Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Cosa Aranda Penipu

Oleh | Publikasi: January 7, 2010 9:40 am
Art of Stealing Wordpress Themes

Jika Anda melakukan pencarian di internet, khususnya di Google, untuk kata kunci “cosa aranda penipu”, maka saya yakin akan ada satu situs yang menarik perhatian Anda, yaitu cosaarandapenipu.blogspot.com :) Pembuatnya? Tidak perlu dibahas karena sudah banyak yang tahu, hehehe. Yang bersangkutan juga sempat ‘mempromosikan’ situs tersebut di forum Kaskus, namun karena keburu ketahuan siapa TS-nya akhirnya malah dia yang dibantai rame-rame, hehehe.

Nah, dalam artikel ini saya tidak akan membahas mengenai SIAPA PELAKUNYA, melainkan mengenai kejadian ini sendiri.

Di antara sekian banyak kebaikan internet, salah satu keburukan yang susah dihindari adalah betapa mudahnya seseorang bisa memutarbalikkan fakta dan mencemarkan nama baik orang lain. Apalagi jika orang tersebut memiliki komunitas yang loyal padanya. Jika A ia bilang Z, maka sebagian besar anggota komunitasnya akan ikut mengiyakan. Padahal A ya A, Z ya Z. Ya, kan?

Sekitar 6 bulan lalu sempat ada yang mengadu ke forum AdSense-ID (maaf, saya tidak menyimpan tautannya), mengatakan bahwa transaksi pembelian yang ia lakukan di PanduanDasar.Com (PDC) tidak kunjung diaktivasi. Karena saya juga sudah jarang mampir ke sana, saya pun  baru tahu belakangan. Setelah diusut, ternyata sama sekali tidak ada form konfirmasi yang masuk atas nama orang yang bersangkutan. Entah kesalahan ada di pihak mana. Yang jelas, masalah kemudian dapat diselesaikan dan transaksi pembelian langsung teraktivasi.

Ada dua hal yang saya perhatikan dalam kasus tersebut:

  1. Yang bersangkutan lebih memilih untuk mengadu ke komunitas tempat ia berada ketimbang menghubungi saya di PDC secara langsung. Padahal info kontak tersedia cukup banyak. Mulai dari help desk, nomer telpon HP, nomer telpon ruko, hingga nomer telpon rumah pribadi. Alamat kantor dan rumah pun terpajang dengan jelas.
  2. Sebagian anggota komunitas tempat ia berada ‘asal’ ikut mengamini penilaian yang bersangkutan terhadap saya, meskipun mereka sendiri tidak tahu persis duduk persoalannya dan sama sekali tidak pernah berhubungan dengan PDC.

Berkenaan dengan poin pertama, kasus yang sama juga terjadi dengan pemilik situs 14n.org (http://14n.org/reviewmucom-cossaaranda/). Kasus yang berpusat pada Reviewmu, layanan paid review yang saya kelola, tersebut sebenarnya terjadi pada tahun 2008 silam, namun saya baru mengetahuinya ketika saya menulis artikel ini kemarin. Sumber masalahnya, kiriman deposit yang ia lakukan tidak kunjung dikativasi oleh tim Reviewmu dan, alih-alih menghubungi tim Reviewmu via telpon secara langsung, ia memilih untuk ‘curhat’ ke komunitas tempat ia berada. Dalam kasus ini, pembaca blognya.

Saya tahu bahwa pada waktu itu kinerja tim Reviewmu memang kurang optimal (sehingga 3 bulan lalu akhirnya saya lakukan reformasi besar-besaran), namun sebenarnya masalah bisa langsung terselesaikan apabila yang bersangkutan melakukan kontak via telpon. Apa susahnya. Terus terang alasan ‘urusan internet harus diselesaikan lewat internet’ bukan sesuatu yang bisa secara pribadi saya terima karena internet hanyalah sebuah media perantara. Sebuah bagian dari teknologi yang membantu umat manusia yang bukan berarti tidak punya kekurangan.

Lha wong kirim SMS aja kadang bisa gak nyampe :)

Kawan, jika Anda sempat membaca artikel saya mengenai mengapa harga ebook lebih mahal daripada buku cetak, maka salah satu poin resiko yang saya sebutkan adalah Resiko Pendiskreditan Reputasi. Perhatikan dua contoh kasus di atas — perhatikan betapa mudahnya reputasi kita bisa terombang-ambing hanya karena sesuatu hal yang terkadang bukan berasal dari diri kita. Ibaratnya makanan, sudah dimasak seenak mungkin, tetap aja akan ada satu dua orang pencicip yang mencela. Padahal bisa jadi makanan tersebut terasa tidak enak bagi mereka karena tidak sengaja mereka beri banyak kecap asin.

Saya juga tidak luput dari salah kok. Dan jika kesalahan saya tersebut berhubungan dengan Anda, yuk mari kita bicara. Seperti slogan teh celup itu, “Mari ngeteh, mari bicara”, hehehe.

Materi mengenai reputasi dan branding akan dibahas lebih lanjut di artikel “Pentingnya Branding Bagi Pebisnis Internet“. Silahkan pilih artikel tersebut di Polling Artikel jika ingin membaca kelanjutan tulisan ini :)

Ciao!

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

situs judi

240 Responses to “Cosa Aranda Penipu”

  1. Abdullah says:

    setahu saya cosa aranda itu orang kanada,bukan indonesia

  2. arfan rosyadi says:

    Mas Cosa,
    Saya ada masalah tentang Auto-generated Content Blog yang sudah saya buat.
    Saya sudah kirim tiket ke http://pdc.zendesk.com (halaman kontak panduandasar.com), sejak 5 hari yang lalu, tapi belum ada jawaban.
    Sebaiknya saya tanya ke mana yang tokcer ?
    Thanks

  3. Dah saya baca blog tsb, dan alamat web yang dikelola DW, saya masih cenderung ke CAN tuh..tampat saya menimba ilmu

  4. banyak juga ya orang seperti itu

  5. Mas saya gabung jadi fans di FB gak bisa ni,,, Gmana dunx..

  6. Rama Aditya says:

    Heran aku dengan orang2 kyk gtu mas.Mereka lbh senang menghabiskan wktu mereka hny utk mnjelek2kan org lain. Pdhl klo wktu mrk dhabiskan utk hal2 yg lebih positif(misalnya buat blog ttg Internet Marketing), mungkin saja mrk skrg sdh pny pnghasilan mlimpah spt mas cosa.

  7. Cultan says:

    Jika berhubungan dengan manusia lain, selalu ada saja kejadian yang tidak diharapkan. Salam kenal mas Cosa

  8. Rifan says:

    Sepertinya tidak hanya mas Cosa saja, banyak internet marketer yang lain yang mendapat perlakuan seperti itu, saya juga heran kok ada ya orang seperti itu.Dari pada buang-buang waktu memfitnah orang lain bukannya lebih baik menggunakan waktunya untuk belajar memperbaiki diri untuk masa depan yang lebih baik.Kalau menurut saya mereka itu adalah tipe orang yang cepat putus asa dan berfikir instan.

    • beranadaweb says:

      Hal yang dialami oleh mas cosa juga perna oleh saya dan tim berandaweb,yang awalnya pakai ancam ancm sgala lewat forum,dll akhirnya juga bisa diselesaikan karna memang kebanyakan mereka yg sok keminter tanpa mau mendengarkan penjelasan main maki2 dulu.slama kita jujur dan apa yg kita usahain halal jgn pernah mundur bro

  9. Sebenarnya hal tersebut sudah biasa mas cosa, tergantung bagaimana kita akan menyikapinya…Semua orang tidak sama. Orang seperti itu salah satunya adalah orang yang sirik atau mungkin juga tidak mampu. Malahan saya sering baca juga kok comment-comment miring tentang blog saya di fb mas cosa ataupun di web mas cosa sendiri…saya rasa itu adalah bumbu seperti ‘penyedap rasa’..tanpa penyedap rasa makanan pun tidak akan enak…hehe…
    Ok dech sukses terus my friend…

  10. wah, makin tinggi makin besar angin bertiup…

  11. fitma says:

    saya baca mengenai penjelekan mas cosa itu dari halaman panduandasar.com di facebook. disitu ada org yang bikin akun khusus untuk jelekin mas cosa… klo bisa dihapus aja itu mas.. karena sebelum ini saya sempat khawatir karena saya udah beli salah satu produk PDC.. respon aktivasi cepat nggak masalah tuh :)

  12. mitsui says:

    saya malah tak tahu apa masalah nya haha

  13. widodo says:

    Semoga tetap Tabah….

    Mas, iklan adsanse aku ga tampil, trus kalau masuk akun GA muncul kotak kemerahan yg berisi :

    “Your pages are displaying Public Service Advertisements (PSAs) because you haven’t yet verified your PIN and/or phone number. See the Payment History page for more details.”

    Kasih pencerahan mas ya, maklum Newbie..Thx

  14. rian says:

    Wew…bisa gitu ya…

  15. nickodrummer says:

    Yaaaaaaaa…. kalo emang niat baik kan bisa menempuh jalur hukum,, kalo menempuh jalur fitnah itu namanya niat buruk…

  16. Reni Rachman says:

    jaman sekarang, hampir semua orang jadi introvert mas, males berkomunikasi langsung, baik sms, telpon, apalagi ketemu langsung. ya internet lah andalannya, selain dianggap lebih murah, gak perlu berinteraksi (buat beberapa orang berinteraksi itu mahal lho!), dan yang pasti lebih exist karena banyak audience-nya, hehehehe

  17. zhilfan_onix says:

    salam kenal Mas
    numpang tanya alamat mas ada di mana, saya mau belajar bisnis internet pemula… sebelumnya makacih yah…

  18. hais quraisi says:

    Wallah… baru kubuka udah soal ‘penipuan’ untung saya sudah belajar soal marketing internet dan masalahnya. Jadi aku paham. Aku mengenal mas cosa ini dari buku ’30 Rahasia cari uang di internet’ yg isinya soal kesuksesan mas cosa dari dunia ini.

    Kebetulan saya pendatang baru dan membuka-buka situs cosaaranda.com Dan kubuka dari google. salam kenal dari Hais Quraisi – pengelola situs http://suarametroonline.com. Salam kenal juga untuk semua.

  19. para artis mengumbar keburukannya demi dapat popularitas dan publikasi iklan gratisan,,, dan akhirnya kenyataanlah yang membuktkn..

    tenang aja bro, misal ada yang lempar gitu2, ambil positifnya aj,,lumayan makin populer. slanjutnya ben pengunjung sendiri yang menilai.

  20. Mungkin orang ngiri kali…

  21. nasrul says:

    saya turut prihatin atas kejadian mas cosa, orang tersebut kurang paham dan langsung semena2. tetap semangat boz you the best master.

  22. smshack.tk says:

    smoga semakin semangat mas cosa di dalam memberikan yg terbaik bagi member2nya. biar bisa menjadi recommend seller.
    smshack.tk

  23. poel says:

    kok netpreneur yang hebat-hebat seperti si A si B..Termasuk C,,rata-rata pada di fitnah ya mas….jangan-jangan ini strategi marketing tingkat tinggi ya….he..he

  24. salut buat mas cosa,. mas cosa sangat bijak merespon tindakan yang merugikan itu.

  25. dimas wibowo says:

    hehehheh yang sabar mas . =) :2thumbup

  26. iwan says:

    Maaf cak, saya juga sempat agak keki dengan panduandasar karena tidak bisa masuk lagi ke area ebook. (saya absen online sekitar 10 bulan dan kebetulan juga ganti laptop)
    Saya lagi tanya-tanya gimana caranya bisa akses ke ebook lagi.
    Mungkin hal-hal seperti ini yang bikin munculnya masalah.
    Semoga semua bisa berjalan lancar kembali. Walaupun saya belum pernah ketemu langsung sama cak cosa, but saya yakin
    beliau pasti menjaga reputasinya yang udah dirintis selama ini. So, don’t worry friend. Semua masalah pasti ada solusinya

  27. Anna says:

    AKu juga heran sm orang2 yg bisanya membuat fitnah2 smpah kyk gt pak cosa >> :marah :hoax2
    blakangan hari wkt googling aku juga bnyk menemukan org serupa yg menjelek-jelekkan pak joko susilo :marah ..dan skrg ehhhh mas cosa jg kena..jujur saya skit hati :mewek .krn mas cosa adl idola saya stlh mas anggi krisna dr RF.. :2thumbup
    mungkin itu cm org iri akan kesuksesan ssorg..
    sbar aja mas cosa :thumbup I knew ur the best :thumbup

  28. Yogi Haris says:

    Saya juga tidak luput dari salah kok. Dan jika kesalahan saya tersebut berhubungan dengan Anda, yuk mari kita bicara. Seperti slogan teh celup itu, “Mari ngeteh, mari bicara”, hehehe. :thumbup

    kutipan diatas sudah menjadi bukti :2thumbup

    saya baru engeh om ternyata reviewmu.com punya mas cosaaranda toh heheheh maklum hanya mengikuti gk meng-engehkan yang puna :sorry

  29. semakin tinggi makan semakin byk angin nya
    :)

  30. dvdsilat.com says:

    mungkin mas cosa bisa memberikan detail tentang perbedaan antara seo dan pagerank biar ga pada salah paham, he..he.. ane newbie jd kagak tau hal2 yg semacam itu

  31. Alex says:

    Ini kok belum kelar juga ya mas, padahal tgl september 2010, sedangkan postingan artikel ini januari 2010.. heeem..

  32. Cerpen says:

    Memang dunia Internet memang kejam….
    dan Manusia juga tidak sempurna..
    pasti mempunyai khilaf atau salah..
    #support Mas Cosa Aranda untuk eksis didunia Bloging lagi…

  33. nadia says:

    dari dulu saya sering mengikuti website anda, dan saya kira bila anda ingin menipu, tentu dari dulu saja bukan?? hit and run. bukan sekarang yang bisa membuat nama baik jatuh.
    Saya percaya anda bukan penipu mas bos..

  34. rhenia says:

    Saya salut dengan penjelasan mas cosa. Buat yang sudah lama kenal I M hal- hal seperti itu dah biasa sepertinya. saya juga pernah menemui orang-orang yang memberi cap penipu pada bloger senior seperti anne ahira, joko susilo dan lainnya. padahal kadang hal tersebut karena mereka kurang ngeh aja. atau masih terlalu newbie.Maju terus mas Cosa.

  35. anthon uspessy says:

    Saya seorang pemula untuk bisnis online, saya berkeinginan untuk masuk didalam bisnis online dan bisnis melalui bisnis online, harapan saya apakah saya bisa mendapatkan informasi dimana saya bisa konsultasi secara langsung dengan Cosa Aranda, kebetulan tempat tinggal saya di sidoarjo, terima kasih

  36. buang suryanto says:

    Mas Bro…masih tinggal di tempat yang sama ? semoga sukses selalu, masih ingat saya kan ? :D

  37. Ayooo maju terus aja…di manapun akan selalu ada orang oenyacat…yang bisanya cuma gitu2 aja..biar Tuhan yg urus orang2 itu….kita urus penghasilan kita sendiri aja…tetap PD dan majuu terus blogger INdonesia!!!^^

  38. cahboy says:

    Lempeng az Kang

    dunia emang ga lepas dari fitnah ma hasud

    yg penting keyatannya g kan :hehe

  39. Anangili says:

    sekedar menyimak untuk dijadikan pelajaran…

  40. Assalamualaikum mas bro, yang penting “SAE” mas bro, orang baik pasti dapat yang terbaik sesuai yang ditanam. orang jahat walaupun senang pasti cuma sesaat. semangat PREN smoga sukses dunia akhirat

  41. Yang namanya kejahatan pasti akan terbongkar….
    Bongkar…Bongkar….:(

  42. begindang says:

    ijin nyimak..
    moga ada pelajaran yang bisa saya petik dri kejadian ini..

  43. dony septian says:

    Mas cosa,
    Mau tnya, apa anda merekomendasikan situs jadiberhasil.com ada di situs anda? Dan apa betul situs jadiberhasil.com itu bukan tipu tipu? Tolong di balas ya mas? Balasnya lngsng sms saya aja. Ini no hp saya 085643055414 . Mksh ya mas?

  44. Artikelnya bangus sekali, senang saya membacanya dan semoga saja ini bisa membawa manfaat untuk sesama

  45. Toko bunga says:

    harus lebih hati2 lagi yah mas :D

  46. Waduh, keren banget deh mas Cosa ini, bisa ‘menang’ di keyword yang menyerangnya. Haha, saya akui deh, jago bener SEOnya! Mantap bang!

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Cosa Aranda Penipu": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy