih banyak..

  46. instaforex says:

    Saya punya domain yang tidak terpakai.. boleh juga nie saya coba parking..
    Thanks yah mas Cosa..

  47. Mas Adi says:

    Mau sedikit tanya nich mas… (semoga gak replace pertanyaan).
    Ketika domain kita di parking di seoparking, apakah boleh kita optimasi domain tersebut mas?
    Terima kasih jawabannya…
    :sungkem

  48. edi says:

    info bagus ne, tak sering2 mampir kesini

  49. goldwinner says:

    mas cosa, kalo mo masang kode backlinks.com or TLA di SeoParking gimana caranya? Dia butuh donlot plugin dulu baru pasang script code nya..Bantuin dong ya..
    Nyari2 di google ketemunya blognya ente:-)
    thanks in advance

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "SEOParking – Cari Duit Dari Blog Tanpa Harus Ngeblog": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy