Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Start Action (But Never) Stop Dreaming

Oleh | Publikasi: September 14, 2009 8:44 am
Art of Stealing Wordpress Themes

Saya yakin saat ini sebagian dari Anda cukup familiar dengan variasi slogan di atas — Stop Dreaming Start Action (SDSA) — kecuali jika dalam tiga bulan terakhir ini Anda sedang berada di suatu tempat terpencil yang tidak terjangkau oleh koneksi internet apa pun. Slogan tersebut memang bukan hanya sekedar slogan, namun slogan bernilai 25 juta, sesuai dengan nilai total hadiah yang akan didapatkan oleh 10 orang pemenang kontes SEO yang diselenggarakan oleh salah satu pebisnis internet yang paling banyak menimbulkan kontroversi, Joko Susilo (JS).

Apakah saya mengikutinya? Ya — dengan mempertimbangkan beberapa alasan yang dapat dibaca di sini.

Nah, kembali ke soal slogan. Tidak sedikit yang mempertanyakan, mengapa kita harus berhenti bermimpi (stop dreaming) untuk mulai melakukan tindakan (start action)? Bukankah mimpi itu juga perlu karena secara tidak langsung ia akan menjadi target kita dalam bertindak?

Memang benar. Seperti yang dikatakan langsung oleh JS ketika saya berkunjung ke Semarang, kalimat tersebut sebaiknya tidak diterima mentah-mentah. Saya sendiri tidak tahu persis pemahaman slogan SDSA menurut versi JS, namun mungkin yang ia maksud adalah berhenti bermimpi tanpa melakukan usaha apa pun untuk mewujudkannya. Sedangkan, sah-sah saja untuk bermimpi apabila dalam diri kita sudah tertanam kebiasaan untuk selalu tekun berusaha dalam mewujudkan mimpi tersebut.

Mungkin seperti itu.

Kalau menurut saya pribadi sih, lebih baik urutan kata-katanya dibalik dan diperjelas. Agar tidak rancu. Menjadi seperti judul artikel ini misalnya: Start Action But Never Stop Dreaming.

Di sisi lain, yang sebenarnya menarik untuk disimak adalah, mengapa JS yang selalu dituding identik dengan produk-produk penjual mimpi, justru menjadi tema mimpi sebagai kata kunci kontes yang ia adakan. Black campaign? Atau justru untuk meredam gelombang serangan dari ‘gerakan-anti-produk-penjual-mimpi’ dengan melakukan ‘edukasi’ pasar? Yah, sekali lagi, untuk ini hanya JS yang tahu persis alasannya.

Terlepas dari berbagai hal di atas, slogan SDSA (sepertinya) telah membangkitkan semangat para pebisnis internet untuk bertindak dan berjuang untuk mencapai tujuan. Setidaknya itu yang tertulis dalam artikel-artikel yang mereka jadikan sebagai entri kontes. Walaupun terus terang juga tidak jelas, apakah yang tertulis tersebut benar yang mereka rasakan atau hanya sekedar mengulang-ulang kata dan mengacak tempat dalam paragraf tanpa ada makna yang berarti… seperti artikel ini misalnya, hehehe.

Bagaimana menurut teman-teman sekalian?

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

26 Responses to “Start Action (But Never) Stop Dreaming”

  1. guru Cosa ikutan juga ya…saya lebih sependapat dengan guru Cosa, bukankah mimpi itu kunci untuk kita menaklukkan dunia (seperti lirik Laskar Pelangi)? Eisntein pernah mengatakan bahwa sains sekalipun berawal dari mimpi..jadi bermimpilah dan wujudkan impian kita? start dreaming and start action for your dream..:-)
    salam

  2. Sejujurnya, slogan SDSA lah yang membangkitkan saya.. untuk serius ngeblog, berbisnis online dsb.nya (even in dunia nyata :D )…

    Maksud dan tujuan yang terkandung dalam sdsa, memang bagus dan dalam plus membangkitkan semangat kalau dihayati lebih lanjut.. :D

    Mantaaab mas cosa

    salam hangat mas… :D
    ALFRED

  3. Ahmad says:

    Selamat ya maz akhirnya ikutan dalam kontes ini sdsa versi mas cosa juga saya setuju tuh SABNSD..

  4. Fikri says:

    mas tolong ajarin kita tentang google adsense. trimz.

  5. Andini says:

    ajarin dong ttg google ads yang maknyuuss,, hehe,, :D

  6. jirdi says:

    setuju apa yang om cosa katakan, kita tak boleh menghilangkan mimpi, karena mimpi itu target dari action kita.

    keep spirit.

  7. Bemimpi itu masih perlu karena otak lebih merespon sebuah peta dalam otak ketimbang realita. Tapi tetep jangan lupa juga untuk actionnya.

  8. Arfan says:

    Setuju Dengan bung Cosa, mimpi memang Harus tetap ada, agar ada sesuatu yang terwujud menjadi nyata… salam

  9. betul mas, yang namanya action itu berdasarkan tujuan (mimpi-mimpi) yang telah kita tetapkan

    gimana mo action mimpi aja g pernah

    he..he..

  10. dreaming terus sama aja si punguk merindukan bulan ..

  11. take says:

    dream and action right now… gmn kalo logo nya kaya gt aja…:D
    Karena semuanya kan harus sejalan tanpa ada mimpi kan kita juga sulit dalam action…

  12. Info CPNS says:

    manusia hidup tidak lepas dari dream dan action tinggal bagaimana kita melakukan keseimbangan antara dream dan action

  13. pensiun kaya says:

    antara dream dan action harus seimbang, agar target kita selalu terukur dan realistis

  14. Mimpi yang tinggi adalah sasaran kita dan action adalah proses pencapaiannya menuju sasaran………Go to the top

  15. mungkin yg dimaksud pak JS adalah berhenti bermimpi tanpa melakukan apa2 tapi mulai bertindak,krn pd umumnya banyak orang2 yang punya impian dan cita2 yang tinggi tapi ga pernah kesampaian sampai akhir hayat karena tidak melakukan apapun untuk mencapai cita2nya.

  16. reez says:

    makasih motivasinya mas cosa…

  17. sembigadenam says:

    arti baru untuk SDSA, kirain sama dengan yang ada di daerah lamongan.. (SDSA = Soto Daging Sapi Asli) :D

  18. Ada benarnya juga slogan sdsa.Kalau kita berlarut-larut dalam mimpi maka kapan kita mulai bertindak untuk mengerjakan sesuatu.

  19. saya sudah 4 bulan ,dan tampaknya akan masih harus bermimpi,keep action ?terjegal minimnya trafik!!!

  20. Asriyatno says:

    Kira-kira bener gak? ntu orang nulis ampe panjeng begitu masa boong
    Kaya orang kurang kerjaan aja ya kan?hehehe

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Start Action (But Never) Stop Dreaming": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy