Sukses Bisnis Affiliasi Rahasia Sukses Clickbank VKios Pasang Iklan Di Sini Pasang Iklan Di Sini

Mengapa ‘Mereka’ Mengatakan Mencari Uang di Internet Itu Mudah?

Oleh | Publikasi: October 24, 2009 4:20 pm
SEO Complete Guide for Wordpress

Di artikel sebelumnya mengenai persiapan bisnis internet, saya menyebutkan bahwa:

JANGAN cari informasi dari tempat-tempat yang menggembar-gemborkan bahwa bisnis internet itu mudah dan Anda bisa memperoleh penghasilan dari bisnis internet dalam waktu singkat karena kemungkinan besar pemahaman mengenai bisnis internet yang mereka berikan tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, maka di sini saya akan coba untuk lebih memperjelas lagi maksud dari pernyataan saya tersebut.

Yang pertama perlu diperhatikan adalah saya memberikan penekanan pada kata ‘kemungkinan besar‘, yang berarti ada kemungkinan bahwa mereka, yang mengatakan bahwa mencari uang di internet itu mudah, mampu untuk memberikan pemahaman yang tepat mengenai bisnis internet. Dan ini berarti juga bahwa mereka memang telah menekuni bisnis internet (bukan sekedar asal gembar gembor saja) dan telah mendapatkan hasil darinya.

Nah, yang perlu diketahui adalah, mengapa mereka mengatakan demikian?

Ingat tidak, pepatah yang mengatakan, ‘bisa karena terbiasa‘ ?

Ya, mereka mengatakan bisa dengan mudah mencari uang di internet karena memang sudah terbiasa untuk melakukannya. Mereka sudah tahu langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh. Dan mereka sendiri telah melewati banyak tahap untuk bisa menemukan ‘jalur’ sukses tersebut.

Hal yang sama berlaku juga untuk mereka yang mengatakan mampu menghasilkan uang di internet dengan cepat.

Yang menjadi salah di sini adalah ketika mereka memaksakan doktrin tersebut di benak Anda TANPA melakukan tindakan apa-apa untuk membawa diri Anda ke level pengetahuan dan skill yang sama dengan mereka.

Kawan, saya hanya ingin mengajak Anda untuk melihat dari dua sisi yang berbeda. Banyak yang salah bukan berarti semuanya salah. Kejelian dan akal sehat Anda sendiri yang harus beraksi. ‘Mencari uang di internet itu mudah’ bisa menjadi benar dan salah, tergantung siapa yang menyatakan dan siapa yang menerima pernyataan tersebut. Jangan gunakan ‘iklan yang menarik’ dan ‘sales letter yang menggoda’ sebagai alasan untuk terjebak. Dimana-mana ya iklan itu menarik. Dimana-mana ya sales letter itu menggoda.

Yah setidaknya sebagian besar lah :)

So, jika sudah menemukan orang yang tepat yang mengatakan bahwa cari duit di internet itu mudah, dalam arti mereka mau benar-benar membimbing Anda untuk mewujudkannya, tinggal satu pertanyaan yang tersisa. Seberapa besar tekat dan kemauan Anda untuk menjadikan kalimat tersebut sebagai kenyataan dalam perjalanan bisnis internet Anda?

       
   

Ingin mendapatkan updet terbaru CosaAranda.Com lebih dahulu dari yang lain? Daftarkan saja diri Anda di feed CosaAranda.Com, atau follow @CosaAranda2010. Jangan lupa, kunjungi situs saya yang lain, PanduanDasar.Com, untuk tips, trik, dan tutorial seputar bisnis internet yang lebih advanced.

peluang bisnis online jangka pendek dan jangka panjang

64 Responses to “Mengapa ‘Mereka’ Mengatakan Mencari Uang di Internet Itu Mudah?”

  1. betul, mencari uang di Internet itu mudah, bagi yang sudah tahu langkah-langkahnya. Bagi yang belum tahu, ya harus kerja keras dulu untuk mengetahuinya.

  2. Celeng Lewat says:

    memang mudah kuq..!!!

  3. hadi says:

    memang mungkin banyak yang tertipu dengan doktrin ini, tapi saya kira bisa jadi cambuk untuk proses pembelajaran selanjutnya. bukan dalam artian untuk menipu karena sudah tertipu cuman sayangnya banyak yang terlanjur tertipu juga menipu walhasil saling tipu menipu. :D

  4. memang saya rasakan sendiri, mencari uang diinternet sangat susah sekali, bayangkan saja, saya mencari penghasilan uang lewat internet dengan nilai nominal rata-rata Rp 1000 itu tidak tercapi untuk saat ini, padahal kebutuhan harian saya lumayan besar, memang sih hal tersebut merupakan pekerjaan sampingan saya, tapi kalau usaha gak menguntungkan, malah tekor buat bayar internet, gimana itu dong? mohon pendapatnya om Cosa Aranda. terima kasih.

  5. makasih pencerahannya om.. sangat membantu skali terutama bagi saya yg baru mengenal bisnis internet

  6. pensiun kaya says:

    salam
    segala sesuatu akan terasa mudah apabila kita sudah menemukan rahasianya. rahasia ini bisa diungkap hanya dengan kerja keras dan terus belajar pada siapapun tanpa berpikir negatif terlebih dahulu…

  7. Danta says:

    Setujaaaaaaa… bisa karena terbiasa dan tergantung juga pada orangnya, setelah seleksi alami baru terlihat internet marketer sejati dan leecher

  8. auto reviews says:

    info yg mantebs om..
    keknya ebook2 sampah perlu di musnahkan aja di negeri tercinta ini..
    maju blogger indonesia.. !!!

  9. Asri says:

    Betul Mas Cosa, mudahnya dapat recehan saja, nambahnya ya pelan-pelan sekali. Aku perlu belajar sama yang sudah ahli, kaya Mas Cosa ini.Terimakasih.

  10. Saya sangat setuju sekali dgn artikel yg satu ini
    – Bisnis internet MUDAH… ASAL TAU CARANYA.

    Kebnykkan orang tergiur dgn “Kemudahan” yang ditawarkan sales letter dan stlh mencoba-nya ternyata hasil yg di inginkan tdk tercapai dan dgn segera mereka Men-Cap produk / pembuat produk tsb “Penipu”

    Yg jelas-nya mmg sudah di singgung di artikel diatas…

    Bisa Karena Biasa.

  11. Mbak Maya says:

    Yup. memang mudah ya mas. setelah 2 tahun, baru ‘ngeh’ ternyata cuma gitu aj ya? hehe.

  12. Nugroho says:

    saya melihat dari sudut pandang mudah dan tidak nya bisnis online dari pengalaman saya mas,

    saat ini saya menjalankan bisnis offline dan online, harus diakui bisnis online mempunyai tingkat kesederhanaan (kemudahan) dalam pengelolaan yang lebih daripada bisnis offline.
    Bisnis online Mempunyai market share yang jauh lebih luas dari pasar offline.

  13. blog nya ganti lagi mas? aduh dimana2 cari uang tuh susah.

  14. Deddy Andaka says:

    Orang sering melihat hasil akhirnya. Mereka tidak melihat proses yang sudah dilalui. Saya yakin mereka yang benar2 sukses saat ini sudah mencicipi asam garam mencari uang di internet.

    Dari sana, mereka berbagi ilmu agar yang lain tidak musti mencicipi asam garam sebanyak mereka. Namun proses itu tetap ada. Kalau bisa diumpamakan, mereka menunjukkan jalan. Namun kalau mau sampai di tujuan, pebisnis internet harus tetap menjalani jalan itu.

  15. Wah..iyah.. terimakasih mas..

  16. petani says:

    artikel yang dahsyat, moga bisa menjadi pencerah bagoi saya sebgai nyubin :)…suwun

  17. itu penyebabnya banyak yang gagal di Im habis menganggap bisnis IM gampang…padahal IM yang bilang gampang kan udah makan asam garam manis di Internet…….apalagi ditambah ebook” yang ngk jelas yang makin mempeburuk pikiran orang….kalau dah bisa melewati asam garam manis internet baru ntar terasa bisnis Internet itu mudah :D

  18. Kata pak Mario Teguh, kita harus memantaskan diri. Ingin karir bagus, maka kita harus pantas menjadi orang yang jabatannya tinggi. Sama, jika ingin mencari uang dengan mudah, kita harus pantas menjadi orang yang mencari uang mudah. Misalnya, ahli strategi marketing, jago bikin produk, berani, dan punya modal.

  19. Paijo says:

    Nice post bos,,, i hope J.Sus. & An.Ah. read this post.

  20. mereka bilang mencari uang di internet itu mudah?karena dah dpt duit banyak jadi lupa gimana sukarnya saat mereka mulai belajar,sprt 1×1=1 buat anak smp itu mudah,tapi buat anak TK?suussaaaahhhh!

  21. Informasi yang bagus mas cosa. Segala sesuatu nya memang tidak ada yang mudah. semua butuh latihan yang jelas dan terencana. practice make parfect=semakin sering kita mencoba dan terus menerus pasti suatu hari akan menjadi yang lebih baik dari hari ini. Good article mas :)

  22. eddy says:

    brarti intinya kan sperti formula pakde einstein, relativitas.
    Relevan dng kapabilitas para pejuang IM, relevan dng waktu, relevan dng visitor, hehehe…
    setahun blingsatan dikancah persiltan IM, aku sndr msh jongkok ditempat. analisa sana-sini, kbanyakan input doktrin malah bingung…
    akhirnya, do it on my way and let it flow aja…

    btw, pencerahan yg bagus nih

  23. iwak says:

    hal yg mudah kalo di bikin susah ya jadinya susah 😛
    hal yg susah kalo dibikin mudah ya jadinya mudah :D

  24. aasonline says:

    Bisnis apapun punya resiko. Kt harus mampu menyesuaikn dgn pola pikir dan kerja kt. Kt harus selektif pilih ebook, jika kita BEBEK jgn beli ebook ttg cara terbang Angsa, tapi fokus gmna supaya bertelur sebanyak2nya. Pd akhrny mudah n sulit itu relatif. Semua sesuai proses..

  25. Toha Zakaria says:

    dalam hal apapun, mudah dan sulit tergantung dari neurological map pemandangnya. sebagai contoh si A bilang dengan penuh ngotot bahwa “memanjat pohon kelapa X susah banget” & memang si A berhasil nyampe atas dan menikmati kelapa muda di atas namun penuh dengan kesulitan dan sampai gagal belasan kali. dg kesulitan dan kegagalan belasan kali tsb si A menyimpulkan (& bilang ke semua orang) bahwa memanjat pohon Kelapa X itu susaaah buanget (bisa tapi susah). sedangkan si B mengatakan sebaliknya “memanjat pohon kelapa X itu gampang banget” & memang si B 3 kali pertama mencoba langsung berhasil (2 kali gagal). ternyata si B belajar pada orang yang tepat (ahlinya) dan dengan melakukan cara yang tepat, & akhirnya berhasil lebih cepat. dan dalam keseharianya si A & si B menyebarkan doktrin masing2 kepada setiap orang yang ditemui. atau bahasa sederhananya “mudah jika tahu caranya ~belajar dari ahlinya”

  26. klo cari uang di internet itu semudah itu..siapa yang kerja offline dunk :)

  27. joe says:

    memang mudah untuk di ucapkan tapi susah dilaksanakan

  28. Thx bgt mas Cosa.. Yup, persepsi ‘mudah’ ini yg masih perlu pemahaman lebih lanjut. Mudah bukan berarti gak kerja, mudah bukan berarti gak belajar.

  29. Ryodimas says:

    Kerja keras n kerja cerdas, prinsip ini berlaku universal pada setiap usaha mencari penghidupan yg layak

  30. hehehhe, kalo yang saya rasakan adalah susah, tapi kan ngak harus putus asa. yang penting tetap belajar dan berusaha, ngak ada bayi yang baru lahir langsung berlari, bahkan untuk duduk pun ngak bisa. semuanya ada proses, hadapi hayati dan nikmati

  31. Megan Fox says:

    Setahuku susah cari uang di internet

  32. mencari uang diinternet mudah—> setuju, klo cuman $ 0,01 atau bahkan $1 per hari tapi klo misal lebih dari $10 dolar per hari atau $5 dollar aja per hari menurut saya itu sudah susah. Klo ada yg bilang itu mudah maka, saya menganggap itu udah diatas newbie. CMIIW

  33. Abah Yudhi says:

    Sebenarnya mudah jika jeli dalam melihat pasar, sebagai contoh saya sendiri, saat ini terjun untuk menangani masalah pria dewasa. Ternyata respon sangat bagus, banyak pemasukan nih :D

  34. […] 25, 2009 in Internet Ada pertanyaan retoris di blog Cosa tentang susah atau mudahnya mencari uang di internet, menurut saya, berdasarkan pengalaman pribadi, mencari uang via internet itu tergolong […]

  35. Menurut saya sih gampang-gampang susah ya, tapi yang jelas internet itu mengubah dunia dengan demikian hebatnya, pasti juga merevolusi cara mencari uang juga kan

  36. 12obin says:

    Bisnis di internet membutuhkan banyak usaha dan pikiran, tidak mudah, hahahaaaaa

  37. menurut saya mereka mengatakan ” mencari uang di internet itu mudah” dengan maksud supaya para pemula menjadi terpacu untuk belajar, jadi tidak putus asah di depan…… ini kalo menurut saya lho….

  38. naufalaziz says:

    bisa karena biasa..betul bos sepakat, dibilang mudah juga kita perlu waktu untuk mencapainya…kuncinya ya..kerja keras dan cerdas dulu di awal..

  39. mudah bagi yang sudah paham… sulit bagi yang belum paham…
    lha sya kok merasa masuk dijajaran “sulit”… tapi karena bang cosa bilang “bisa karena terbiasa”… mungkin saya saja yang “belum terbiasa” dan harus tetep berusaha hingga “terbiasa”…. makasie sudah memberikan cara pandang yang lebih jelas bang cosa :)

  40. Setau saya ga ada yang mudah alias susah, apalagi soal mencari duit, tapi bukan berarti tidak bisa didapat, dengan kerja keras, kerja pintar dan kemauan untuk belajar yang susah tadi bisa menjadi mudah, sukses

  41. denadnan says:

    memang benar, untuk bisa memulai bisnis apapun harus punya persiapan, salah satunya adalah ilmu, karena tanpa ada ilmunya kita hanya bisa ikut2an dan tak paham 100%. makasih bang cosa…. bagi ilmunya ya,

  42. iphin cow says:

    asal kita punya mimpi yang kuat untuk bisa sukses di bisnis interet dan mau bekerja keras untuk mengejar mimpi itu maka semuanya pasti kan berjalan mudah :)

  43. tugas akhir says:

    Cari uang di internet susah susah mudah.

  44. setuju kang, yang penting nekat..alias action!!!

  45. reez says:

    Semangat…. semangat…. maju terus…..

  46. afdil says:

    jadi ragu nih tentang kemudahan mencari duit di internet. Ilmu saya masih sedikit. Dengar kawan ada yang dapat 1000 aja susah, apalagi saya. Menurut mas cosa, bisnis apa yang paling menguntungkan yang pernah dilakukan selama ini di internet? Terimakasih

  47. aris says:

    yah usaha seoptimal dulu ntar klo udah berhasil pasti bisa bilang mudah kok utk ngedapatinnya :d

    Saya setuju dengan mas cosa bahwa adanya perbedaan kata “mudah” antara yg sudah pernah mengalami tahap demi tahap tapi bagi yg nyubie tentu susah untuk bilang itu juga “mudah”

  48. […] berusaha untuk lebih imbang dalam membahas suatu permasalahan. Seperti halnya pada artikel ‘Mengapa Mereka Mengatakan Mencari Uang di Internet Itu Mudah?‘ dimana saya mencoba mengajak kita sebagai publisher / pembeli produk untuk memahami mengapa […]

  49. pindar says:

    Mudah nggak mudah..udah banyak yang kenal bisnis internet, jual produk harus jadi lebih selektif :)

  50. […] agar bisa sukses. Oleh karena itu, jangan keburu ngiler kalau ada yang mengatakan bahwa mereka bisa cari duit dengan gampang di internet. Meskipun SAAT INI mereka bisa melakukannya, bisa saja SEBELUMNYA mereka butuh waktu waktu dan […]

Leave a Reply

PENTING: Saya menghargai apapun komentar Anda mengenai artikel saya. Tapi saya sangat TIDAK menghargai apabila Anda melakukan SPAM atau menyertakan URL ke situs yang tidak berhubungan di dalam form komentar.

[+] kaskus emoticons nartzco

Topik yang berhubungan dengan artikel "Mengapa ‘Mereka’ Mengatakan Mencari Uang di Internet Itu Mudah?": . Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian :)

1 | Panorama Theme by Themocracy