Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Tips Memasang MP3 Audio Player Di Blog Tanpa Plugin

Oleh | Publikasi: October 15, 2010 10:36 am
Instant Internet Business Ideas

Tips ini saya dapatkan kemarin tanpa sengaja. Alkisah, saya sedang membuat situs tentang ringtone dan agar lebih menarik, saya berniat untuk menambahkan fitur ‘preview’ pada ringtone yang bersangkutan sehingga pengunjung dapat mendengarnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengunduhnya atau tidak. Alternatif solusi primer tentu saja menggunakan plugin WordPress yang sudah ada. Namun setelah mencoba beberapa, ternyata tidak ada satupun yang pas dengan selera. Akhirnya saya mencoba googling untuk mencari alternatif yang lain dan ternyata saya menemukan Google Reader MP3 Player.

Jadi ceritanya, Google Reader (http://reader.google.com) punya fitur pemutar MP3 bawaan. Selain dapat digunakan di situs Google Reader sendiri, MP3 player mereka ternyata juga bisa kita gunakan di situs kita. Caranya pun gampang saja. Anda tinggal menyisipkan kode berikut di tempat yang Anda inginkan dan mengganti “ALAMAT_FILE_MP3” dengan lokasi file MP3 yang ingin diputar.

< embed type="application/x-shockwave-flash" flashvars="audioUrl=ALAMAT_FILE_MP3" src="http://www.google.com/reader/ui/3523697345-audio-player.swf" width="400" height="27" quality="best">< /embed>

Selain Google Reader, GMail juga memiliki fitur yang serupa. Untuk memanfaatkan GMail MP3 Audio Player, berikut ini kodenya:

< embed type="application/x-shockwave-flash" flashvars="audioUrl=ALAMAT_FILE_MP3" src="http://mail.google.com/mail/html/audio.swf" width="400" height="27" quality="best">< /embed>

Untuk contoh hasilnya bisa disimak di sini.

Selamat mencoba! :)

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

160 Responses to “Tips Memasang MP3 Audio Player Di Blog Tanpa Plugin”

  1. Apakah bisa memperlambat loading blog?

  2. mantap gan mksh yah triknya

  3. Rumahayu says:

    izin sedot Kang.. Nuhun ah..

  4. Wah, artikel nya sangat bermanfaat kang. mantap semoga terus berlanjut…

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Tips Memasang MP3 Audio Player Di Blog Tanpa Plugin": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy